Trawlbens - Banyak orang yang mencari jasa import port to door saat ini. Layanan import memang selalu menjadi pilihan utama bagi kalangan individu atau perusahaan. Khususnya di dalam hal jual beli. Pihak penjual sudah pasti akan mengimpor barang jualannya supaya bisa langsung sampai ke tangan pembeli atau penerima barang.

Jasa import port to door merupakan jenis layanan pengiriman barang dari bandara atau pelabuhan yang akan dikirim ke alamat pihak yang menerima barang. Jika Anda sebagai pengirim, maka Anda perlu menghubungi pihak jasa, dan Anda wajib untuk mengantarkan barang kiriman ke kantor jasa penyedia import. Setelah itu penyedia jasa akan memproses pengiriman hingga sampai ke tangan penerima.

Pengiriman barang import dilakukan melalui via darat, udara, dan laut. Untuk barang yang sangat banyak atau berkapasitas besar biasanya menggunakan jalur laut dan jalur darat supaya langsung sampai ke tangan penerima.

Cara Memilih Jasa Import Termurah dan Terbaik

1. Kenali perusahaan jasa yang Anda pilih

Jika Anda ingin tahu jasa import yang terbaik dan termurah, Anda dapat menghubungi pihak jasa tersebut. Anda bisa bertanya seputar pelayanan yang diberikan, info biaya, syarat-syarat, dan yang paling penting adalah bertanya soal pengalaman / portofolio didalam kegiatan impor barang.

2. Pahami metode pengiriman

Anda wajib memahami metode pengiriman yang diberikan oleh penyedia jasa. Hal ini dapat membuat anda tahu pengiriman seperti apa yang akan Anda dapatkan. Tanyakan kepada customer service perusahaan penyedia jasa terkait dengan metode pengiriman yang tepat untuk kebutuhan pengiriman barang Anda.

3. Asuransi

Jasa import biasanya menyediakan asuransi untuk menjamin keamanan barang yang akan di import. Sebaiknya Anda jangan memilih perusahaan jasa import yang sama sekali tidak merekomendasikan atau menyediakan asuransi.

Metode jasa import port to door dapat menguntungkan pihak penerima. Karena si penerima bisa langsung menerima barang tanpa harus repot pergi menjemput barang ke bandara atau pelabuhan di negara penerima.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini