TrawlBens - Peluang bisnis syariah dewasa semakin diminati oleh anak muda. Dan tentunya istilah ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Namun, mungkin sebagian dari anda yang mengetahui nya belum tau arti dari bisnis syariah yang beberapa tahun ini ramai diperbincangkan. Bisnis syariah terdiri dari dua kata, yaitu bisnis dan syariah. Bisnis sendiri artinya segala sesuatu yang berhubungan dengan jual beli, sementara syariah merupakan sumber penghasilan yang didapat dari "garis lurus" dalam hal ini berarti di jalan yang di ridhai Allah SWT.

Bisnis syariah bukan semata-mata hanya tentang mengambil keuntungan. Tetapi bisnis syariah lebih mengarah kepada hukum islam yang berlandaskan Al-Quran dan Hadits. Bisnis syariah mengarahkan orang untuk mendapatkan keutungan dengan cara yang halal. Apabila peluang bisnis tersebut halal, maka jalankanlah dengan istiqomah, jikalau haram maka tinggalkanlah demi nama Allah. Bisnis haram bisa saja mendapatkan untung yang jauh lebih banyak daripada yang halal, tetapi hasil yang anda dapatkan itu tidak akan pernah berkah. Jadi berbisnis syariah bukan hanya semata-mata soal keuntungan, tetapi mendapatkan ridho dari Allah.

Bisnis syariah bukanlah hal baru di dunia perekonomian Indonesia maupun dunia. Sudah banyak lembaga keuangan serta beberapa sektor bisnis yang sejak lama menerapkan sistem usaha berbasis syariah, khususnya dalam perdagangan. Oleh sebab itu, dengan bisnis syariah, pengusaha tidak hanya mendapat keutungan, tetapi juga keberkahan dunia akhirat.

Pada anak muda Indonesia saat ini sudah mulai memikirkan memiliki bisnis atau usaha sendiri, karena usia muda sekarang di tuntut harus kreatif menjadi seorang pengusaha. Namun sebagai anak muda yang beriman, menjalankan bisnis yang tidak hanya mengejar keuntungan tetapi juga keberkahan merupakan suatu pilihan yang mulia. Terdapat banyak sekali peluang bisnis berbasis syariah yang dapat anda coba, salah satunya adalah bisnis hijab, namun tak hanya itu saja, berikut ini ada 4 peluang bisnis syariah yang bisa di coba oleh kawula muda Indonesia.

Peluang Bisnis Menjual Hijab Syari'i

Peluang Bisnis Menjual Hijab Syari'i

Tak bisa dipungkiri jika tren hijab sekarang ini semakin di minati oleh wanita-wanita Indonesia, terlebih saat ini model hijab tidak hanya terpaku dengan satu mode, namun semakin beragam tipenya dan sangat fashionable. Walaupun kebanyakan jenis hijab tidak syar'i, setidaknya wanita-wanita muslimah Indonesia mulai sadar untuk menutupi auratnya secara perlahan.

Hijab syar'i pada memang berbeda dengan hijab pada umumnya, bentuk hijab syar'i lebih panjang hingga menutupi bagian tubuh, namun kini model hijab jenis ini semakin banyak diminati oleh wanita-wanita muslimah Indonesia. Oleh sebab itu peluang membuka bisnis hijab syar'i sangat bagus untuk anda yang ingin membuka usaha berbasis syariah. Anda dapat mencari hijab syari'i dengan menghubungi produsennya dan menjualnya lagi sebagai reseller.

Peluang Usaha Distro Muslim

Siapa bilang distro itu hanya identik dengan toko yang menjual kaos bergambar tengkorak dan gambar-gambar lainnya. Para ikhwan dapat membuka distro yang menjual kaos-kaos yang menggambarkan identitas keislaman, namun dengan design yang keren yang tidak kalah dengan kaos-kaos gaul distro pada umumnya. Menjual baju yang beridentitaskan islam, akan menarik minat para anak muda Indonesia yang ingin tampil gaul namun tetap tidak menghilangkan identitas islam.

Baca juga : Sukses Menjajaki Peluang Usaha Laundry Dengan Cara Ini

Peluang Usaha Kosmetik Halal

Masih seputar wanita muslimah, bukan hanya hijab yang menjadi tren wanita muslimah Indonesia saat ini, namun juga kosmetik halal. Pasalnya membeli kosmetik halal mulai menjadi pilihan oleh wanita-wanita muslim Indonesia, karena pada kosmetik halal mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah kebanyakan wanita, serta terbuat dari bahan-bahan yang alami. Peluang bisnis ini juga sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan bisnis berbasis syariah.

Peluang Bisnis Travel Umroh

Usaha travel ternyata menjadi pilihan favorit para muslim dan muslimah yang menginginkan bisnis dibidang syariah. Karena bisnis ini melayani perjalanan umrah yang tiap bulan di cari oleh banyak orang. Namun bisnis ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, usahakan ketika memulai bisnis ini, jangan memakai dana talangan dan harus bebas dari riba.

Demikianlah 4 bisnis syariah yang cocok untuk anda anak muda Indonesia yang menginginkan usaha yang berkah dunia akhirat. Semoga bermanfaat.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini