Trawlbens - Pengiriman Alat Berat. Alat berat digunakan untuk keperluan proyek maupun industri. Kebutuhan alat berat sekarang ini semakin tinggi seiring berkembangnya perekonomian Indonesia. Dimana setiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk membangun infrastruktur maupun industri demi kemajuan daerahnya. Namun seringkali persediaan alat berat di suatu daerah masih sedikit, terlebih di kampung-kampung.

Oleh sebab itu alat berat dikirimkan dari kota yang lebih besar untuk membantu pembangunan di daerah tersebut. Namun sebuah alat berat tidak diperbolehkan untuk bergerak di jalanan umum, karena ukurannya yang besar dan jalannya yang lambat akan mengganggu arus lalu lintas. Maka dari itu peran jasa pengiriman alat berat sangat dibutuhkan untuk pengangkutan alat berat.

Lalu timbul lah pertanyaan klasik yaitu, berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengirimkan sebuah alat berat? Dan kapan alat berat Anda sampai ke tempat tujuan?

Faktor Yang Mempengaruhi Pengiriman Alat Berat

Seringkali sulit untuk memperkirakan dengan tepat berapa biaya pengiriman tertentu, tetapi ada beberapa faktor yang diketahui pasti akan mempengaruhi harga. Dimensi dan berat peralatan akan mempengaruhi biaya, karena akan lebih mahal untuk mengangkut peralatan yang lebih berat dan lebih besar sehingga membutuhkan penanganan dan bahan bakar yang lebih banyak. Dengan bantuan perusahaan pengiriman barang seperti layanan TrawlFeet dari Trawlbens yaitu sebuah layanan pengiriman alat berat, maka Anda tidak perlu khawatir soal biaya pengiriman alat berat, sebab kami menjamin tarif yang kami berikan sangat terjangkau.

Ada beberapa metode pengiriman alat berat konstruksi ke luar daerah, antara lain roll-on / roll-off (RORO), pengiriman peti kemas, dan pengiriman melalui rak datar. RORO biasanya merupakan metode transportasi termurah dan paling umum. Metode ini biasanya digunakan untuk peralatan beroda atau self-propelled yang harus didorong ke kapal dan diikat ke geladak.

pengiriman alat berat

Peralatan statis (tidak bergerak) seperti mesin pabrik dapat diangkut dengan menggunakan kontainer atau peti kemas. Alat berat yang dapat dibongkar dapat dibawa dalam peti kemas berukuran 20 kaki atau 40 kaki dan dipasang kembali setelah tiba di pelabuhan tujuannya. Klien yang dapat membongkar peralatannya sendiri dapat menghemat uang untuk proses pengiriman, tetapi sebaliknya harus membayar untuk layanan pembongkaran. Untuk peralatan yang sangat besar, rak datar dapat digunakan. Namun, rak datar seringkali merupakan pilihan yang paling mahal. Perusahaan pengiriman barang yang berpengalaman seperti Trawlbens dapat membantu klien memutuskan opsi pengiriman terbaik tergantung pada anggaran dan jenis peralatan masing-masing.

Berapa Lama Estimasi Pengiriman Alat Berat Sampai ke Tempat Tujuan?

Waktu yang dibutuhkan untuk alat berat tiba di tempat tujuan akan tergantung di mana lokasi awal dan lokasi tujuan pengiriman. Karena Indonesia terdiri dari gugusan pulau, pengiriman barang biasa dilakukan dengan jalur laut. Biasanya pengiriman barang dari satu pulau ke pulau lainnya membutuhkan waktu 4 sampai 7 minggu tergantung jarak pulau dan terhitung sejak kapal berangkat. Itu belum termasuk waktu bongkar peratalan dan merakitnya kembali.

Demikianlah jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna jasa pengiriman alat berat, yaitu biaya pengiriman ditentukan dari berbagai faktor dan estimasi pengiriman juga tergantung jarak tempat asal dan tempat tujuan.

Untuk mendukung pengiriman alat berat Anda menjadi lancar, Anda dapat memakai layanan pengiriman alat berat dari Trawlbens. TrawlHeavy sebagai jasa pengiriman barang menghadirkan solusi untuk pengiriman alat berat dari dan ke seluruh Indonesia yang dapat Anda pesan dengan mudah dengan mendownload aplikasi Trawlbens kemudian memilih layanan TrawlHeavy. Anda tinggal mengikuti saja langkah selanjutnya. TrawlHeavy menjamin pengiriman alat berat Anda menjadi aman dan sampai tepat waktu sesuai yang dijanjikan. Jadi tunggu apalagi, untuk urusan pengiriman alat berat, segera beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini