Home » Seputar Logistik » 6 Cara Mengirim Gitar Agar Tetap Aman!

6 Cara Mengirim Gitar Agar Tetap Aman!

cara mengirim gitar

Bagi seorang musisi ataupun penggemar musik, alat musik menjadi salah satu hal tak terpisahkan. Begitu banyak alat musik yang ada, gitar menjadi salah satu alat musik favorit. Bukan hanya untuk digunakan oleh musisi saja, masyarakat biaya penikmat musik juga seringkali ikut mengoleksi alat musik petik ini. Penggunaanya yang tinggi, berimbas pula pada intensitas pengiriman gitar ikut tinggi. maka, mengetahui cara mengirim gitar secara aman penting untuk diketahui.

Namun sayangnya toko peralatan musik kerap kali hanya ada di kota-kota besar saja seperti Jakarta. Jadi, bagi Anda tinggal di daerah pelosok, perlu membeli gitar secara online dan mengirimkannya sampai ke rumah. Cara mengirim gitar ini perlu dilakukan dengan hati-hati, apalagi jika Anda mengirimkan gitar yang tidak memiliki wadah khusus. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar cara mengirim gitar dengan aman untuk memastikan gitar tidak pecah atau bahkan suara yang dihasilkan malah tidak sesuai. Jadi, yuk dapatkan informasi lengkapnya dibawah ini.

Baca juga: 5 Cara Mengirim Motor ke Luar Pulau yang Aman

Inilah Cara Mengirim Gitar Dengan 6 Langkah

Untuk memastikan gitar tetap aman sampai tujuan. Ada beberapa cara mengirim gitar yang perlu Anda perhatikan, diantaranya : 

1. Melepas Senar Gitar

cara mengirim gitar

Cara mengirim pertama yang bisa Anda lakukan adalah melepas senar gitar. Pasalnya, bisa saja selama perjalanan senar malah putus dan jadi tak bisa dimainkan.

Senar memiliki tekanan cukup tinggi, sehingga selama pengiriman dikhawatirkan malah berbahaya. 

Selain melepas senar, untuk mengurangi risiko senar putus selama proses kirim, Anda juga bisa melonggarkan senar tersebut untuk membuatnya lebih awet.

2. Menggunakan Casing Gitar

cara mengirim gitar

Cara mengirim kedua adalah untuk mengirim gitar agar terhindar dari kerusakan selama mengirimnya, Anda bisa memasukkannya pada casing gitar. Casing gitar memiliki dua jenis yaitu soft case dan hard case.

Namun, untuk Anda yang ingin melakukan proses kirim gitar jarak jauh, kami merekomendasikan menggunakan casing hardcase. 

Casing hardcase memiliki material kuat dan kokoh sehingga bisa melindungi gitar aman. Selain itu, seringkali di dalam casing masih terdapat ruang kosong.

Anda bisa menambahkan bubble wrap, busa, atau bahkan gumpalan plastik bekas atau koran untuk mengisi ruang kosong yang ada didalam casing. Dengan adanya ruang kosong di dalam casing, dikhawatirkan gitar akan mudah terguncang selama proses kirim dan malah menyebabkan kerusakan.

3. Mengemas (Packing) Gitar Dengan Hati – Hati dan Teliti

cara mengirim gitar

Cara mengirim selanjutnya, Anda bisa memberikan perlindungan pada dengan cara memberikan packing pada kemasan gitar. 

Jenis packing yang tepat digunakan adalah kardus dan juga palet kayu yang menyesuaikan bentuk gitar.

4. Memberikan Label Fragile Goods Pada Gitar yang Ingin Dikirim

cara mengirim gitar

Cara mengirim keempat, jika sudah dipacking dengan rapi dan aman. Anda bisa menambahkan label Fragile. Label ini berfungsi untuk memberikan informasi pada kurir ataupun jasa pengiriman. 

Dengan adanya label ini, tentu saja pengiriman akan dilakukan dengan hati-hati mengingat gitar merupakan benda mudah rusak dan pecah apabila terkena benturan.

5. Menggunakan Layanan Asuransi Terpercaya

cara mengirim gitar (2)

Cara mengirim kelima, untuk mencegah resiko kerusakan selama proses kirim, Anda bisa menggunakan layanan asuransi terpercaya.

Dengan adanya jasa asuransi ini, maka setiap kerusakan barang selama pengiriman maka akan diberikan kompensasi oleh pihak asuransi.

6. Menggunakan Jasa Pengiriman Gitar Murah dan Aman

cara mengirim gitar (3)

Cara mengirim terakhir yaitu gunakan jasa pengiriman murah dan aman. Mengirim gitar melalui jasa pengiriman perlu dilakukan dengan cermat. Anda perlu menggunakan jasa pengiriman gitar terpercaya dan profesional untuk memastikan gitar aman.

Jika Anda mencari jasa pengiriman gitar yang memberikan keamanan extra selama pengiriman, kemudahan pemesanan, hingga tarif ongkir murah, pilihan yang tepat jika Anda menggunakan layanan kami.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat ingin mengirimkan gitar. Cara mengirim gitar diatas perlu diperhatikan supaya alat musik bernilai mahal ini tidak rusak selama pengiriman. 

TrawLbens sebagai jasa pengiriman barang terpercaya membantu setiap pengiriman barang termasuk mengirimkan gitar. Kami memiliki banyak keunggulan yang memberikan keuntungan pada Anda saat ingin mengirim barang salah satunya gitar seperti asuransi pengiriman, layanan packing, penjemputan barang dan masih banyak lainnya.

Kami memberikan kemudahan pengiriman hanya dari aplikasi kami. Untuk pesan jasa pengiriman gitar, silahkan download aplikasi pengiriman barang atau menghubungi customer service kami 081399000000 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut! Pesan sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel