Trawlbens - Kebutuhan akan pengiriman barang terkadang tidak hanya satu atau dua tempat sehingga membutuhkan jasa sewa truk agar lebih memudahkan. Penggunaan jasa seperti ini tentu memudahkan Anda jika harus mengirimkan barang dalam jumlah banyak kepada banyak konsumen. Bayangkan jika Anda menggunakan jasa cargo, tentu pengeluaran akan lebih banyak.

Penyewaan truk akan memudahkan Anda untuk meminimalisir segala jenis ketidaktepatan pada pengiriman kargo. Anda juga bisa memperkirakan sendiri tarif pengiriman kepada konsumen tanpa berpatok pada jasa pengiriman. Hal ini tentu menciptakan sisi keuntungan tersendiri bagi Anda maupun konsumen. Agar lebih aman, perhatikan tips berikut ini.

1. Pentingnya Kepemilikan Asuransi

Bagian paling penting dari memilih persewaan truk yang aman dan nyaman adalah memastikan atas kepemilikan asuransi. Adanya asuransi tentu membuat Anda sebagai pengirim barang merasa lebih aman. Di sisi lain, pihak perusahaan juga akan lebih meningkatkan kewaspadaan atas pengiriman yang dilakukan.

Tidak semua perusahaan persewaan truk yang berasuransi memiliki tarif yang mahal. Namun, Anda jangan sampai terkecoh dengan perusahaan yang menawarkan tarif sangat murah. Mengapa? Simak tips berikutnya.

2. Lakukan Pengecekan dan Perbandingan Harga

Selain memastikan bahwa persewaan truk yang Anda pilih berasuransi, Anda juga perlu memperhatikan harga yang ditawarkan. Harga yang terlalu rendah tentu perlu diwaspadai akan pelayanan dan keamanannya. Begitu pula dengan harga yang terlalu tinggi, karena tidak semua jasa sewa memiliki tim ahli di bidangnya.

Anda bisa melakukan pengecekan dan perbandingan harga dengan mencocokkan pada berbagai jasa sewa. Selain itu, Anda bisa pula melakukannya dengan meminta pendapat teman ataupun melihat testimoni pada lama yang tersedia.

3. Waspada Terhadap Adanya Uang Muka Melebihi Batas

Sebagai konsumen jasa persewaan, tentu Anda harus waspada. Terkait adanya uang muka, memang tidak semua persewaan truk meminta adanya uang muka. Namun, ada pula yang meminta uang muka sebagai pengikat agar tidak terjadi cancel pada jadwal yang telah ditentukan.

Berkaitan dengan uang muka, biasanya jasa sewa truk hanya meminta paling banyak 20% di awal persetujuan. Nah, jika terdapat perusahaan yang meminta uang muka lebih banyak, Anda harus waspada dan mengetahui alasan yang tepat.

sewa truk

4. Pilihlah Perusahaan atau Jasa Lokal

Adanya jasa persewaan truk yang telah menjamur di seluruh daerah, tentu Anda akan sangat mudah menemukannya di banyak situs. Agar mempermudah dan meringankan biaya tentu akan sangat efisien jika memilih jasa lokal atau berdekatan lokasi dengan Anda.

5. TrawlTruck Solusi Sewa Truk Aman dan Nyaman

Solusi atas setiap permasalahan Anda terkait jasa sewa truck akan terjawab oleh TrawlTruck dari Trawlbens. Jasa kami memiliki tim ahli bersertifikasi sehingga tingkat keamanan dan kenyamanannya terjamin. Keistimewaan kami adalah kami memiliki akses yang sangat luas ke seluruh Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk pengiriman di lokasi terpencil.

TrawlTruck memiliki beragam jenis truk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari truk jenis CDE, CDD, Tronton, bahkan sampai truk wingbox dan trailer. Menyoal harga tentu Anda bisa melakukan pengecekan di aplikasi Trawlbens kami.

Nah, bagaimana masih ingin mengirimkan barang jumlah besar Anda menggunakan jasa ekspedisi dengan hitungan tarif per kilo? Agar pengeluaran Anda tidak jebol untuk jasa pengiriman, alangkah baik memilih persewaan truk. Jasa sewa truck tentu memudahkan, nyaman dan memiliki jaminan keamanan yang lebih baik.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini