Trawlbens - Di dunia ini hampir kebanyakan orang hidup untuk menjadi kaya, mungkin tak terkecuali anda? hidup dengan harta yang berlimpah, beli apa saja sesukanya dengan mudah dan bisa mewarisi kekayaan itu kepada turunan. Menjadi kaya banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya kerja keras atau yang paling enak memang terlahir kaya raya sejak kecil jadi anda tinggal menambah pundi-pundi kekayaan itu.

Tapi bagaimana jika dari awal memang terlahir di keluarga yang biasa-biasa saja? kerja keras harus ditingkatkan untuk menjadi orang kaya. Apalagi kekayaan saat ini masih menjadi tolak ukur kesuksesan bagi banyak orang. Siapapun ingin menjadi kaya, berikut ini 5 kunci agar bisa menjadi orang kaya.

1. Berhemat

Sedari kecil kita sudah diajarkan untuk berhemat, bahkan peribahasa "hemat pangkal kaya" sedari kecil sudah ditanamkan dipikiran kita oleh guru disekolah dan juga orangtua kita. Karena memang berhemat merupakan salah satu kunci paling utama untuk menjadi kaya. Berhemat disini bukan berarti pelit, akan tetapi mampu menggunakan uang dari hasil yang didapat untuk sesuatu yang bermanfaat. Membeli sesuatu untuk kebutuhan utama bukan hanya keinginan semata. Orang-orang seperti ini mampu membedakan mana yang menjadi prioritas dan mana yang tidak.

Dari hasil penghematan itu lah dipakai untuk menabung dan berinvestasi. Uang yang terkumpul bisa dijadikan untuk modal usaha dan merintis usaha atau kegiatan produktif lainnya. Ambil saja contoh para konglomerat dunia seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg bahkan Bob Sadino keseharian mereka selalu tampil menggunakan pakaian yang biasa-biasa saja. Bukan mereka tidak mampu membelinya, mereka tidak ingin saja menghabiskan uang untuk hal yang tidak mereka butuhkan seperti tenggelam dalam mode fashion dunia. Kalau mereka nyaman memakainya, segala macam merek terkenal tidak akan mereka pedulikan.

2. Percaya Diri

Percaya diri merupakan pondasi penting untuk meraih kesuksesan di bidang manapun. Sebab jika anda percaya diri, semua yang anda lakukan akan dipenuhi rasa optimis, tidak ada keraguan dalam diri anda ketika mencoba usaha dan mengambil keputusan yang tepat tanpa harus berpikir terlalu lama. Jadi pada orang seperti ini tidak ada kata mundur sebelum berperang.

Orang yang percaya diri juga menjadi nilai lebih dimata orang lain. Jadi ketika anda akan bekerja dengan orang lain, mereka akan senang melihat kepercayaan diri anda dan dengan senang hati bekerja dengan anda. Tapi ingat untuk tidak percaya diri terlalu lebih atau over confident. Jika anda memiliki sifat ini, anda harus bisa membedakan antara percaya diri dan sikap sombong agar rekan bisnis anda tidak meradsa terganggu dan merasa diremehkan.

3. Rendah Hati

Menjadi orang kaya berarti tidak melupakan pijakannya. Maksudnya sikap rendah hati harus selalu ditanamkan sejak dini, bahkan sebelum anda sukses sekalipun. Sikap rendah hati dan menghargai orang lain mempunyai peran penting dalam proses menjadi kaya. Perilaku ini perlu dijaga supaya kedepannya hubungan anda dengan rekan kerja tetap terjaga harmonis dan semakin kuat. Tentunya ini akan bermanfaat untuk masa depan anda kelak.

Banyak konglomerat di dunia yang memiliki sikap rendah hati, sebut saja Mark Zuckerberg CEO Facebook. Dalam kesehariannya dia selalu tampil apa adanya, tanpa harus memakai pakaian dari brand-brand ternama. Karena jika dalam diri sudah tertanam sikap rendah hati, maka keinginan untuk mengikuti gaya hidup konsumtif juga tidak ada. Hal ini tentunya perlu ditumbuhkan pada diri sendiri agar bisa menjadi sukses seperti mereka.

Baca Juga : 6 Kriteria Jasa Pengiriman Yang Bagus & Terpercaya

4. Perencanaan Yang Matang

Sebuah kreatifitas dan juga ide yang segar adalah modal penting bagi orang yang ingin sukses dan kaya. ide-ide tersebut bisa menjadi peluang menjanjikan untuk menghasilkan uang yang banyak. Tentunya ide-ide tersebut harus dibarengi dengan perencanaan yang matang agar pada saat eksekusinya tidak salah langkah atau menemui jalan buntu. Selain itu juga bisa mencari solusi ketika menemui hambatan.

Perencanaan itu bukan untuk bekerja dan berbisnis saja. Namun untuk menjadi kaya raya, seseorang juga perlu memiliki rencana keuangan dalam jangka pendek dan menengah panjang. Tahu mana prioritas dan mana yang bisa ditunda.

5. Fokus

Menjadi orang kaya dengan harta berlimpah adalah bonus. Dalam bekerja dan berbisnis, jangan terlalu berambisi menjadi kaya. Sebab ambisi yang terlalu besar akan membawa anda ke hal-hal yang buruk, seperti menghalalkan segala cara untuk memperoleh uang dan merugikan orang lain. Fokus lah pada tujuan bisnis anda, maka niscaya kesuksesan dan hidup kaya raya akan datang dengan sendirinya.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini