TrawlBens - Jika mendengar nama Kabupaten Bireuen? Apakah salah satu kabupaten yang ada di Aceh? Atau justru hal lain? Secara umum, Bireuen sebenarnya cukup dikenal dengan industri produksi garam yang dimilikinya. Industri ini bermula dari skala kecil, dan kini telah dikelola dengan lebih baik agar dapat meningkatkan jumlah produksi harian serta kualitas garam yang diproduksi.

Perindustrian Kabupaten Bireuen sendiri sebenarnya memiliki potensi yang besar. Hal ini terlihat manakala pemerintah Kabupaten Bireuen mengungkapkan pihaknya mampu menyediakan lahan kosong sebesar 640 hektar guna kepentingan pembangunan pabrik dan kawasan industri. Tentu saja, dengan lahan sebesar ini, tak sedikit industri yang bisa didirikan. Dalam prosesnya, peran jasa cargo Bireuen akan menjadi besar untuk keperluan suplai barang dan mobilisasi peralatan besar.

Potensi perindustrian di Bireuen sendiri juga didukung dengan keberadaan Pelabuhan Krueng Geukueh yang membuat daerah ini cukup strategis. Karena letaknya di Lhokseumawe, yang notabene tak terlalu jauh dari Bireuen, nantinya produksi yang dihasilkan Bireuen bisa segera dipasarkan ke dunia internasional, setelah semua memenuhi kualifikasi yang diperlukan.

Potensi Industri Bireuen yang Menjanjikan

Keberadaan industri garam, dan kawasan industri yang terus dikembangkan, turut membuat suasana daerah Bireuen menjadi lebih produktif. Tidak sedikit industri kecil yang bermunculan untuk turut meramaikan kawasan tersebut. Idealnya, memang sudah sewajarnya industri kecil bermunculan seiring berkembangnya industri yang lebih besar.

Hal ini juga dibarengi dengan kemunculan berbagai penyedia jasa layanan industri di Bireuen. Mulai dari jasa pergudangan, ekspedisi dan cargo, hingga jasa legal pengurusan berkas pembukaan bisnis baru. Secara langsung keberadaan bisnis pendukung ini sifatnya cukup krusial, untuk membantu industri besar beroperasi dan memberikan dampak baik pula pada masyarakat.

UMKM Di Kabupaten Bireuen

Geliat UMKM di Bireuen sendiri sebenarnya cukup tampak. Hanya seperti kurang mendapatkan stimulus dari pihak-pihak yang berwenang di bidangnya masing-masing. Menurut kabar terbaru, bahkan UMKM di kabupaten ini mencapai lebih dari 14 ribu unit. Setidaknya hal ini yang diungkapkan oleh Disdagperinkop dan UKM Bireuen ketika mengusulkan bantuan produktif usaha mikro.

Dengan jumlah sebesar ini, jika UMKM bisa dioptimalkan tentu perekonomian masyarakat secara umum bisa dimaksimalkan.

Dukungan Regulasi Ramah Industri dan Masyarakat Aktif

Dukungan pemerintah terus diupayakan guna membantu pengembangan industri kecil dan menengah. Biar bagaimanapun, regulasi yang ramah terhadap industri, dalam berbagai skala, juga menjadi faktor besar dalam perkembangan perindustrian di satu daerah. Maka dari itu, jika hal ini bisa segera direalisasikan, maka bukan tak mungkin perkembangan ekonomi daerah Bireuen bisa segera terlaksana dengan cepat.

Beberapa fasilitas sebenarnya sudah tersedia di Bireuen. Sederhana, seperti kawasan industri yang sudah ditawarkan kepada investor, keberadaan pelabuhan di Lhokseumawe, serta keberadaan jasa cargo Bireuen yang  siap melayani berbagai pengiriman, semua sudah ada dan siap dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Namun demikian tak jarang juga hambatan masih terus muncul. Mungkin untuk industri besar, hambatan yang bersifat makro seperti dukungan regulasi dan permodalan atau kesepakatan kerjasama menjadi tantangan besar. Namun untuk industri UMKM, hambatan yang dihadapi adalah pemilihan jasa pengiriman yang tepat, persaingan pasar yang ketat, serta saling berlomba memberikan pengalaman berbelanja atau transaksi terbaik.

Terasa lebih ringan dari tantangan yang dihadapi industri besar, namun untuk skala UMKM hal ini merupakan tantangan serius yang wajib disikapi dengan baik. Tanpa perencanaan dan kerjasama yang sinergis dari berbagai elemen, UMKM akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya.

Setidaknya, satu hambatan UMKM untuk berkembang sebentar lagi akan bisa terselesaikan, dengan kehadiran TrawlBens.

Baca Juga : Kelebihan Truk Wingbox Untuk Pengiriman Barang

TrawlBens Siap Hadir Mendukung UMKM Bireuen

TrawlBens merupakan salah satu jasa layanan cargo terbaik yang ada di Indonesia. Telah hadir dan melayani masyarakat Jabodetabek untuk beberapa tahun terakhir, TrawlBens kini siap melakukan ekspansi bisnisnya ke lokasi-lokasi lain di seluruh Indonesia. Bireuen, dalam hal ini, masuk dalam prioritas TrawlBens untuk mengembangkan layanan pengirimannya.

Dalam waktu dekat, setelah semua diatur dan disepakati, layanan TrawlBens bisa dinikmati masyarakat Bireuen dengan mudah. Setidaknya, masyarakat Bireuen bisa mengirimkan barang dengan cepat menggunakan aplikasi yang disediakan. Meski memang secara langsung gudang besar atau basis pengiriman akan terletak di Aceh, namun jangkauan penjemputan barang dipastikan akan meng-cover wilayah Bireuen.

Tidak Seperti Layanan Cargo Lain

Bukan dalam artian jasa yang diberikan, namun lebih kepada fitur dan layanan yang ditawarkan oleh TrawlBens. Jika jasa cargo Bireuen yang lain menerapkan titik minimal pengiriman barang antara 50 sampai 100 kilogram, TrawlBens ingin hadir dan melayani pengiriman kargo mulai dari titik 10 kilogram saja. Ya, hal ini secara langsung adalah komitmen TrawlBens dalam membantu perkembangan industri dan UMKM di Bireuen secara khusus, dan Indonesia secara umum.

Dukungan untuk UMKM dan Pengembangan Bisnis

TrawlBens memang memiliki niat untuk membantu UMKM terus berkembang. Dimulai dari area Jabodetabek, layanan Trawlbens perlahan dikembangkan ke berbagai daerah lain. Nantinya TrawlBens dapat menjadi jasa cargo yang digunakan oleh semua orang di Indonesia, guna pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain. Bahkan tak menutup kemungkinan jika nantinya layanan TrawlBens juga melayani transaksi ekspor-impor, karena memang telah dicanangkan demikian pada fitur yang disediakan TrawlBens.

Dengan ongkir yang murah, UMKM bisa mendapatkan opsi yang lebih baik dalam memilih jasa pengiriman. Jadi, pelaku usaha tidak akan lagi diberatkan dengan beban ongkos kirim yang besar dan bisa menghambat pertumbuhan bisnisnya.

Apa Kelebihan Jasa Cargo Bireuen yang Akan Dibuka TrawlBens?

Nah, karena TrawlBens nantinya akan menjadi salah satu jasa cargo Bireuen yang terbaik, maka tak ada salahnya Anda mengetahui beberapa kelebihan yang telah disiapkan TrawlBens untuk masyarakat Bireuen.

Berbasis aplikasi, dengan basis operasional menggunakan aplikasi, Anda bisa melakukan order pengiriman dengan aplikasi sederhana. Cukup instal aplikasinya dengan klik di sini, daftarkan diri, kemudian lakukan pemesanan. Dalam waktu singkat, kurir akan datang untuk menjemput barang yang akan Anda kirimkan dan melakukan proses pengiriman barang.

Rute pengiriman luas, dengan jangkauan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia, TrawlBens juga siap menjadi perantara pengiriman barang yang Anda butuhkan. Ingat pengiriman barang ini bisa dilakukan untuk berbagai skala, mulai dari 10 kilogram, hingga 5.000 kilogram atau lebih. Anda tinggal menghubungi staf marketing yang nantinya akan disiapkan untuk membantu pengiriman yang akan dilakukan.

Harga paling murah, TrawlBens telah menyediakan jasa pengiriman barang dengan harga paling murah diantara layanan cargo yang lain. Tentu, dengan reduksi harga per kilogram ketika barang semakin berat, Anda bisa mengirimkan barang dengan biaya yang tetap terjangkau dan masuk akal. Anda bisa mencoba memeriksa harga yang ditawarkan TrawlBens saat ini, sebagai proyeksi harga yang nantinya diberikan.

 

Pengiriman door to door, menyediakan jasa cargo namun dengan keuntungan jasa ekspedisi, Anda bisa menikmati fasilitas door to door yang diberikan TrawlBens. Pengiriman bisa dilakukan dari lokasi Anda berada saat ini, dan diantarkan sampai ke alamat yang Anda tuliskan, baik itu rumah, gudang, atau kantor.

Dalam waktu dekat layanan TrawlBens bisa segera dinikmati oleh  masyarakat Bireuen. Dengan setiap kelebihannya, kami siap melayani Anda untuk keperluan pengiriman berbagai jenis barang. Tinggal unduh aplikasinya, lakukan registrasi, dan pesan pengiriman yang akan dilakukan. Dalam waktu singkat kurir akan datang dan memproses barang Anda.

Anda bisa menemukan banyak artikel berguna lain seputar dunia cargo di blog Trawlbens, atau dengan langsung melihat artikel berikut ini : Hadirnya Jasa Cargo Aceh yang Ramah UMKM

TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini