TrawlBens - Dalam dunia jasa pengiriman cargo, tak jarang tentu Anda menerima penjelasan keterlambatan barang akibat jadwal kapal yang berubah. Mungkin juga, Anda menduga bahwa jadwal kapal seharusnya sudah dapat diketahui jauh-jauh hari, sehingga estimasi waktu pengiriman bisa dipastikan. Namun demikian pada kenyataannya ternyata jadwal kapal memang bisa berubah-ubah. Ini mengapa kemudian jasa cargo terkadang hanya mampu memberikan estimasi waktu tiba, dan tidak bisa memberi kepastian.

Pengiriman cargo lintas pulau sendiri hingga saat ini masih banyak bergantung pada armada kapal pengangkut yang tersedia. Jadi logikanya ketika kapal pengangkut cargo lancar dan tidak mengalami keterlambatan, maka paket cargo yang Anda kirimkan juga akan tiba pada estimasi yang sudah diberikan. Mengingat cargo sendiri biasanya memiliki ukuran yang besar atau berat, maka memang waktu yang diperlukan untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain akan cukup banyak.

Inikah Sebabnya Kenapa Cargo Lebih Lama?

Well, sebenarnya waktu pengiriman cargo menjadi lebih panjang karena banyak hal, tak hanya jadwal kapal yang kurang pasti. Volume barang yang besar tentu memerlukan armada pengangkut yang besar pula, dan tentu saja, dengan muatan besar, laju armada pengangkut tidak bisa pada kecepatan maksimal.

Banyak hal yang bisa menjadi jawaban atas pertanyaan ‘kenapa cargo lebih lama’. Namun demikian, pengguna jasa cargo umumnya sudah memahami hal ini. Barang yang dikirimkan dengan menggunakan jasa cargo memang bukan barang yang harus sampai dalam waktu cepat, namun lebih diutamakan barang sampai dengan keadaan selamat dan sempurna.

Pertanyaan ini banyak muncul dari pengusaha baru, pengusaha UMKM, serta pelanggan jasa ekspedisi yang mulai menggunakan jasa cargo. Tentu, dari segi layanannya saja, segmen bisnis ekspedisi dan cargo sudah berbeda. Jasa ekspedisi menawarkan pengiriman cepat dan tanpa batasan minimal berat, sedangkan jasa cargo mengutamakan kapasitas pengiriman yang besar dan kualitas packing yang lebih tinggi.

Cek Jadwal Kapal Cargo

Lalu adakah cara pasti untuk mengecek jadwal kapal cargo yang digunakan untuk mengangkut barang yang Anda kirimkan? Sebenarnya hal ini merupakan tanggung jawab dari perusahaan atau jasa cargo yang Anda gunakan, untuk mengetahui secara pasti jadwal keberangkatan kapal. Namun demikian, tak sedikit perusahaan yang mengelola transportasi laut juga memberikan update setiap minggunya. Sehingga akan sangat sulit memastikan secara pasti hari keberangkatan kapal.

Biasanya informasi yang diberikan terkait jadwal kapal adalah tentang jumlah keberangkatan dalam satu minggu. Misalnya, kapal akan berangkat ke pulau tujuan sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Angka ini merupakan angka pasti yang bisa diberikan, namun untuk hari dan jam keberangkatan tentunya akan sangat tergantung dari vendor terkait yang mengelola bisnis transportasi laut.

Jangan lupa juga bahwa transportasi laut antar pulau tidak hanya dipengaruhi oleh kapasitas armada, kecepatan armada, serta operasional secara teknis. Ada pula faktor cuaca yang tidak dapat dipastikan, sehingga menjadi variabel lain dalam perhitungan perkiraan jadwal keberangkatan kapal. Kondisi laut dan langit akan berpengaruh banyak pada keberangkatan kapal.

Jasa Cargo Cepat dan Murah

Mencari jasa layanan cargo yang relatif cepat dan murah mungkin akan jadi hal yang Anda lakukan selanjutnya dalam rangka mengirimkan barang. Ingat, cepat di sini dalam perbandingannya dengan jasa cargo pesaing, bukan dengan perbandingan pada layanan ekspedisi atau pengiriman ekspres lainnya. Dan murah juga dibandingkan dengan perhitungan jasa cargo, yang menggunakan dasar hitungan minimal berat pengiriman dan tujuan yang Anda masukkan.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Pertama di Indonesia

Semakin banyak barang yang Anda kirim dengan jasa cargo, maka semakin mudah pula perhitungan per kilogram yang diberikan oleh layanan cargo. Hal ini adalah hal wajar, maka Anda perlu paham benar mana jasa cargo yang menawarkan harga termurah dan batas pengiriman yang Anda perlukan. Dengan mengetahui harga yang ditawarkan masing-masing jasa pengiriman, maka Anda bisa menentukan mana yang paling murah.

Layanan Cargo dengan Batas Pengiriman Rendah

Untuk bisnis UMKM yang ingin mengirimkan paket dalam ukuran cukup besar, mungkin jasa cargo konvensional akan terasa sangat  berat. Ya, jasa cargo konvensional biasanya memberikan batasan pengiriman minimal antara 50 kilogram hingga 100 kilogram. Untuk usaha ukuran besar tentu tak masalah, namun untuk UMKM, angka paket ini akan terhitung sangat berat jika paket yang dikirimkan kurang dari angka tersebut.

Lalu adakah solusinya? Tentu saja ada.

TrawlBens, merupakan jasa cargo yang menyediakan batasan pengiriman minimal hingga 10 kilogram saja. Tentu ini merupakan peluang baik untuk pengusaha UMKM yang ingin mengirimkan barang ke luar pulau, atau di dalam pulau Jawa. Dengan batasan pengiriman kecil, ongkos pengiriman bisa ditekan hingga titik minimal, sehingga tidak menjadi beban tambahan untuk perhitungan perusahaan.

Anda bisa coba cek tarif pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia dengan fitur berikut :

TrawlBens juga melayani pengiriman ke pulau besar di Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, serta area Mataram, dengan harga yang sangat terjangkau. Meski memang TrawlBens tetap berpegang pada jadwal kapal yang diberikan oleh mitra bisnisnya, namun estimasi waktu pengiriman tergolong cukup cepat dibandingkan para pesaing.

Layanan TrawlPack yang disediakan TrawlBens menawarkan harga paling menarik untuk pengiriman ke luar pulau. Namun demikian, harga yang terjangkau ini tidak berarti kualitas layanan pengiriman yang diberikan juga ditekan turun. Sebaliknya, dengan harga yang terjangkau TrawlBens juga memberikan kualitas packing berstandar tinggi, untuk memberikan proteksi terbaik pada barang yang Anda kirimkan.

TrawlBens Hadir Dalam Aplikasi Smartphone

Jika harga yang terjangkau serta standar packing barang yang tinggi belum membuat Anda tergoda, maka bagaimana dengan pemesanan menggunakan aplikasi smartphone?

Ya, TrawlBens hadir dengan aplikasi yang sangat mudah digunakan di smartphone Android Anda. Anda bisa mengunduh aplikasinya di PlayStore, dan melakukan registrasi dengan cepat untuk kemudian melakukan pemesanan. Masukkan data yang diperlukan, dan eksekusi pemesanan, Anda tinggal menunggu paket yang Anda kirimkan diambil oleh agen dan mitra TrawlBens terdekat.

Setelah paket diambil oleh petugas TrawlBens, paket kemudian akan diproses di gudang untuk kemudian diantarkan ke pelabuhan. Pada tahap ini, Anda sudah bisa melakukan live tracking menggunakan aplikasi yang Anda miliki. Jika aplikasi TrawlBens tengah dalam maintenance, Anda bisa menghubungi nomor yang ada di bagian beranda website TrawlBens agar dapat dibantu proses tracking-nya.

TrawlBens merupakan jasa cargo kekinian yang berbasis aplikasi smartphone. Ini ditujukan agar pengusaha muda, UMKM, dan orang yang memerlukan transaksi cepat dalam pengiriman cargo dan barang bisa mendapatkan layanan yang tepat tanpa banyak membuang waktu.

Meski memang masih mengandalkan dan bergantung pada jadwal kapal setiap waktu, namun dengan aplikasi TrawlBens, pemesanan pengiriman bisa dilakukan dengan jauh lebih cepat. Tinggal unduh aplikasinya, lakukan registrasi, kemudian masukkan pemesanan. Dalam waktu singkat agen dan mitra TrawlBens akan datang menjemput barang, dan melanjutkan proses pengiriman barang ke alamat tujuan yang Anda masukkan. TrawlBens, A Super Logistics Apps In Your Hand!

Anda juga bisa membaca artikel lain terkait jasa ekspedisi Jabodetabek ke Bandung dengan klik Jasa Ekspedisi Murah Jakarta Bandung.


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini