TrawlBens – Virus Corona atau Covid-19 tengah melanda seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Virus yang awalnya hanya terdeteksi di ibukota Jakarta, sampai artikel ini tayang dilaporkan sudah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia.

Berbagai macam cara dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid19, mulai dari anjuran untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak, membatasi jam operasional beberapa angkutan umum seperti Commuter Line, Transjakarta, LRT dan Mass Rapid Transit (MRT). Bahkan beberapa penerbangan dan jadwal kereta dihentikan hingga waktu yang belum di tentukan.

Namun dengan berbagai macam pembatasan tersebut, ternyata belum mampu membendung penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Akhirnya pemerintah DKI Jakarta mengajukan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemerintah pusat menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar, sehingga banyak sektor usaha yang dianjurkan untuk menutup usaha nya sementara waktu. Dampaknya ratusan ribu bahkan jutaan karyawan terpaksa di rumahkan, maka terjadilah PHK massal. Itulah salah satu dampak buruk dari penyebaran virus.

Covid-19

Namun di saat banyak sektor usaha yang terpaksa harus berhenti beroperasi di tengah pandemi corona seperti sektor pariwisata, perhotelan, transportasi, MICE, Mall & Ritel, dan banyak lagi yang lain, tetapi usaha cargo atau ekspedisi tetap beroperasi melayani pengiriman barang.

Usaha Yang Dilindungi Oleh Pemerintah Saat Bencana Alam Terjadi

Ketika bencana alam terjadi di suatu tempat, jasa cargo atau ekspedisi membantu pemerintah dalam suplai barang-barang kebutuhan logistik. Maka dari itu jasa pengiriman barang atau ekspedisi menjadi salah satu sektor yang diperbolehkan oleh pemerintah. Karena kegiatan logistik sangat penting untuk tetap beroperasi ditengah bencana alam, mengingat kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana alam tersebut harus tetap terpenuhi.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Bisnis Kecil Anda Lebih Sukses

Selain itu contoh nyata yang terjadi saat ini adalah pandemi Covid19 yang memaksa banyak sektor di Indonesia untuk berhenti beroperasi, tetapi jasa cargo tetap bertahan mengirimkan barang ke seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, memulai usaha sebagai pengusaha cargo adalah salah satu langkah yang paling tepat untuk anda yang menginginkan usaha yang tidak hanya sangat menguntungkan, namun juga bertahan dalam waktu yang lama panjang.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini