Trawlbens - Sewa Container. Container atau peti kemas merupakan sebuah benda yang terbuat dari baja berbentuk balok besar dengan berbagai macam ukuran panjang, mulai dari 10 feet, 20 feet hingga 40 feet. Peti kemas memiliki ruang yang berfungsi untuk menyimpan benda-benda lainnya. Biasanya peti kemas digunakan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak atau yang berukuran besar. Container atau peti kemas tidak bergerak sendiri, melainkan diangkut dengan kendaraan lainnya seperti truk trailer dan kapal cargo.

Mobilitas barang di Indonesia yang semakin tinggi membuat pengiriman menggunakan container menjadi salah satu alternatif yang dipakai banyak orang dalam mengirimkan barangnya dari satu daerah ke daerah yang lain. Lalu apa saja kah kelebihan pengiriman barang dengan menggunakan container dibandingkan pengiriman dengan metode lainnya? Berikut ini kelebihannya :

1. Biaya Lebih Murah

Dengan menyewa satu container untuk pengiriman barang anda, maka anda cukup membayar biaya sewa container saja, tanpa harus memikirkan berat barang anda. Bandingkan jika anda memakai jasa pengiriman reguler yang menghitung biaya pengiriman dari total berat barang dikali dengan biaya perkilo, maka akan sangat tinggi sekali biaya yang anda keluarkan.

2. Gampang Muat Barang

Barang-barang yang akan dikirimkan dengan memakai container terbilang mudah dimuat ke dalam container. Selain itu ketika di terminal peti kemas, container bisa langsung di angkut ke atas kapal dengan menggunakan crane. Tidak seperti metode lain dimana barang di angkut satu persatu ke atas kapal.

sewa container

3. Muat Lebih Cepat

Dengan mudahnya memuat barang ke dalam container dan juga saat di peti kemas, maka proses pengiriman bisa lebih cepat , dan ekonomis. Waktu proses pengiriman tidak terbuang oleh proses bongkar muat manual yang ada di metode pengiriman yang lain.

4. Keamanan Barang Lebih Terjamin

Mengirim barang dengan menggunakan container dikatakan lebih aman sebab barang terhindar dari panas dan hujan. Sebab barang dimasukkan ke dalam peti kemas yang anti air. Juga melindungi barang dari sinar matahari langsung.

5. Resiko Barang Tertukar Minim

Menyewa satu container penuh berarti seluruh space peti kemas itu khusus untuk barang anda saja. Hal ini tentu saja membuat barang anda tidak akan tertukar dengan barang lainnya.

Di atas itulah beberapa kelebihan dari pengiriman container dibandingkan dengan jasa pengiriman reguler. Tentunya anda juga harus memilih jasa sewa container yang terbaik dan juga berkualitas untuk menjamin keamanan barang anda. Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman barang memiliki layanan TrawlFeet yaitu sewa container yang dapat anda pesan melalui aplikasi Trawlbens. Dengan layanan ini, pengiriman barang anda via container menjadi lebih mudah serta efisien. Dari segi ekonomi juga lebih hemat dibandingkan jasa pengiriman lainnya. Tunggu apalagi, saatnya beralih ke Trawlbens, A Super Logistic App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini