Trawlbens - Apakah Anda akan memulai bisnis Anda yang melakukan pengiriman barang, peralatan atau produk ke pelanggan Anda, namun Anda tidak cukup kuat secara finansial untuk membeli truk Anda sendiri? Atau Anda membutuhkan truk lain untuk bisnis Anda, tetapi tisak mampu membelinya saat ini? Tenang, hal itu ada solusinya, jasa memakai jasa sewa truk.

Ada banyak bisnis yang memakai jasa sewa truk untuk pengiriman produk mereka dan itu berhasil dengan baik untuk perusahaan mereka. Opsi ini sangat efektif sehingga banyak bisnis telah memilihnya dalam jangka panjang dan merasa lebih ekonomis daripada membelinya sendiri. Mereka menganggap dengan menyewa truk lebih menghemat biaya, karena mereka tidak hanya mengeluarkan banyak uang untuk pembelian awal, namun juga dapat menghindari biaya pemeliharaan.

Saat ini ada banyak pilihan perusahaan sewa truk yang dapat Anda pilih. Dan perusahaan tersebut memiliki berbagai jenis truk yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti truk CDD, CDE, truk Fuso, Truk Trailer, Truk Wingbox, Truk Reefer dan lain-lain. Anda harus memastikan truk yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Tetapi Anda sebagai pebisnis jika ingin memakai cara ini, perhatikan lah dengan benar peraturan yang harus Anda ketahui.

Pastikan Anda Memiliki Izin Yang Tepat Untuk Menyewa dan Mengemudikan Truk Kategori Tersebut

Untuk mengemudikan truk, Anda harus pastikan bahwa driver Anda memiliki surat izin (SIM) mengemudikan kendaraan jenis berat. Dalam hal ini ada beberapa SIM yang khusus untuk pengemudi truk.

• Untuk pengemudi truk yang membawa angkutan lebih dari 3.500 kg, maka harus memiliki SIM B1.

• Untuk pengemudi truk yang memiliki berat maksimal 1.000 kg, maka harus memiliki SIM B2.

jasa sewa truk

Pastikan Jasa Sewa Truk Anda Memiliki Semua Dokumen atau Lisensi

Salah satu hal terpenting untuk diperiksa sebelum Anda menyewa truk adalah apakah semua dokumen sudah beres. Selain dokumen Anda sendiri, pastikan bahwa perusahaan penyewaak truk memiliki semua dokumen untuk kendaraan yang akan Anda sewa.

Berikutnya adalah memastikan bahwa truk yang Anda sewa terdaftar dan memiliki pelat nomor yang sesuai. Dan kemudian Anda juga ingin memeriksa apakah perizinan truk adalah yang terbaru - periksa apakah kaca depan mobil rental Anda memiliki label lisensi yang sesuai dan terkini di kaca depannya.

Truk Memiliki Standart Mengemudi Yang Berbeda

Mengendarai kendaraan berat seperti truk adalah proporsi yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan mengendarai mobil lain. Mulai dari manuver hingga jarak pandang, dari batas kecepatan hingga kemampuan mengakses jalan yang lebih kecil.

Mengendarai kendaraan berat seperti truk adalah proposisi yang sangat berbeda dengan mengendarai mobil. Dari manuver hingga jarak pandang, dari batas kecepatan hingga kemampuan mengakses jalan yang lebih kecil, ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan. Pertama, Anda harus ingat dan mengikuti aturan untuk dapat melaju dengan kecepatan maksimum 90 km di jalan terbuka, itulah aturan untuk kendaraan berat. Juga perlu diingat bahwa Anda harus mendapatkan izin tambahan / mengajukan izin jika Anda memiliki kendaraan yang kelebihan muatan atau kelebihan dimensi. Radius belok Anda jauh lebih sedikit daripada pada kendaraan ukuran dan berat biasa, waktu yang Anda butuhkan untuk menghentikan truk setelah pengereman juga lebih lama berkat hukum fisika dan truk memiliki massa yang jauh lebih banyak daripada mobil.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini