Trawlbens - Ketika seseorang mencari jasa kirim mobil, maka dia akan diberikan 3 pilihan metode pengiriman mobil. Di antarnya adalah Car Carrier, Car Towing dan Self Drive. Masing-masing dari ketiga metode tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri. Disini akan dibahas mengenai pengertian dari metode kirim mobil Self Drive beserta kelebihan dan kekurangan.

Apa itu Metode Self Drive?

Metode ini termasuk yang paling banyak dipilih oleh customer sebagai metode pengiriman mobil mereka. Self Drive adalah metode pengiriman mobil dengan cara dikemudikan langsung oleh driver yang disediakan jasa kirim mobil bersangkutan. Driver atau sopir tersebut mengemudikan mobil yang akan dikirim langsung ke tempat tujuan. Baik itu dalam satu pulau maupun antar. Dalam metode ini, si pengguna hanya membayar biaya driver, bahan bakar, biaya tol sampai biaya penyebrangan ferry jika tempat yang dituju berbeda pulau.

jasa kirim mobil

Lalu Apa Saja Kelebihan Metode Self Drive?

Seperti metode pengiriman mobil lainnya yang memiliki kelebihan tersendiri, metode self drive juga memilikinya. Kelebihannya antara lain :

Lebih Hemat

Di antara metode pengiriman mobil lainnya, metode self drive adalah yang paling murah. Sebab pengguna hanya dikenakan biaya driver, bahan bakar, biaya tol sampai biaya penyebrangan ferry. Anda juga dapat menambahkan biaya asuransi sehingga pengiriman mobil anda menjadi lebih aman.

Lebih Cepat

Dengan metode ini, mobil anda bisa langsung dikirimkan tanpa harus menunggu jadwal berangkat truk trailer yang membawa 5-6 mobil seperti metode car carrier. Selain itu, dengan mengendarai mobil nya langsung, kecepatan juga lebih cepat sehingga estimasi mobil sampai di tempat tujuan tidak membutuhkan waktu lama.

Lebih Aman

Mobil dikemudikan oleh sopir yang sudah berpengelaman mengemudi mobil dan sudah menguasai jalan yang akan ditempuh untuk saat ke tempat tujuan. Dengan begitu mobil Anda akan dijaga dengan baik oleh sopir.

Proses Pengiriman Mobil Self Drive

Dalam metode ini, pemilik mobil tidak perlu mengantarkan mobilnya ke lokasi jasa kirim mobil terkait. Petugas dari jasa kirim mobil akan ke lokasi mobil berada. Di tempat anda, petugas akan memeriksa mobil Anda sambil mengisi formulir check list.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan disaksikan bersama oleh pemilik mobil sehingga terjadi kesepakatan bagaimana kondisi mobil sebelum dikirimkan.

Itulah penjelasan mengenai pengertian metode self drive pada jasa kirim mobil. Dengan penjelasan ini, semoga bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih metode kirim mobil yang tepat sesuai kebutuhan anda. Tentunya tidak hanya metodenya saja yang harus anda pilih, tetapi jasa pengiriman mobil nya juga harus anda perhatikan. Jangan sampai mendapat jasa kirim mobil abal-abal yang kurang memperhatikan keamanan dan keselamatan barang.

Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia memiliki beberapa layanan unggulan dalam dunia ekspedisi. Salah satunya adalah TrawlCarrier, sebuah layanan pengiriman mobil dari Trawlbens. Dalam layanan ini, menyediakan metode kirim mobil yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda. Layanan ini sangat mudah anda pesan, sebab hanya dengan mendownload aplikasi Trawlbens dan memilih layanan TrawlCarrier, anda sudah bisa kirim mobil darimana pun. Tunggu apalagi, segera beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini