Trawlbens- Tidak semua barang dapat dikirim melalui jasa ekspedisi. Seperti hewan, senjata api, cairan kimia berbahaya tidak dapat dikirimkan. Perusahaan ekspedisi biasanya akan melayani pengiriman barang-barang berikut dengan senang hati.

1. Elektronik

Produk elektronik dapat dikirimkan apabila packaging sesuai standar. Misalnya, produk laptop, televisi, handphone, mesin cuci, dan lainnya. Umumnya pengirim produk elektronik adalah penjual toko online atau e-commerce yang tidak mengharuskan pembeli datang ke toko.

2. Farmasi

Ada pula produk farmasi atau kesehatan yang dikirim melalui layanan ekspedisi. Pasalnya, beberapa produk hanya disediakan di ibukota atau daerah tertentu. Pengiriman produk farmasi harus dilakukan berdasakan standard operasi prosedur dari perusahaan ekspedisi. Contoh produk farmasi adalah obat-obatan dan alat kesehatan.

3. Apparel

Produk Apparel adalah produk tekstil jadi atau pakaian. Frekuensi pengiriman pakaian dapat dikatakan paling tinggi karena toko baju online jumlahnya semakin meningkat. Oleh sebab itu adanya pengiriman ekspedisi sangat membantu pengiriman dan distribusi barang.

jasa ekspedisi murah

4. Food and Beverages

Food and beverages juga dikirimkan melalui layanan ekspedisi. Biasanya makanan dan minuman yang tahan lama dan bahan-bahan pembuatnya. Khusus pengiriman bahan baku biasanya pihak ekspedisi menyediakan box tersendiri yang dilengkapi dengan sistem pendingin. Sehingga, ketika makanan dan minuman sampai ke daerah lain tidak akan rusak.

5. Kosmetik

Produk kosmetik wanita dapat dikirimkan melalui ekspedisi. Tentunya packaging harus sesuai standar agar kosmetik tetap utuh dan tidak rusak saat tiba ditempat tujuan.

6. Otomotif

Sebenarnya produk otomotif yang dikirim melalui ekspedisi bukanlah otomotif motor atau mobil. Melainkan spare part otomotif karena ukurannya masih normal.

Demikianlah beberapa jenis barang yang biasa dikirimkan melalui jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini