Trawlbens - Pengiriman Alat Berat. Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil saat melakukan pengiriman alat berat, agar prosesnya mudah. Dibutuhkan pengalaman dan keahlian untuk memindahkan mesin industri, bulldoser, traktor, forklift, derek dan peralatan-peralatan pertanian yang sebagian berukuran besar. Selain itu juga dibutuhkan alat angkut alat berat yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk pekerjaan ini.

Sebelum transporter menjemput alat berat Anda di titik penjemputan, tanyakan kepada mereka bahwa mereka memiliki semua izin yang diperlukan untuk transportasi. Juga tanyakan kepada mereka apa saja yang harus Anda persiapkan dengan alat berat Anda tersebut. Biasanya mereka akan memberi Anda tips berdasarkan pengalaman mereka. Misalnya saja Anda disarankan untuk membungkus tuas yang rapuh di dalam kabin traktor dengan plastik gelembung atau bubble wrap. Atau juga menyuruh Anda untuk mengunci pintu derek dengan tali pengikat.

Tidak hanya itu saja, ada 4 tips lain yang bisa anda terapkan agar Anda dapat menghemat biaya dan waktu dalam pengiriman alat berat.

1. Periksa Manual

Pemeriksaan dengan mengikuti panduan pabrikan adalah langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk menyiapkan alat berat Anda. Anda mungkin memiliki manual sendiri atau Anda dapat mencarinya di situs web pabrikan. Manual ini mungkin menyarankan Anda untuk mengambil langkah-langkah tertenti, misalnya melepas baterai, mengosongkan bahan bakar mesin atau menguatkan bagian yang longgar.

2. Memastikan Izin yang Diperlukan

Beban yang terlalu besar dan berat biasanya membutuhkan izin khusus untuk diangkut di jalan raya. Sebab peralatan besar seperti alat berat itu mungkin terlalu tinggi ketika jalan dibawah jembatan atau saluran listrik atau melewati jalan tertentu yang tidak kuat menahan beban seberat itu. Sebelum hari pejemputan, Anda harus memastikan bahwa tranposter memiliki izin untuk melakukan pengiriman ini untuk mencegah penundaan atau komplikasi hukum.

pengiriman alat berat

3. Tutupi Bagian yang Rentan

Ingatlah bawah alat berat Anda akan diangkut di udara terbuka, dan oleh sebab itu alat berat tersebut akan rentan terkena elemen. Tutupilah semua bagian yang rentan terhadap hujan dan angin. Anda juga mungkin perlu melindungi peralatan dari panas, dan sekali lagi lihatlah buku manual pabrikan mesin tersebut.

4. Perispakan Tempat untuk Pickup dan Drop-Off

Dalam pengiriman alat berat, sebelum nya Anda tentu membutuhkan area terbuka di titik penjemputan ataupun penurunan alat berat Anda. Mungkin juga ada peralatan tambahan yang harus Anda persiapkan untuk bongkar muat seperti dok pemuatan, ramp atau derek.

Demikian lah 4 tips yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan pengiriman alat berat, agar Anda dapat lebih menghemat waktu dan biaya.

Jasa Pengiriman Alat Berat Terbaik

Pengiriman alat berat harus dilakukan oleh tenaga yang tepat. Sebab menangani pengiriman alat berat harus dilakukan dengan hal khusus. Tidak sembarang armada pengangkutan dapat dipakai untuk mengangkut alat berat, dan tidak sembarangan orang dapat melakukannya.

Oleh sebab itu anda harus memilih jasa yang tepat dalam pengiriman alat berat. Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman murah berbasis aplikasi pertama di Indonesia menghadirkan layanan pengiriman alat berat TrawlHeavy. Layanan ini hadir untuk menjadi solusi dalam pengiriman alat berat ke seluruh Indonesia. TrawlHeavy bukan cuma sekedar layanan pengiriman alat berat, tetapi sebuah kemajuan dalam dunia ekspedisi, dimana layanan pengiriman alat berat ini dapat dipesan hanya dari genggaman anda. Ya, lewat aplikasi Trawlbens, anda dapat memesan layanan ini kemudian team dari Trawlbens akan datang ke lokasi anda untuk mensurvey alat berat yang akan digunakan. Semudah itu lah dalam memesan layanan pengiriman alat berat di Trawlbens. Dan yang tidak kalah penting lagi, tarif yang diberikan sangat terjangkau. Maka dari itu segera beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini