Trawlbens - Dalam sebuah pengiriman alat berat, dibutuhkan bantuan truk dalam mobilisasi alat berat atau pengangkutan alat berat. Sebab sejumlah alat berat tidak di izinkan untuk berjalan di jalanan umum tanpa bantuan truk pengangkut. Oleh sebab itu, dibutuhkan armada yang mumpuni dalam mengangkut alat berat dari tempat awal hingga ke lokasi pengantaran.

Karena alat berat terdiri dari berbagai jenis, bentuk dan ukuran, armada pengangkutnya juga berbeda-beda tergantung jenis alat beratnya. Sebab tidak semua armada truk dapat mengangkut alat berat yang sama. Sebelum anda memakai jasa pengiriman alat berat, ada baiknya anda mengetahui sedikit mengenai beberapa armada truk yang digunakan dalam pengangkutan alat berat.

Truk Self-Loader

pengiriman alat berat

Jenis truk ini adalah yang paling umum dan paling sering digunakan dalam pengangkutan alat berat. Sebab Truk ini mempunyai kelebihan dibanding jenis truk lain, dimana truk Self Loader dilengkapi dengan teknologi hidrolik pada bagian depan truk. Sehingga ketika dinaikkan, truk berada pada posisi miring yang pas dan memungkinkan untuk alat berat loading ke bak truk. Begitu pula saat diturunkan. Jenis truk ini biasa mengangkut jenis alat berat seperti excavator, bulldoser, loader dan lain-lain.

Truk Towing

pengiriman alat berat

Truk towing pada umumnya membantu mengangkut mobil yang mogok di jalan seperti di jalan tol ataupun jalanan non-tol. Namun fungsinya juga dapat digunakan untuk pengangkutan alat berat yang ukurannya kecil seperti forkllift. Pada bagian belakang truk ini, dilengkapi dengan bagian yang landai serta jembatan tambahan untuk memudahkan penaikan dan penurunan alat berat.

Truk Tronton

pengiriman alat berat

Jenis truk ini adalah salah satu yang terbesar di kelas. Sebab jumlah ban pada truk tronton saja bisa mencapai 10 hingga 12 buah. Hal ini karena truk tronton mampu membawa beban hingga 20 ton. Pada umumnya truk tronton digunakan untuk mengangkut material proyek seperti besi ulir, paku bumi atau tiang pancang, semen atau batu. Namun truk tronton juga dapat membawa alat berat, asalkan ukuran lebarnya tidak melebihi lebar bak truk tronton.

Truk Lossbak

pengiriman alat berat

Truk lossbak adalah jenis truk yang tidak memiliki bak pada bagian belakangnya. Truk tronton atau pun truk trailer yang tidak memiliki bak bisa disebut truk lossbak. Tujuan dibuat truk tanpa bak ini adalah untuk memudahkan pengangkutan alat berat tanpa harus takut tidak muat jika dimasukkan kedalam bak truk.

Truk Lowbed

Truk lowbed memiliki lantai sasis yang rendah dibandingkan dengan jenis truk lainnya. Dan ukurannya yang lebih panjang dari truk lainnya juga. Lantai sasis yang lebih rendah, memudahkan dalat proses muat dan menurunkan alat berat, dan bentuknya yang panjang bisa mengangkut alat berat yang panjang pula.

Jasa Pengiriman Alat Berat Yang Memiliki Armada Lengkap

Setelah anda mengetahui beberapa armada yang biasa digunakan untuk mengangkut alat berat, maka anda harus mencari jasa pengiriman alat berat yang tepat agar meminimalisir kerugian akibat memilih jasa pengiriman alat berat yang salah. Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia memperkenalkan beberapa layanan unggulan dalam dunia ekspedisi. Seperti pengiriman mobil, container, pindahan, sewa kapal dan sebagainya. Dan salah satu layanan andalan kami adalah TrawlHeavy yaitu layanan pengiriman alat berat. Layanan ini dapat anda pesan dengan mudah melalui aplikasi Trawlbens. Tak hanya itu saja, tarif yang kami berikan sangat terjangkau dan juga dilengkapi oleh asuransi. Tunggu apalagi, untuk pengiriman alat berat anda, beralihlah ke Trawlbens, A Super Logistics App in Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini