Trawlbens - Dalam sebuah pengerjaan proyek konstruksi, dibutuhkan pengadaan alat-alat penunjang operasional proyek dan sumber daya lainnya yang berguna untuk kelancaran konstruksi proyek. Apalagi untuk proyek konstruksi didaerah yang jauh dari kota besar. Sebab peralatan konstruksi tidak terlalu lengkap didaerah tertentu.

Oleh sebab itu maka dilakukan kegiatan mobilisasi proyek agar jadwal pengerjaan proyek tidak mundur dari waktu yang direncanakan. Selain itu juga akan dilakukan demobilisasi proyek ketika proyek sudah selesai sepenuhnya. Lalu apakah yang dimaksud dengan mobilisasi dan demobilisasi ?

Pengertian Mobilisasi dan Demobilisasi

Mobilisasi adalah sebuah kegiatan pengadaan sumber daya yang berguna untuk kelangsungan suatu proyek. Sumber daya yang dimaksud diantaranya pengadaan lahan untuk basecamp pekerja, sumber daya manusia yang handal untuk menangani proyek hingga selesai, mendatangkan alat berat penunjang opersional proyek seperti excavator, bulldoser, track loader, motor grader, dll. Selain itu juga membuat pengadaan bahan-bahan kebutuhan proyek.

Sedangkan Demobilisasi adalah kegiatan untuk mengembalikan seluruh kegiatan yang dilakukan pada saat mobilisasi. Maksud nya adalah mengembalikan keadaan lokasi proyek seperti sedia kala.

Mobilisasi dan Demobilisasi Pengiriman Alat Berat

Sebuah proyek konstruksi tentunya membutuhkan alat berat yang digunakan untuk pengejaan proyek. Untuk itulah dilakukan pengadaan alat berat atau yang biasa dikenal dengan mobilisasi alat berat. Dalam mobilisasi ini, alat berat di pesan di daerah yang memiliki perusahaan penyewaan alat berat. Biasanya daerah yang memiliki banyak perusahaan penyewaan alat berat berada di kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya. Dan daerah yang membutuhkan mobilisasi alat berat biasanya adalah wilayah pelosok Indonesia.

pengiriman alat berat

Jasa Pengiriman Alat Berat Terbaik

Pengiriman alat berat harus dilakukan oleh tenaga yang tepat. Sebab menangani pengiriman alat berat harus dilakukan dengan hal khusus. Tidak sembarang armada pengangkutan dapat dipakai untuk mengangkut alat berat, dan tidak sembarangan orang dapat melakukannya.

Oleh sebab itu anda harus memilih jasa yang tepat dalam pengiriman alat berat. Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia menghadirkan layanan pengiriman alat berat TrawlHeavy. Layanan ini hadir untuk menjadi solusi dalam pengiriman alat berat ke seluruh Indonesia.

TrawlHeavy Bukan cuma sekedar layanan pengiriman alat berat, tetapi sebuah kemajuan dalam dunia ekspedisi, dimana layanan pengiriman alat berat ini dapat dipesan hanya dari genggaman anda. Ya, lewat aplikasi Trawlbens, anda dapat memesan layanan ini kemudian team dari Trawlbens akan datang ke lokasi anda untuk mensurvey alat berat yang akan digunakan. Semudah itu lah dalam memesan layanan pengiriman alat berat di Trawlbens. Dan yang tidak kalah penting lagi, tarif yang diberikan sangat terjangkau. Maka dari itu segera beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini