Trawlbens - Kegiatan pindah rumah tentu bukan suatu hal yang remeh, maka Anda tidak bisa menganggapnya remeh. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan pindahan berjalan lancar. Usahakan tidak melakukan kesalahan-kesalahan meskipun itu kecil guna menghindari terhambatnya waktu pindahan.

Dalam artikel sebelumnya telah disajikan beberapa tips dalam melakukan proses pindahan. Nah, sebagai bahan kewasapadaan, berikut disajikan beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam melakukan kegiatan pindahan. Agar tidak terjadi pada Anda, alangkah baik simak artikel berikut sampai selesai.

1. Menganggap Remeh akan Pentingnya Persiapan

Persiapan adalah bagian paling penting dalam setiap kegiatan. Persiapan yang buruk tentu tidak memperoleh hasil yang maksimal, termasuk saat melakukan kegiatan pindahan. Kurangnya persiapan tentu akan berakibat pada tidak maksimalnya kegiatan pindahan. Keinginan untuk menghemat waktu ternyata malah tidak terlaksana, terlebih akan membuang waktu untuk hal yang tidak penting.

Kurangnya atau bahkan tidak adanya persiapan biasanya akan berakibat Anda tidak bisa leluasa dalam menata barang yang akan dibawa pindah. Belum lagi jika terdapat dokumen dan barang berharga. Anda bisa jadi malah kerepotan dikarenakan terjadinya hal-hal yang tidak terprediksi malah terjadi. Misalnya kurangnya kardus atau box pembungkus barang.

2. Meremehkan Proses Pengepakan Barang

Barang yang Anda miliki dan akan dipindahkan tentu sangat banyak. Itulah mengapa Anda membutuhkan waktu untuk melakukan pengepakan. Pengepakan barang tidak hanya berfungsi untuk memberikan tempat yang nyaman untuk barang tersebut, namun juga untuk memudahkan Anda dalam memilah setelah sampai di tempat baru.

Adanya proses pengepakan barang juga bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan barang sesuai jenisnya. Barang pecah belah tentu membutuhkan perawatan dan pengepakan khusus. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi kerusakan dan sejenisnya. Dalam melakukan pengepakan, Anda akan dihadapkan pada benda-benda kecil yang membutuhkan tempat khusus agar tidak hilang dan tercecer.

jasa pindahan

3. Lalai akan Kepemilikan atas Hewan Peliharaan

Apabila Anda memiliki hewan peliharaan, maka dalam proses pindah rumah, Anda tidak bisa melalaikannya. Jangan sampai karena kesibukan, hewan kesayangan Anda malah tertinggal di rumah lama. Tidak semua hewan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, maka berikan suasana yang paling nyaman agar tidak terjadi stress pada hewan peliharaan.

4. Melalaikan Proses Back Up Dokumen

Dokumen adalah bagian yang sangat riskan akan banyak keadaan, termasuk saat terkena angin dan air. Dalam melakukan proses pindahan, Anda harus benar-benar memperhatikan segala jenis dokumen yang dianggap penting. Jangan sampai saat sudah di tempat baru, Anda malah kerepotan karena lupa meletakkan dokumen penting tersebut.

5. Kesalahan Memilih Jasa Pindah Rumah

Setelah proses kesalahan tersebut aman, maka langkah terakhir adalah memilih jasa pindahan. Bagian ini juga menjadi fokus utama proses Anda. Jika jasa yang Anda pilih tidak tepat, tentu Anda juga yang akan kerepotan. Alangkah baik pilihlah jasa pindahan yang baik dan berkualitas.

Salah satu jasa pindahan terbaik yang bisa Anda pilih adalah layanan TrawlMover dari Trawlbens. Melalui layanan ini Anda akan sangat dimudahkan dalam banyak hal. TrawlMover bisa Anda pesan melalui aplikasi dan tim profesional akan melakukan pelayanan sesuai pesanan Anda, termasuk survei, packing dan penjemputan sampai pengantaran barang.

Nah, sudah memahami beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam proses pindahan bukan? Agar hal-hal tersebut tidak sampai terjadi, usahakan untuk melakukan tips pindahan dengan sesuai. Lakukan proses pindah rumah Anda bersama tim profesional sehingga berjalan dengan baik dan tidak kerepotan.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini