Trawlbens - Jasa Kirim Mobil. Jika Anda berencana untuk pindah rumah ke luar kota atau pulau, tentunya Anda akan membawa serta semua harta benda Anda ke rumah yang baru, termasuk mobil. Daripada mengendarainya sendiri ke rumah yang baru, akan lebih baik memakai jasa kirim mobil yang aman dan terpercaya.

Perusahaan Jasa Kirim Mobil

Perusahaan ini khusus menangani pengiriman segala jenis mobil, mulai dari mobil SUV, MPV, Minibus, City Car dan lain-lain. Perusahaan ini memiliki beberapa metode pengiriman yang dapat Anda pilih sesuai keinginan maupun kebutuhan Anda. Salah satunya adalah dengan metode car carrier, dimana mobil Anda akan dinaikkan ke atas truk trailer yang mampu menampung 6-8 mobil untuk sekali angkut. Dan mobil tersebut akan langsung diturunkan ke alamat pengiriman. Atau kalau tidak memungkinkan, akan di turunkan di lokasi terdekat yang mumpuni untuk menurunkan muatan mobil.

Sebelum Anda memakai jasa pengiriman mobil tersebut, sebaiknya Anda mempersiapkan mobil Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mempersiapkan Mobil Anda untuk Proses Pengiriman

Agar kendaraan Anda tiba seperti yang diharapkan, penting untuk mempersiapkannya sebelum proses pengiriman. Berikut delapan hal yang perlu Anda lakukan sebelum mobil Anda dijemput oleh perusahaan pengiriman mobil.

1. Cuci Mobil Anda

Kotoran dan debu dapat menyembunyikan bekas banturan, goresan, dan penyok. Sebelum Anda meminta perusahaan angkutan mobil mengambil kendaraan Anda, cucilah sampai bersih. Dengan mobil yang bersih, Anda akan lebih mampu melihat kemungkinan kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman setelah mobil tiba di tempat tujuan.

2. Bersihkan bagian dalam mobil

Selama pengangkutan, kendaraan Anda mungkin akan sedikit bergoncang. Untuk menghindari barang-barang terlempar ke dalam mobil Anda, bersihkan interior dan singkirkan segala sesuatu yang tidak aman jika disimpan di dalam mobil. Ini termasuk pewangi ruangan, hiasan dashboard atau uang receh. Lepaskan juga semua elektronik Anda dan kabel / pengisi daya pendukungnya.

3. Nonaktifkan Alarm

Menonaktifkan alarm tampak jelas alasannya kenapa, sebab akan sangat mengganggu jika alarm mobil Anda berbunyi sepanjang perjalanan di atas truk trailer. Jadi pastikan Anda menonaktifkan sistem alarm yang mungkin dimiliki kendaraan Anda.

4. Mengurangi Bahan Bakar

Dalam pengiriman mobil, kendaraan Anda akan diangkut, tidak dikemudikan, jadi tidak perlu mengisi bahan bakar sebelum dimuat.

Selain itu, tangki bensin yang penuh membuat mobil Anda lebih berat. Berat tambahan dapat menambah dan berisiko pada pengiriman. Tinggalkan sesedikit mungkin bahan bakar di dalam tangki saat menyiapkan kendaraan Anda untuk pengangkutan.

jasa kirim mobil

5. Periksa kebocoran

Sebelum mobil atau truk Anda dimuat ke truk, periksa undercarriage apakah ada kebocoran yang terlihat. Jika kendaraan Anda mengalami kebocoran yang agresif, perusahaan pengiriman mobil dapat menolak servis. Jika Anda melihat kebocoran, pastikan untuk memperbaikinya sebelum hari pindahan. Lagi pula, Anda tidak ingin kendaraan di atas Anda meneteskan oli atau cairan transmisi ke seluruh mobil Anda, bukan?

6. Periksa Tekanan Ban

Ban under-inflated atau over-inflated sama risikonya dalam pengangkutan seperti halnya di jalan raya. Dengan tidak mengembangnya ban dengan benar, Anda dapat meningkatkan risiko kerusakan pada ban. Kerusakan ban kemungkinan besar terjadi selama bongkar muat, tetapi jika ban Anda mengembang dengan benar, Anda tidak akan mengalami masalah.

7. Lepaskan Aksesori Khusus

Untuk mencegah risiko spoiler mobil dan aksesori khusus lainnya rusak dalam perjalanan karena ukurannya yang aneh, pastikan untuk melepas suku cadang atau aksesori khusus sebelum kendaraan dimuat ke dalam truk.

8. Kunci Mobil

Setelah kendaraan Anda dimuat ke truk pengangkut otomatis, maka tidak ada alasan lagi untuk dibuka sampai kendaraan tersebut sampai di tempat tujuan. Kunci semuanya untuk mengurangi risiko pencurian saat sedang diangkut.

Demikianlah tips yang dapat Anda terapkan sebelum memakai jasa pengiriman mobil. Untuk Anda yang saat ini tengah mencari jasa pengiriman mobil yang handal, maka TrawlCarrier adalah solusinya. TrawlCarrier merupakan salah satu layanan andalan dari Trawlbens, startup jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Anda dapat memesan layanan pengiriman mobil hanya dari genggaman saja. Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.



Yuks!! Bagikan Artikel Ini