Trawlbens  - Berbagai keperluan kini bisa dipenuhi dengan banyak cara baru. Ketersediaan marketplace jadi sarana yang sangat membantu masyarakat luas untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari. Tak sekedar barang kebutuhan pokok saja, berbagai kebutuhan tersier juga dapat terpenuhi dengan mudah. Tentu, berbagai cara pengiriman barang bisa dipilih untuk menunjang pemesanan yang dilakukan ini.

Jika Anda berposisi sebagai seller di transaksi di atas, memilih jasa pengiriman barang yang tepat wajib dilakukan. Tak hanya agar barang sampai dengan selamat, namun juga agar pengiriman yang Anda lakukan bisa dilayani dengan praktis dan murah, sehingga keuntungan yang Anda dapatkan akan semakin tinggi.

Beberapa Cara Pengiriman Barang

Jika melihat cara pengiriman barang yang saat ini sudah tersedia, sebenarnya semua sudah bisa mengakomodir kepentingan pengiriman yang diperlukan. Mulai dari cara pengiriman barang via darat, via jalur laut, atau jalur udara, semua bisa diakses dengan sangat mudah karena semuanya sudah menyediakan layanan online dengan bantuan internet atau website.

Tapi dari ketiga jalur tersebut, sebenarnya mana yang terbaik?

Pengiriman Barang Via Darat

Pengiriman barang via jalur darat biasanya digunakan untuk urusan pengiriman di dalam pulau. Dengan ongkir yang murah dan proses yang cenderung lebih cepat, semua barang akan diangkut dengan armada truk dan sejenisnya. Waktu pengiriman biasanya diperkirakan cukup cepat, tergantung kondisi jalan raya dan besar armada yang digunakan untuk mengangkut paket atau barang tersebut.

Pengiriman Barang Via Jalur Laut

Pengiriman barang dengan jalur laut biasanya dilakukan untuk keperluan pengiriman antar pulau, dengan ukuran paket yang besar atau tonase tinggi. Estimasi waktu pengiriman akan lebih lama, karena kapal memiliki jadwal tersendiri untuk berangkat dan membongkar muatannya. Opsi ini banyak dipilih oleh orang-orang yang bergerak di bidang industri besar, dan perlu mengirimkan barang dengan ukuran dimensi dan tonase besar.

Pengiriman Barang Via Udara

Cargo udara juga bisa jadi opsi lain yang Anda gunakan untuk mengirimkan barang. Pada dasarnya, pengiriman via udara bisa menjangkau tempat yang lebih luas, selama terdapat bandara di sekitar lokasi tersebut. Namun demikian, biaya yang harus dikeluarkan akan lebih tinggi, mengingat estimasi waktu tiba akan menjadi lebih cepat karena dipindahkan menggunakan armada pesawat terbang.

Memilih Jasa Cargo Logistik Terbaik, Sesuai Kebutuhan Anda

Sebenarnya jika dilihat dari penjelasan singkat di atas, Anda juga bisa melihat keuntungan yang diberikan masing-masing jalur pengiriman. Lalu untuk Anda  sendiri sebagai seorang yang perlu mengirimkan barang, mana yang paling sesuai di antara tiga jenis pengiriman di atas?

Anda Bisa Memilih Jalur Darat Jika...

Opsi jalur darat bisa jadi opsi yang Anda pilih untuk mengirimkan barang jika Anda tujuan pengirimannya berada di satu pulau yang sama. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan ongkir termurah dan estimasi waktu tiba yang lebih cepat. Ini akan menguntungkan pelanggan dan Anda sebagai penjual, karena resiko kerusakan barang akan semakin kecil ketika perjalanan semakin cepat.

Anda Bisa Memilih Jalur Laut Jika...

Jika kebutuhan pengiriman yang Anda miliki adalah keluar pulau, dan tidak  terlalu mengejar waktu. Pengiriman keluar pulau dengan menggunakan jalur laut ini memiliki ongkir yang jauh lebih murah, terlebih ketika tonase barang yang dikirimkan semakin tinggi. Ongkir murah yang disediakan ini adalah sebagai kompensasi waktu pengiriman yang cukup lama, karena mengikuti jadwal dari kapal pengangkut barang itu sendiri.

Anda Bisa Memilih Jalur Udara Jika...

Pengiriman barang via udara bisa dipilih jika Anda memerlukan pengiriman yang cepat, efisien, dan tidak bermasalah dengan ongkir yang lebih besar. Memang kapasitas pengiriman yang disediakan besar, namun hal ini juga diimbangi dengan harga yang cukup tinggi karena menggunakan armada pesawat.

Pilihan akhir tentu tetap menyesuaikan kebutuhan yang Anda miliki sebagai pihak yang mengirimkan barang. Selama semua spesifikasi pengiriman cocok dengan kebutuhan Anda, maka rasanya semua bisa jadi opsi terbaik untuk Anda. Jadi sebelum memilih mana yang akan digunakan, maka sesuaikan kembali dengan kebutuhan dan keperluan Anda.

Satu hal yang selalu perlu diingat adalah bahwa jasa pengiriman yang Anda pilih harus memiliki fasilitas dan fitur yang memberikan benefit pada Anda, sebagai pelanggan setianya.

Trawlbens Siap Menjadi Partner Pengiriman Anda

Trawlbens, dalam hal ini, hadir menyediakan opsi dan cara pengiriman barang yang jauh lebih murah, praktis, dan modern. Urusan pengiriman, baik ke seluruh Jawa, serta pulau lain di Indonesia, semua bisa dilayani dengan baik oleh Trawlbens. Memiliki pengalaman untuk menangani urusan pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia, kualitas pengiriman yang kami sediakan tentu lebih unggul dibandingkan dengan produk sejenis.

Harga yang Paling Murah se-Indonesia

Berbicara soal harga, Trawlbens selalu memberikan penawaran harga terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan jasa kami. Mulai dari angka Rp.2.500/Kg, Anda sudah bisa menikmati jasa pengiriman cargo logistik yang kami sediakan. Tak hanya itu, ketika pengiriman barang Anda semakin besar, maka Anda juga akan mendapatkan ongkir yang semakin murah. Anda bisa dengan mudah membuktikannya dengan melihat fitur cek harga di bawah ini:

Batas Minimal Pengiriman Paling Kecil

Dibandingkan dengan jasa pengiriman yang lainnya, Anda bisa melihat bahwa jasa pengiriman Trawlbens menyediakan batas pengiriman paling kecil, hanya sejumlah 10 Kg saja. Jasa pengiriman lain menetapkan angka minimal di titik 50 Kg dan 100 Kg, sehingga akan memberatkan untuk pebisnis pemula atau usaha skala UKM. Dipadu dengan ongkir yang murah, minimal pengiriman yang rendah ini akan jadi satu keuntungan untuk Anda.

Sistem Praktis dengan Bantuan Aplikasi

Tidak berhenti disitu saja, Anda juga bisa melakukan pemesanan layanan Trawlbens dengan menggunakan aplikasi yang kami sediakan. Dengan memasukkan data barang, tujuan pengiriman, Anda sudah bisa meminta penjemputan barang yang akan Anda kirimkan. Penjemputan barang ini juga gratis tanpa dibebankan biaya apapun, sehingga Anda akan mendapatkan total ongkir yang jauh lebih murah.

Dengan masih banyak benefit lain yang kami tawarkan, kami siap jadi partner pengiriman terbaik untuk Anda. Dalam waktu dekat, kami juga akan membuka pengiriman via cargo udara untuk melayani kebutuhan Anda, jadi terus nantikan kabar terbaru dari kami ya!

Baca Juga : Pengiriman Barang Murah, Cocok untuk Pebisnis Muda!

Cara pengiriman barang termudah dengan aplikasi, Trawlbens adalah pilihan paling tepat untuk bisnis yang Anda miliki. Mulai dari pengiriman barang dalam jumlah kecil hingga pengiriman barang dalam jumlah besar, semua bisa diakomodir dengan layanan kami. Anda juga bisa menikmati pengiriman dengan berbagai jenis jalur, sehingga Anda dipastikan mendapatkan layanan terbaik yang bisa kami berikan.

Segala alasan telah lengkap untuk Anda memilih layanan yang kami berikan. Jadi tunggu apa lagi? Segera hubungi layanan marketing yang kami sediakan di bagian bawah laman berikut, dan dapatkan informasi lengkap terkait cara pengiriman barang terbaik dengan layanan kami!

Trawlbens, Ahlinya Jasa Pengiriman!

Kunjungi juga media sosial kami untuk konten menarik dan informatif lainnya!

Twitter : Trawlbens_id

IG dan TikTok : Trawlbens.id

YouTube dan FaceBook : Trawlbens Indonesia


Cek Tarif & Lacak Resi

Pilih Kota Pengiriman

Yuks!! Bagikan Artikel Ini