Trawlbens - Jasa ekspedisi murah via udara bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin barang kirimannya cepat sampai. Permasalahan pengiriman biasanya memiliki kendala yang berkaitan dengan jarak maupun waktu. Kecepatan dan jarak tidak menjadi masalah jika menggunakan pengiriman melalui udara. Pengertian Jasa Pengiriman Barang Via Udara

Jasa pengiriman yang bertugas untuk mengirimkan barang melalui jalur udara. Pengiriman barang melalui udara sangat bermanfaat, khususnya untuk pengiriman yang tidak dapat dijangkau melalui jalur darat atau laut. Dalam melakukan pengiriman tentu terdapat barang yang tidak dapat atau tidak boleh dikirim.

Ketentuan Barang Dilarang:

  1. Barang terlarang.
  2. Barang melebihi kapasitas yang disyaratkan.
  3. Barang mudah meledak atau terbakar.
  4. Barang yang mudah busuk.
  5. Barang berharga yang tidak memiliki izin atau sertifikasi.

jasa ekspedisi murah

Prosedur Pengiriman Barang Melalui Udara

• Menghubungi pihak jasa pengiriman

Hubungi jasa pengiriman barang yang ingin Anda gunakan. Customer service akan melayani kebutuhan Anda dalam mendapatkan informasi jasa pengiriman barang via udara. Informasi seperti biaya, syarat dan ketentuan pengiriman, informasi jarak dan jadwal pengiriman.

• Penerimaan barang di pihak jasa

Sebelum mengirimkan barang, biasanya dilakukan packing terlebih dulu lalu diserahkan ke pihak jasa. Untuk barang yang banyak biasanya pihak jasa akan menjemput barang tersebut dari pihak pengirim.

• Pengiriman barang

Jika packing barang sudah rapi, maka barang Anda siap dikirim melalui jalur udara.

• Pengeluaran barang dari bandara

Jika barang Anda sudah sampai di bandara, maka petugas bandara atau porter yang akan mengeluarkan barang Anda. Setelah itu pihak bandara akan menginformasikan barang yang sudah sampai kepada pihak penerima.

• Pengambilan barang

Jika Anda sudah dihubungi, maka Anda bisa langsung datang ke bandara untuk mengambil barang milik Anda. Tunjukkan nomor airway bill dan nomor SMU Anda, sebagai konfirmasi dan syarat pengambilan barang.

Untuk memastikan keamanan perjalanan pengiriman barang, Anda dapat menggunakan jasa [pengiriman barang yang mempunyai fasilitas tracking. Fasilitas tersebut tentu akan membuat Anda menjadi merasa aman, karena Anda sendiri dapat melacak keberadaan barang yang sudah Anda kirimkan.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini