TrawlBens - Di jaman serba digital seperti sekarang ini, seorang pengusaha harus bisa mengikuti perkembangan zaman, karena jika tidak dia akan akan berkembang dan tergerus oleh perkembangan zaman. Perubahan zaman ke era digital membuat perkembangan dunia usaha bergeser dari toko fisik(offline) ke toko online. Oleh sebab seorang pengusaha saat ini wajib memiliki website untuk usaha nya supaya bisnisnya tetap berjalan selain juga tetap mengelola toko fisiknya dengan benar.

Lewat website, konsumen dapat berbelanja produk anda dari mana saja dan kapan saja, selain itu pangsa pasar akan lebih luas mengingat website dapat diakses dari seluruh dunia.

Dengan alasan ini lah mengapa membangun website adalah langkah yang sangat penting untuk kemajuan usaha anda. Berikut ini 5 alasan mengapapa website penting untuk bisnis anda.

1. Mudah Diakses

Dengan memiliki website, anda dapat dengan mudah mengakses website anda darimana saja dan kapan saja untuk mengelola toko online anda ketika ada produk baru atau promo baru.

Selain orang akan lebih mudah mengakses toko anda tanpa harus datang ke toko fisik anda. Tidak ada kata tutup pada website, 1 x 24 jam konsumen bebas keluar masuk website anda untuk berbelanja.

Hal ini semakin didukung oleh aktifitas kebanyakan orang yang memilih smartphone sebagai device untuk mengakses internet ketimbang komputer atau laptop, sehingga dari mana saja mereka mudah mengakses website anda.

2. Bebas Menentukan Strategi Pemasaran

Website ibarat rumah anda sendiri, anda bebas melakukan apa saja pada website tersebut termasuk dalam menentukan strategi pemasaran dengan berbagai cara.

Salah satu contohnya dengan memberikan diskon atau promo dalam menarik perhatian pembeli seperti beli banyak lebih murah, gratis ongkos kirim, flash sale dan lain sebagainya. Berbeda jika anda hanya berjualan di marketplace, anda harus mengikuti aturan yang berlaku pada marketplace yang tersedia.

Lengkapilah segala macam informasi yang berkaitan dengan produk anda agar konsumen dengan mudah menentukan pilihannya tanpa harus bertanya lagi kepada anda.

3. Bebas Menentukan Harga

Dengan berjualan di website sendiri, anda jadi bebas menentukan harga produk anda sendiri jika dibandingkan berjualan di marketplace. Namun anda juga harus menyesuaikannya dengan kualitas produk anda, karena istilahnya ada harga ada rupa. Cantumkan spesifik produk yang anda jual dengan lengkap, agar konsumen makin yakin dengan kualitas produk anda.

tips jualan di website

Baca Juga : Pentingnya Mengenali dan Memahami Konsumen Anda

4. Lebih Hemat Uang

Banyak orang menganggap bawah mengelola website untuk usaha sendiri memerlukan biaya tinggi. Padahal justru sebaliknya, dengan membuat website, anda akan lebih hemat uang bila dibandingkan harus mengeluarkan uang promosi untuk mencetak brosur, katalog, pamflet bahkan billboard yang tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar.

Namun dengan membuat website, hanya dengan membeli hosting dan domain, anda bisa dengan mudah mempromosikan produk anda.

5. Toko Anda Terkesan Profesional dan Terpercaya

Kepercayaan konsumen merupakan satu kunci yang penting jika anda bergelut di bisnis online. Sebab sudah banyak kejadian penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum toko online yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen saat penting ketika memngelola toko online.

Salah satu cara menumbuhkan rasa percaya itu adalah dengan membuat website usaha anda sendiri. Karena usaha online yang memiliki website sendiri lebih terkesan profesional dan terpecaya, apalagi jika anda mencamtumkan testimoni-testimoni dari pelanggan setia anda yang sudah pernah berbelanja di toko anda. Sebab selain memiliki website sendiri, rasa percaya konsumen membeli produk anda akan lebih tinggi jika melihat testimoni yang bagus.

Demikian lah 5 alasan mengapa membangun website sendiri merupakan hal yang penting untuk usaha anda. Semoga sukses.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini