Trawlbens - Mengirim paket, beberapa bulan belakangan ini, mungkin jadi satu hal yang paling sering Anda lakukan. Terlebih untuk pelaku UMKM atau pebisnis muda, transaksi pengiriman barang terus melonjak lantaran bisnis offline di gerai harus terhambat pembatasan. Tentu saja, idealnya setiap pelaku UMKM dan pebisnis muda selalu mencari cara kirim paket paling efektif.

Tidak sedikit pertimbangan yang seharusnya dilakukan. Mulai dari harga pengiriman paket, perhitungan yang cermat, penanganan profesional pada paket yang dikirimkan, serta jangkauan luas rute pengiriman. Semua harus dipastikan untuk mendapatkan jasa kirim paket terbaik, sehingga Anda tetap mendapat margin keuntungan yang besar.

Serba-Serbi Kirim Paket

Mungkin ketika Anda hanya memerlukan pengiriman paket untuk urusan konvensional, Anda tak banyak berpikir bahwa pengiriman seperti ini seharusnya diperhitungkan dengan cermat. Lagipula, layanan ekspedisi memang pada kenyataannya memberikan tarif yang menarik, serta waktu pengiriman yang cukup cepat.

Namun berbeda cerita ketika Anda sudah masuk ke ranah bisnis. Setiap variable wajib diperhitungkan dan dikalkulasi dengan cermat. Bukan hanya agar Anda mendapat margin keuntungan besar, namun tetap bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia bisnis Anda.

Akan buruk untuk bisnis Anda bukan jika paket yang Anda kirimkan sampai dalam keadaan rusak?

Terlebih untuk paket-paket berukuran besar dan memiliki berat yang juga lumayan, kirim barang dengan ekspedisi tak lagi masuk akal karena akan membuat biaya membengkak. Secara umum, tarif yang diberikan untuk kirim paket dengan layanan ekspedisi adalah per kilogram. Akan masuk akal untuk pengiriman jumlah kecil, namun akan membuat laporan keuangan kacau jika paket yang dikirimkan mulai berukuran besar dan berat.

Lalu adakah solusi kirim paket ukuran besar namun tetap mendapatkan harga yang murah? Tentu saja ada! Di era serba modern seperti sekarang ini, Anda akan menemukan banyak solusi untuk permasalahan yang Anda miliki.

Kirim Barang Besar dan Berat

Tidak sedikit pelaku usaha yang mulai berkembang mencari jasa pengiriman barang untuk barang dengan volume besar dan bobot yang berat. Hal ini karena seperti yang diungkapkan sebelumnya, pengiriman barang partai menengah dan besar akan tidak masuk akal jika mengandalkan jasa ekspedisi.

Opsi lain yang tersedia dalam urusan kirim barang kemudian adalah jasa cargo. Menawarkan kapasitas pengiriman yang besar dengan harga yang jauh lebih masuk akal, jasa cargo kemudian menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan. Hal ini karena masih banyak jasa cargo yang memberikan Batasan pengiriman barang di atas 50 kilogram, bahkan 100 kilogram.

Untuk skala UMKM dan pebisnis pemula, angka ini masih terasa sangat besar. Maka kemudian pencarian kembali dilanjutkan untuk jasa cargo dengan batasan pengiriman yang jauh lebih kecil sehingga bisa menekan biaya produksi yang dikeluarkan. Jasa cargo seperti ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun karena target pasarnya cukup spesifik, maka jasa seperti ini tak banyak dibahas oleh media arus utama.

Kirim barang dengan jasa cargo bisa memberikan harga lebih masuk akal, karena pengukuran yang dilakukan sedikit berbeda dengan pengiriman dengan jasa ekspedisi. Jika jasa ekspedisi kebanyakan hanya menggunakan metode penimbangan berat aktual atau terkadang berat volume, jasa cargo juga menerapkan reduksi harga ketika barang semakin besar bobot atau volumenya.

Baca Juga : Rumus Kubikasi dan Rumus Volume dalam Jasa Cargo

Reduksi Harga Per Kilogram, Ongkir Jadi Lebih Masuk Akal

Akan sangat besar beban yang Anda tanggung ketika harus mengirimkan barang seberat 200 kilogram dengan acuan penghitungan berat aktual milik jasa ekspedisi. Hal ini karena tidak terdapat reduksi ongkir per kilogram yang diberikan, sehingga total ongkir yang Anda tanggung akan sangat besar.

Namun dengan jasa cargo, Anda bisa mendapatkan reduksi berat per kilogram sesuai dengan batas kirim yang sudah ditentukan. Misalnya untuk pengiriman paket dengan berat 10 kilogram, harga per kilogramnya akan diberikan sebesar Rp.5.000, namun ketika Anda mengirimkan barang dengan berat 300 kilogram, maka ongkir per kilogram akan diturunkan menjadi Rp.4.000 (hanya permisalan saja).

Untuk kirim paket besar dan berat secara reguler, harga ini tentu akan jauh lebih masuk akal. Reduksi yang diberikan akan jadi stimulus untuk keuntungan yang Anda dapatkan, serta beban pada pelanggan Anda juga dapat dikurangi. Hasilnya, produk yang Anda miliki bisa bersaing dengan kekuatan lebih besar di pasaran.

Reduksi ongkir ini tidak hanya berlaku untuk pengiriman yang didasarkan pada berat aktual saja, namun juga berat berdasarkan ukuran kubikasi dan ukuran volume. Dengan perhitungan yang sudah ditentukan sebelumnya, Anda bisa mendapatkan reduksi yang sudah ditawarkan oleh penyedia jasa cargo, sehingga secara langsung Anda bisa mengatur sendiri pengiriman pada skala apa yang memberikan harga paling masuk akal.

Minimal Pengiriman Mulai 10 Kilogram

Mungkin jasa cargo memang sudah lekat dengan citra pengiriman jumlah besar atau barang yang sangat berat. Namun kini, tersedia layanan pengiriman cargo yang melayani batas kirim minimal sangat kecil, hanya 10 kilogram saja. Dengan minimal pengiriman di angka ini, Anda sudah bisa menikmati tarif cargo yang terjangkau.

Trawlbens, dengan layanan andalannya TrawlPack, adalah jasa cargo yang dimaksud. Menjadi jasa cargo pertama yang menawarkan batas pengiriman 10 kilogram, Trawlbens ingin memberikan kemudahan dan ongkir murah untuk semua orang. Ongkir murah ini juga akan jadi opsi terbaik untuk pelaku UMKM dan pebisnis muda, guna terus mengembangkan bisnisnya.

Kirim paket dalam kardus besar atau kirim paket dengan bobot sangat berat tak lagi harus bingung memilih jasa ekspedisi atau jasa cargo. Kehadiran Trawlbens bisa menjadi angin segar untuk industri di Indonesia, agar terus bisa berkembang dengan pesat dengan randahnya ongkir yang ditawarkan.

Trawlbens juga didukung dengan mitra dan tenaga profesional di setiap lini bisnisnya. Mulai dari mitra dan agen yang menjemput barang, staff yang melakukan penimbangan, hingga layanan konsumen dan marketing yangberdedikasi penuh untuk kepuasan Anda, semua diformulasikan dengan sempurna untuk memberikan pengalaman kirim paket dengan jasa cargo terbaik di Indonesia.

Simpelnya Order Pengiriman dengan Aplikasi

Penawaran menarik yang diberikan Trawlbens tak hanya berhenti sampai batas pengiriman minimal dan ongkirnya saja, namun kemudahan transaksi yang diberikan. Hanya dengan aplikasi sederhana yang bisa Anda unduh di smartphone, Anda bisa melakukan pemesanan pengantaran dengan layanan TrawlPack dari Trawlbens. Setelah pemesanan dilakukan, Anda tinggal menunggu kurir, agen, atau mitra Trawlbens datang menjemput paket, kemudian memprosesnya untuk dikirim ke alamat penerima. Sederhana, praktis, cepat, dan murah, apa lagi yang kurang dari layanan kirim paket TrawlPack?

Kirim paket dengan berbagai ukuran dan berat tak pernah terasa semudah ini. Dengan tarif murah dan praktisnya pengiriman, Trawlbens ingin memberikan pengalaman terbaik untuk Anda yang memerlukan jasa cargo dengan skala lebih masuk akal. Segera unduh aplikasinya di sini, dan daftarkan diri Anda untuk menikmati tarif murah dari Trawlbens! Trawlbens, A Super Logistics Apps In Your Hand!

Baca juga ulasan pengiriman ke Bengkulu di sini : Jasa Ekspedisi Murah Jakarta Bengkulu.



Yuks!! Bagikan Artikel Ini