Trawlbens - Apa yang anda dipikirkan saat pertama kali mendengar kata Influencer? Pekerja Seni? Selebgram? Kaum milenial? Orang-orang dengan tampilan berkelas? Intinya Influencer ialah orang-orang yang hits di platform media sosial dengan bermacam jenis niches andalah mereka. Ada yang menjadi selebriti fashion, make up, travel, musik dan lain-lain. Lalu mengapa banyak orang yang beralih menjadi influencer? Tentu saja profit yang didapatkan dengan menjadi influencer. Seorang influencer akan menerima upah dari produk-produk atau jasa yang mengendorse mereka. Selain itu mereka juga akan menerima produk-produk dari merek ternama itu secara cuma-cuma. Memandang hal itu, siapa saja tentu akan tergiur menjadi seorang influencer. Lalu apakah anda salah satu orang yang berminat bergabung dengan influencer-influencer itu? Jika demikian, simak lah langkah-langkah permulaan dalam menjadi influencer sejati.

Tentukan Niche Anda

Kalau anda berharap menjadi seorang influencer sejati, anda mesti tau dahulu apa niche anda. Niche ialah sebuah tema yang wajib anda pilih untuk bagaimana anda akan dikenal nantinya. Untuk memilih niche yang sesuai untuk anda, anda patut menyadari dulu kesenangan yang ada dalam diri anda sendiri. Sehingga yang nanti nya menjadi niche anda akan lebih gampang anda bagikan dengan audiens atau followers anda.

Pilih Saluran Media Sosial Anda

Amat penting untuk memilih platform sosial yang ideal, di mana audiens dengan ketertarikan yang serasi dengan merk Anda bisa terlibat dengan Anda. Dua jejaring sosial paling terlihat di mana influencer berkembang cepat pada 2019 ialah Instagram dan LinkedIn. Tipe influencer ini sering kali menargetkan golongan milenial dan Gen-Z di Instagram dengan memposting video atau konten berbasis foto seperti panduan, dukungan sponsor, atau video lain yang mungkin berkaitan dengan merek atau produk. Mereka lazimnya mempunyai pengikut yang relatif besar dan cenderung memusatkan pos industri yang luas, seperti kecantikan atau makanan.

cara menjadi influencer

Kembangkan Taktik Konten Anda

Kalau berbicara soal media sosial, hal yang paling penting dalam sebuah media sosial itu ialah konten yang anda bagikan. Konten yang menarik akan kian meningkatkan impresi yang diperoleh. Apabila anda mau menjadi influencer, anda seharusnya memikirkan konten apa yang menarik untuk di isi pada media sosial anda. Semisal anda seorang influencer make-up. Anda harus rajin membagikan konten seputar panduan make up yang baik, atau juga ulasan dari produk-produk terkini|terupdate.

Amati Kwalitas Foto dan Video

Konten yang menarik seandainyatak dibarengi dengan kwalitas foto atau video yang baik bahkan mungkin akan sia-sia. Istilahnya yang sedang booming di kalangan anak millenial kini ialah instagramable. Foto-foto atau video yang dibagikan wajib mengandung elemen yang instagramable seperti pengontrolan warna foto, atau video.

Sering Berinteraksi Dengan Followers

Influencer yang bagus itu ialah yang rajin untuk berinteraksi dengan pengikutnya atau dalam bahasa media sosial merupakan followers. Cara gampang berinteraksi dengan para pengikut anda ialah dengan menyapa mereka di jeda-jeda feed instagram. Sapaan-sapaan hangat seperti itu bisa memunculkan keterikatan pada mereka. Anda juga dapat memanfaatkan fitur live di Intagram untuk sekadar menyapa para pengikut anda atau membuka sesi tanya jawab yang bisa mendekatkan anda dengan mereka.

Menjadi influencer yang sukses tidak terjadi dalam waktu sebentar. Pasti banyak proses yang harus yang anda lakukan. Jika saat memulai langkah-langkah di atas belum terlalu maksimal bagi anda, konsisten adalah kunci untuk anda dalam menjadi influencer sejati yang sukses. Semoga berhasil.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini