Trawlbens - Sebuah jasa sewa kapal dewasa ini mengambil peran penting dalam mobilitas barang di Indonesia. Pasalnya bentuk Indonesia yang terdiri banyak pulau baik pulau kecil maupun besar membuat pendistribusian barang serta mobilitas orang dilakukan dengan bantuan armada kapal laut dan juga kapal terbang.

Bagi pengusaha yang rutin mengirimkan atau mendistribusikan produk atau barangnya ke luar pulau, dengan adanya perusahaan penyewaan kapal akan sangat terbantu. Sebab mereka tidak perlu membeli kapal sendiri yang harganya tentu saja tidak murah. Mereka juga tidak perlu memikirkan biaya perawatan kapal dan mencari awak kapal yang handal. Sebab sebuah penyewaan kapal biasanya sudah menyediakan itu semua.

Dalam dunia perkapalan, sistem sewa menyewa kapal memiliki beberapa metode penyewaan yang berbeda-beda tergantung perjanjiannya seperti apa. Sistem penyewaan ini dapat dipilih bebas oleh si penyewa tergantung dengan keperluannya. Salah satu dari sistem itu adalah voyage charter. Dalam artikel ini akan di bahas khusus sistem sewa kapal voyage charter.

Apa itu Voyage Charter?

Voyage charter adalah kontrak penyewaan kapal antara si pemilik kapal dan si penyewa dimana biaya akan dihitung berdasarkan trayek perjalanan. Berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Dagang Indonesia (KUHD) Voyage Charter atau charter sesuai perjalanan adalah persetujuan dengan mana pihak yang satu (si yang mencharterkan) mengikatkan diri untuk menyediakan sebuah kapal tertentu, seluruhnya atau sebagian, kepada pihak lawannya (si pencharter) dengan maksud untuk baginya mengangkut orang-orang atau barang-barang melalui lautan, dalam satu perjalanan atau lebih, dengan pembayaran suatu harga pasti untuk pengangkutan ini.

jasa sewa kapal

Ketentuan Umum

• Pemilik kapal bertanggung jawab atas semua biaya-biaya yang menyangkut kapal seperti pada saat kapal bersandar di pelabuhan, dalam proses pengangkutan maupun bahan bakar dan kebutuhan ABK. • Pihak penyewa hanya diberikan tanggung jawab dalam membayar uang sewa muatan sesuai tarif yang telah disepakati bersama saat awal transaksi.

TrawlBoat : Layanan Sewa Kapal dari Trawlbens

Trawlbens merupakan perusahaan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia, memiliki beberapa layanan menarik yang berhubungan dengan dunia ekspedisi atau pengiriman barang. Salah satunya adalah TrawlBoat, yaitu layanan sewa kapal yang dapat digunakan untuk pengiriman barang antar pulau. Namun

TrawlBoat bisa disewa bukan hanya untuk kegiatan pengiriman barang saja, layanan sewa kapal TrawlBoat dapat digunakan untuk rekreasi dan kegiatan pemancingan di laut lepas. Layanan ini dapat dengan mudah di pesan melalui aplikasi Trawlbens. Dengan mendownload aplikasi Trawlbens di smartphone anda, lalu pilih Trawlboat.

Dengan penyewaan berbasis aplikasi ini, anda jadi bisa membooking jauh hari kapal yang anda gunakan untuk memancing. Satu yang tak kalah penting dari layanan ini adalah, biaya sewa nya yang sangat terjangkau dibandingkan jasa sewa kapal lainnya. Maka dari itu, sewa kapal untuk kegiatan memancing, TrawlBoat adalah pilihannya. Segeralah beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App in Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini