TrawlBens - Kirim mobil ke antar pulau ataupun antar kota sudah bukan menjadi hal yang baru lagi, hal ini biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mengirimkan mobil inventaris untuk kantor mereka di cabang kota lain. Nah.. untuk Anda yang hendak atau baru dalam kirim mobil dengan jasa ekspedisi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, agar mobil Anda tetap aman sampai di tujuan.

Persiapkan mobil sebaik mungkin

Hal pertama yang perlu diperhatikan pertama kali adalah mempersiapkan mobil yang akan di kirim, seperti mengosongkan barang-barang berharga yang ada didalam mobil agar tidak terjadi resiko kehilangan.

Lalu periksa semua cairan pada mesin mobil, pastikan tidak ada cairan yang rembes atau bocor. Untuk bensin tidak perlu di kosongan, sisakan secukupnya saja untuk proses bongkar muat ke mobil transportasi atau car carrier. Namun bensin juga tidak perlu di isi penuh karena malah bisa menambah bobot kiriman Anda.

Dan yang tidak kalah penting, Anda perlu mematikan sistem alarm pada mobil hal ini tentu untuk memudahkan petugas pengiriman atau ekspedisi

Pilih jasa ekspedisi yang terpercaya

Karena barang yang Anda kirimkan bukanlah barang murah sehingga wajib menggunakan jasa ekspedisi yang sudah terpercaya dan berpengalaman, agar bisa memastikan mobil yang Anda kirim bisa selamat sampai tujuan, dan biasanya juga jasa ekspedisi ini sudah bekerjasama dengan asuransi.

Lengkapi dokumen persyaratan

Ketika hendak mengirimkan mobil, wajib hukumnya untuk mengurus surat jalan dari kepolisian. Untuk mendapatkan surat jalan ini Anda hanya cukup membawa BPKB dan STNK mobil tersebut ke kantor polisi setempat, prosesnya cukup cepat dan mudah kok.

Baca Juga : Lakukan 5 hal ini Agar Anda Bisa Bangkit dari Kegalalan

pengiriman mobil aman

Gunakan Asuransi

Jasa ekspedisi yang baik biasanya akan menawarkan asuransi terkait pengiriman mobil Anda, asuransi ini sangat di anjurkan karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil yang Anda kirim, Anda bisa klaim kerusakan kepada pihak asuransi.

Namun sebelum di asuransikan Anda wajib memfoto kondisi mobil secara detail untuk dokumentasi bukti yang nantinya disertakan saat Anda klaim asuransi

Demikian persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum mengirim mobil antar pulau ataupun antar kota. Anda bisa juga menggunakan jasa TrawlBens untuk mengirimkan mobil Anda dari dan ke seluruh Indonesia dengan aman dan ekonomis.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini