Bali menjadi salah satu pulau yang memiliki aktivitas bisnis tidak terbatas waktu. Setiap jam, setiap menit, kegiatan bisnis di Bali terus berjalan. Meski sempat terdampak hebat akibat pandemi, namun perlahan industri Bali kembali pulih. Tak heran jika kemudian cukup banyak aktivitas pengiriman barang dari dan ke Bali, Jasa cargo Bali kemudian memegang peran krusial untuk urusan ini.

Menunjang bisnis tidak hanya dilakukan dengan modal dan strategi saja, namun harus berpijak pada dasar pengiriman barang yang kuat. Memang kini sudah cukup banyak jasa cargo Bali yang tersedia, sehingga Anda yang ada di Bali memiliki opsi yang lebih luas. Namun pertanyaannya, apakah jasa cargo Bali saat ini sudah bisa terjangkau oleh industri UMKM?

Pemain besar tentu tidak pernah mempermasalahkan harga, atau batas minimal pengiriman dari jasa cargo yang mereka gunakan. Semua kerjasama telah terjalin, dan tak jarang bahkan yang kemudian menjadi mitra tetap dalam bisnis pemindahan barang. Namun demikian, sektor UMKM juga tetap memerlukan jasa pengiriman dan jasa cargo.

Lalu apa opsi yang dimiliki oleh pelaku bisnis UMKM atau industri skala kecil untuk mengirimkan paket dalam jumlah yang cukup besar?

Jasa Ekspedisi Mungkin Bisa Jadi Pilihan

Sebagian besar dari Anda, yang mungkin masih memiliki pengetahuan terbatas pada jasa pengiriman, cenderung akan berpikir mengenai jasa ekspedisi. Memang, jasa ekspedisi menyediakan pengiriman yang cepat dan akurat, namun yang perlu diingat untuk keperluan bisnis dan pengiriman barang dalam jumlah cukup besar, ongkos kirimnya akan menjadi tidak masuk akal.

Perhitungan yang dilakukan pada jasa ekspedisi biasanya menggunakan prinsip flat, jadi perhitungan ongkir yang digunakan akan tetap untuk harga per kilogram, berapapun berat aktual atau berat volume yang dimiliki. Biaya pengiriman yang membengkak akan mempengaruhi pendapatan Anda sebagai pelaku UMKM, atau justru mengorbankan harga produk yang harus dinaikkan.

Pilihan yang tidak terlalu baik bukan?

Jasa Cargo untuk UMKM Bali

Pilihan selanjutnya adalah jasa cargo. Sebelum Anda berpikir bahwa pengiriman cargo akan memerlukan batas pengiriman minimal yang besar, Anda mungkin belum menemukan jasa cargo yang tepat. Kini telah hadir jasa cargo yang menyediakan minimal pengiriman hanya 10 kilogram, sepersepuluh dari berat minimal yang biasanya diberikan oleh jasa cargo konvensional.

Jasa cargo yang dibicarakan ini telah melayani pengiriman dari Jabodetabek  ke berbagai pulau dan kota di Indonesia. Dan dalam waktu dekat, Anda yang berada di Bali bisa turut menikmati pengiriman tersebut. Ya, pembukaan rute Bali ke seluruh Indonesia akan segera dilakukan, tinggal menunggu waktu yang tepat dan membereskan urusan legal yang menjadi syarat utama.

Jika biasanya fasilitas pengiriman murah hanya didapatkan oleh mereka yang berada di area pulau Jawa saja, kini hal tersebut bisa turut dinikmati di berbagai kota di Indonesia, termasuk salah satunya provinsi Bali secara umum. Nantinya tarif yang dikenakan akan dihitung dengan rumus aktual atau volume, tergantung berat dan dimensi barang yang Anda kirimkan.

Jika melihat pengalaman yang selama ini dimiliki, jasa cargo murah yang satu ini, ketika nantinya akan hadir di Bali, memiliki ongkir yang lebih murah dibandingkan dengan jasa cargo sejenis. Tak hanya karena batas pengirimannya yang rendah, namun juga tarif dasar pengiriman per kilogramnya yang di bawah rata-rata. Jadi, pelaku UMKM Bali bisa bernafas lega ketika nantinya layanan ini hadir dan melayani pengiriman dari Bali ke berbagai lokasi di Indonesia.

Baca Juga : Nomer 1 Jasa Kargo, Ekspedisi, Pengiriman Barang, Paling Aman Dan Murah Trawlpack

Rancangan Rute Pengiriman dari Bali ke Seluruh Indonesia

TrawlBens, merupakan layanan jasa cargo murah yang siap melayani Anda yang berada di Bali dalam waktu dekat. Layanan ini sudah berpengalaman dalam memberikan jasanya untuk pengiriman area Jabodetabek ke berbagai kota dan pulau di Indonesia, dan kini siap melebarkan sayapnya untuk pengiriman dari kota-kota lain di luar Jabodetabek.

Rancangan rute yang akan dipersiapkan oleh TrawlBens adalah sebagai berikut :

  • Rute pengiriman Bali ke Sumatera, meliputi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Aceh, Bengkulu, Kepulauan Riau, Lampung, dan Riau. Cakupannya adalah seluruh area kota dan kecamatan di provinsi tersebut.
  • Rute pengiriman Bali ke Jawa, meliputi Banten, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Cakupan layanannya akan menyeluruh untuk kota dan kecamatan di provinsi tersebut.
  • Rute pengiriman Bali ke NTB, meliputi provinsi Nusa Tenggara Barat dan kota, kecamatan, serta kabupaten di provinsi tersebut.
  • Rute pengiriman Bali ke Kalimantan, meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Sama seperti pulau lain, cakupan layanan akan menyeluruh di kota, kabupaten, dan kecamatan di provinsi-provinsi tersebut.
  • Rute pengiriman Bali ke Sulawesi, meliputi Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara. Termasuk di dalamnya adalah kota, kabupaten, dan kecamatan yang ada di provinsi di Kalimantan.
  • Rute pengiriman Maluku, Papua, dan NTT, akan segera dibuka karena masih dalam upaya pengembangan layanan pembukaan rute di lokasi-lokasi ini.

Tarif Bersaing dan Kualitas Layanan yang Terjaga

Melihat banyaknya rute pengiriman yang akan dibuka ketika TrawlBens memiliki service di area Bali, mungkin Anda berpikir tarif yang dikenakan akan tidak jauh berbeda dengan jasa cargo yang telah tersedia.

Sekali lagi, TrawlBens berdedikasi untuk memberikan tarif ongkir termurah untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Bali dalam hal ini, sehingga margin yang Anda miliki sebagai pelaku UMKM bisa semakin besar. Hasilnya? Tentu keuntungan yang semakin besar untuk pengembangan bisnis yang Anda miliki.

Untuk mencoba memetakan ongkir untuk rute-rute yang kini telah tersedia, Anda bisa menggunakan fitur ini :

Di sana akan terlihat tarif pengiriman untuk berbagai tujuan, serta reduksi tarif per kilogram yang diberlakukan sesuai dengan tujuan. Tinggal menunggu saat yang tepat untuk asal pengiriman berkembang, hingga ke Bali, Pontianak, dan kota besar lain di seluruh Indonesia.

TrawlBens tengah melakukan ekspansi bisnis secara besar-besaran. Hingga saat ini, kantor pusat yang berada di Jakarta terus melakukan pengembangan dan penjajakan kemitraan dengan berbagai pihak, agar layanan TrawlBens juga bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Dalam waktu dekat, layanan TrawlBens diharapkan bisa menjangkau area pengiriman dan penjemputan di seluruh Indonesia.

Menjadi satu-satunya jasa cargo murah yang berbasis aplikasi, TrawlBens juga percaya diri untuk bersaing dengan ‘pemain besar’ di sektor bisnis ini. Pembukaan TrawlBens untuk layanan jasa cargo Bali akan menjadi langkah besar untuk perusahaan ini, guna terus mengembangkan bisnisnya.

Jika Anda ingin mencari informasi terkait lain mengenai rute-rute pengiriman yang telah tersedia, Anda bisa melihat contoh artikel seperti ini Jasa Pengiriman Barang Murah Jakarta ke Surabaya atau menggalinya lebih dalam di blog TrawlBens. Di sana Anda akan menemukan banyak sekali artikel berguna dan informatif terkait dunia pengiriman dan jasa cargo.

TrawlBens, A Super Logistics App In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini