Trawlbens - Penurunan aktivitas ekonomi di seluruh dunia menjadi dampak dari pandemi yang terjadi sekarang ini. Di Indonesia sendiri, perekonomian sebenarnya sudah berangsur-angsur pulih, meski memang masih belum pada tingkat normal. Kegiatan industri terus berjalan, UMKM mulai tumbuh, dan penyedia jasa pendukung juga mulai bisa kembali berbisnis.

Untuk yang terakhir disebut sendiri, sebenarnya ada beberapa sektor yang justru tumbuh selama pandemic berlangsung. Selain tentu industri dan segmen kesehatan yang terus berkembang dan beradaptasi guna mengatasi pandemic, jasa cargo juga turut merasakan dampak positifnya. Cargo Manado misalnya, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Pandemi di satu sisi memang melumpuhkan perekonomian Indonesia secara umum, dan setiap kota seperti Manado. Namun setelah masyarakat berhasil beradaptasi dan menerapkan langkah yang tepat, roda perekonomian kini kembali bergulir dan menunjukkan tren yang cukup positif.

Ekonomi Manado dan Pandemi

Jika dilihat secara praktis, tentu cukup banyak segmen industri dan bisnis yang terdampak oleh kondisi yang sekarang ini dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Namun perlahan tapi pasti, Manado terus bangkit di tengah situasi ini dengan mengandalkan UMKM yang dimilikinya. Dalam salah satu media online, disebutkan bahwa penyaluran kredit UMKM cukup lancar.

Mengacu pada fakta ini, pemerintah daerah dan pelaku industri kecil dan menengah optimis dalam waktu dekat Manado akan kembali memiliki perekonomian yang stabil, baik daerah atau masyarakatnya. Pandemi Covid-19 memang secara langsung menuntut masyarakat melakukan banyak perubahan. Namun selalu ada jalan untuk yang mau berusaha bukan?

Sembari proses pemulihan ekonomi yang terus berjalan, jasa-jasa pendukung industri juga terus menunjukkan geliatnya. Jasa cargo Manado yang selama ini tersedia justru bisa berkembang akibat banyaknya permintaan pengiriman ke dan dari  Manado. Sektor industri ini memang secara nasional mengalami pertumbuhan yang pesat, jika dibandingkan dengan industri lainnya.

Industri Lain yang Tak Mengalami Penurunan Di Manado

Selain UMKM dan industri cargo atau logistik Manado, ada satu sektor lagi yang ternyata tidak mengalami penurunan atau terpengaruh secara langsung secara negatif. Sektor ini adalah sektor properti di Manado. Secara cukup mengejutkan, sektor bisnis ini tidak terpengaruh pada kondisi pandemi, dan tetap memiliki total penjualan yang cukup impresif.

Salah satu pebisnis besar sektor properti di Manado justru menyatakan minat masyarakat untuk membeli properti tidak mengalami penurunan sama sekali. Beberapa proyek yang dimilikinya terbukti sudah habis terjual, sehingga ia optimis untuk kembali membuka proyek properti baru agar dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Dalam waktu dekat, proyek ini akan segera dibuka dalam bentuk kavling. Berkisar mulai dari harga Rp.1 juta-an per meternya, harga ini dinilai masih menjadi harga yang masih sangat kompetitif di tengah pandemi sekarang ini.

Dan apa yang diperlukan dalam pembangunan proyek perumahan dan properti seperti ini? Ya, jasa cargo Manado guna mendukung penyediaan bahan baku, transportasi peralatan proyek, dan pemindahan bahan-bahan lain yang diperlukan dalam setiap fase pembangunannya.

Baca Juga : 5 Sektor Ekonomi di Indonesia Yang Terkena Dampak Covid-19

Trawlbens Mendukung Penuh Pemulihan Ekonomi Manado

Trawlbens menjadi jasa cargo yang telah cukup lama mendukung pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh area Manado, dan seluruh area Sulawesi. Tentu saja, dalam rangka pemulihan ekonomi Manado, Trawlbens mendukung penuh dengan menyediakan jasa cargo yang range pengirimannya benar-benar luas.

Proses yang cepat dan praktis membuat Tralwbens dipilih banyak orang untuk keperluan pengiriman ke Manado. Dengan batas pengiriman minimal yang sangat kecil, kemudian batas atas pengiriman yang sangat besar, hingga mengakomodir pengiriman hampir setiap jenis barang yang mungkin dikirimkan, Trawlbens akan jadi solusi terbaik pengiriman ke area Manado dan Sulawesi.

Anda bisa secara langsung menghubungi staf marketing kami di kontak berikut ini :

0811 107 599

Hubungi Kami Via Telepon

Cek Ongkir Cepat Cargo Manado dari Jabodetabek

Untuk melakukan pengecekan ongkir atau tarif yang disediakan oleh layanan Trawlbens, Anda bisa langsung menggunakan tabel di bawah ini.

TUJUANTARIF 10KGTARIF 30KGTARIF 50KGTARIF 100KGTARIF 100++KG
Manado12000110001000090008000
Gorontalo12000110001000090009000 Bitung170001500012000100008800 Tomohon170001500012000100008800 Minahasa170001400012000100008750 Kotamobagu170001500013000110009250

Secara berkala daftar ini akan terus ditinjau oleh tim Trawlbens, dan akan segera di-update ketika ada perubahan harga. Tentu saja, kita semua berharap agar bisa mendapatkan harga paling ekonomis ‘kan?

Jasa Cargo Ke Manado Termurah dan Paling Berkualitas

Pengiriman barang ke area Manado yang disediakan Trawlbens adalah pengiriman cargo termurah dan paling berkualitas yang bisa Anda dapatkan. Dengan staf gudang yang kompeten, barang akan diukur dengan akurat sehingga Anda akan mendapatkan ongkir yang tepat untuk keperluan kirim barang ke Manado.

Rute pengiriman bisa Anda lakukan untuk seluruh kota dan kabupaten di Sulawesi Utara, termasuk di dalamnya Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, dan tentunya Kota Manado.

Dengan harga kirim mulai Rp. 8.000 per kilogram untuk pengiriman di atas 100 kg. Jika dibandingkan dengan jasa cargo lain, Anda harus dibebani tarif yang jauh lebih besar secara total. Apalagi, Trawlbens siap mengirimkan barang dengan batas minimal 10 kg, bukan 100 kg. Jadi ketika Anda mengirimkan barang dengan bobot tersebut, ongkirnya akan menjadi semakin murah dan terjangkau.

Misalnya Anda hanya akan mengirimkan barang dengan berat 25 kg saja, maka harga total yang akan Anda bayarkan adalah sebesar Rp.275.000 saja, berdasarkan harga yang berlaku untuk rate berat barang tersebut. Tentu akan jauh lebih murah daripada Anda menggunakan jasa cargo Manado lain yang harus membayar minimal ongkir untuk 100 kg bukan?

Anda juga bisa mendapatkan harga special handling jika barang yang ingin Anda kirimkan ukurannya sangat besar, seperti bulldozer, traktor, atau alat dan mesin pabrik. Langsung saja hubungi nomor kontak yang ada di bagian awal artikel tadi, dan marketing kami akan memberikan rekomendasi terbaiknya.

Barang Apa Saja yang Bisa Dikirim dengan Trawlbens Ke Manado?

Selama barang yang Anda kirim bukan barang terlarang menurut hukum, maka pengiriman dengan layanan Trawlbens bisa dilakukan dengan lancar. Setidaknya, berikut daftar barang-barang yang bisa dikirimkan dengan Trawlbens dari Jabodetabek ke Manado.

Pengiriman motor, berbagai ukuran dan jenis.

·         Pengiriman mobil, untuk berbagai jenis dan ukuran mobil.

·         Jasa Pengiriman alat berat, alat produksi, dan peralatan besar untuk keperluan industri.

·         Pengiriman mesin untuk berbagai keperluan, dan berbagai ukuran serta berat.

·         Melayani pindahan rumah dan kantor.

·         Pengiriman barang-barang alat elektronik, baik keperluan rumah tangga, kantor, atau pabrik dan industri besar.

·         Pengiriman alat rumah tangga, mebel, dan furniture dalam berbagai ukuran.

·         Berbagai jenis cairan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk packing khusus.

·         Barang-barang lain yang belum masuk dalam daftar ini, dengan jenis pengiriman khusus.

Sekali lagi, selama barang tersebut tidak termasuk dalam kategori yang dilarang oleh pemerintah dan hukum, Trawlbens siap melayani pengiriman yang Anda butuhkan.

Kelebihan yang Ditawarkan Trawlbens sebagai Cargo Manado

Sederet kelebihan bisa diperolah oleh Anda yang akan menggunakan jasa cargo Manado dari Trawlbens. Secara mendetail, berikut daftarnya.

Tarif yang Sangat Terjangkau

Dengan layanan pengiriman cargo berkualitas, harga yang ditawarkan oleh layanan Trawlbens terbilang sangat murah. Hal ini cocok untuk digunakan pelaku UKM serta industri besar untuk melakukan pengiriman barang, jika ingin menghindari biaya kirim yang besar. Anda bisa cek ongkir barang dari Jabodetabek ke berbagai daerah di Indonesia di sini:

Service yang Optimal

Didukung dengan fitur door to door dalam pengirimannya, Trawlbens siap menjemput dan mengantarkan barang sesuai titik yang dimasukkan di aplikasi, sesuai visinya guna menjadi jasa pengiriman barang terdekat untuk semua orang. Ya, Anda tak salah membaca, Trawlbens memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan pengiriman barang. Trawlbens juga memberikan layanan gratis penjemputan di area Jabodetabek, dan hingga kini telah tersedia kurang lebih 50 titik agen yang siap menjemput barang di area tersebut.

Minimal Pengiriman yang Sangat Kecil

Tak sama dengan jasa cargo Bengkalis yang lain, Trawlbens memberikan minimal pengiriman hanya 10 kilogram saja. Jadi spektrum pelanggan Trawlbens menjadi luas, mulai dari pengiriman konvensional, pengusaha UKM, hingga industri besar. Jika Anda bertanya-tanya batas atas, layanan Trawlbens bisa melayani pengiriman dengan berat berapapun, Anda tinggal menghubungi layanan konsumen yang bertugas.

Rute Pengiriman yang Luas

Untuk pengiriman dari Jabodetabek sendiri, jangkauannya sudah hampir ke seluruh Indonesia. Nantinya ketika dibuka di Surabaya, jangkauan pengiriman akan diupayakan menyeluruh ke semua area di Indonesia.

Pengiriman Segala Jenis Barang

Mulai dari mebel, barang seni, spare part kendaraan, mesin pabrik, cairan, barang rumah tangga, kendaraan, bahan baku, dan beragam jenis barang lainnya. Didukung dengan standar packing yang tinggi, Trawlbens siap memberikan proteksi terbaik untuk barang yang Anda kirimkan.

Kelebihan tersebut merupakan unique selling point yang dimiliki Trawlbens, yang semata ditujukan untuk kenyamanan dan kepuasan Anda sebagai pelanggan setianya. Pengiriman ke Mando bisa dilakukan dengan mudah, murah, dan praktis, serta didukung dengan pemesanan melalui aplikasi yang sudah online. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara langsung di Google Play Store, kemudian melakukan registrasi, dan mulai memesan layanan Trawlbens.

Selalu setia melayan pengiriman dari Jabodetabek ke Manado dan seluruh Sulawesi Utara, Trawlbens akan jadi pengiriman terbaik untuk bisnis dan urusan pengiriman barang konvensional. Untuk berkonsultasi dan melakukan pemesanan pengiriman, langsung saja hubungi nomor di atas dan percayakan pengiriman Anda kepada Trawlbens!

Anda juga bisa mengunjungi media sosial Trawlbens untuk mendapatkan update terbaru dan konten menarik lainnya :

Twitter : Trawlbens_id

IG dan TikTok : Trawlbens_id

YouTube dan FaceBook : Trawlbens Indonesia

Trawlbens, A Super Logistic Apps In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini