Trawlbens - Jasa Pindah Rumah. Mungkin Anda saat ini sedang membangun sebuah rumah untuk keluarga kecil Anda. Dan sementara menunggu rumah baru tersebut jadi, Anda masih tinggal di rumah kontrakan. Lalu ketika rumah itu sudah siap, tentunya anda akan direpotkan dengan urusan perpindahan barang-barang anda dari rumah lama ke rumah yang baru. Sebelum hari itu tiba, ada baiknya anda lakukan hal ini agar terhindar dari stress akibat proses pindahan rumah yang berantakan. Simak 6 hal itu disini :

1. Membuat Daftar Barang-Barang Yang Akan di Bawa

Jumlah barang dirumah Anda yang begitu banyak, akan membuat anda kesulitan mengingatnya. Buatlah daftar jumlah barang-barang anda. Akan lebih mudah jika mengelompokkan barang-barang tersebut berdasarkan ruangannya. Misal kompor dan kulkas masuk ke dalam kelompok dapur, tempat tidur dan lemari masuk ke dalam kelompok kamar tidur. Begitu juga dengan ruangan yang lain. Saat daftar-daftar itu telah dibuat, Anda tinggal men-checklist barang-barang yang sudah dimasukkan ke dalam truk, dan juga pada saat tiba di rumah yang baru. Agar tidak ada yang tertinggal atau terlupakan.

2. Mempacking Barang Jauh Hari Sebelum Hari Kepindahan

Dengan banyak nya jumlah barang yang anda miliki, maka ketika hari pindahan tiba Anda akan direpotkan dengan mengemas semua barang-barang itu. Padahal di hari pindahan, masih banyak pekerjaan lain yang harus anda lakukan. Maka dari itu, jauh hari sebelum hari pindahan itu tiba, cobalah mengemas barang-barang Anda yang sekiranya sampai hari pindahan tiba tidak anda gunakan dulu. Hal ini dapat menghemat waktu Anda ketika hari pindahan tiba. Ketika truk pengakut barang anda tiba, barang Anda bisa langsung dinaikkan ke atas Truk.

3. Meninggalkan Barang Yang Tidak Perlu

jasa pindah rumah

Barang anda mungkin jumlahnya sangat banyak, dan selama ini berada di rumah lama anda terus menerus tanpa anda tahu apakah barang itu masih berguna atau tidak. Maka pada momen seperti pindahan rumah ini lah waktu yang tepat untuk memilah milih barang yang masih layak pakai atau tidak. Dengan memilah milih barang, anda tidak harus membawa "sampah" ke rumah yang baru.

4. Menjual atau Menyumbangkan Barang Yang Masih Layak Pakai

Pindah ke rumah baru bisa jadi anda juga berencana membeli furniture atau perabotan baru. Lalu bagaimana dengan barang-barang lama? Anda bisa menjualnya dengan cara menawarkan kepada tetangga di lingkungan tempat tinggal anda. Atau juga bisa memanfaatkan teknologi seperti media sosial atau marketplace yang dapat menjual barang-barang bekas. Selain dijual, barang-barang seperti baju, buku, mainan anak-anak anda yang masih layak pakai bisa anda sumbangkan kepada yang membutuhkan.

5. Simpan Dokumen Penting

Simpanlah dokumen penting anda di tas yang sering anda gunakan seperti koper atau tas ransel anda. Dokumen penting seperti surat tanah, ijazah, akta kelahiran, kartu keluarga dan lain sebagainya. Sebab barang-barang seperti ini akan tercecer jika berada ditumpukan barang yang sedang anda persiapkan untuk dipindah. Jadi jika anda tidak pisahkan ke tempat yang aman, dokumen penting seperti ini bisa saja terbuang bersama barang yang anda tidak perlukan lagi.

6. Pilih Jasa Pindahan Yang Profesional

Satu hal yang tidak kalah penting jika anda melakukan pindahan rumah adalah memilih jasa pindahan yang tepat untuk menangani pindahan Anda. Trawlbens sebagai perusahaan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia memiliki beberapa layanan yang berguna dalam dunia ekspedisi seperti pengiriman barang, pengiriman mobil, alat berat, sampai jasa pindahan profesional. TrawlMover adalah nama dari layanan andalan

Trawlbens dalam menangani pindahan, mulai dari pindah rumah, pindah kantor, pindah kontrakan sampai pindah pabrik. Layanan ini sangat mudah anda pesan, karena Anda hanya tinggal menginstall aplikasi Trawlbens dan pilihlah layanan TrawlMover untuk pindahan rumah. TrawlMover tidak hanya sebagai jasa pindahan biasa, namun sebuah jasa pindah profesional. Sebab kami melayani pindahan rumah anda dimulai dari menyortir barang, mengemas barang, menaikkan dan menurunkan barang dari truk pengangkut, sampai menyediakan jasa desain interior untuk anda yang ingin tampilan rumah anda menjadi lebih menarik. Tunggu apalagi, untuk urusan pindah rumah, segera beralih ke TrawlMover dari Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini