Trawlbens - Peran sentral UMKM untuk perekonomian Indonesia sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu. Meski bergerak di akar rumput, namun secara langsung industri inilah yang menggerakkan perekonomian masyarakat. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, perjuangan UMKM untuk terus bertahan menjadi semakin sulit. Terlebih dengan tingginya harga paket cargo yang ditawarkan oleh pelaku bisnis pengiriman, karena permintaannya yang terus meningkat.

Meski demikian, ada saja layanan yang tetap setia menjadi alternatif penyedia jasa paket cargo dengan harga murah, terjangkau, dan menawarkan banyak benefit. Jasa ini adalah Trawlbens, yang hadir untuk membantu pemerintah dalam memberikan stimulus pada UMKM dalam urusan pengiriman. Dengan tarif murah yang dimilikinya, Trawlbens yakin dapat membantu UMKM untuk terus bertahan, dan bahkan berkembang di tengah kondisi sulit sekarang ini.

Alternatif Pengiriman Murah Ramah UMKM

Pengiriman barang ke luar daerah jadi salah satu faktor besar untuk mendukung tumbuh kembang UMKM. Dengan kemudahan transaksi berbiaya murah, UMKM bisa berfokus pada peningkatan produk serta memperbesar margin keuntungan yang didapatkannya. Difasilitasi dengan ongkir yang murah, maka konsumen akhir dari produk-produk UMKM juga tak akan dibebani untuk pengiriman ke luar daerah, apalagi keluar pulau.

Oleh sebab itu, dengan tersedianya jasa paket cargo murah, UMKM tak hanya akan bertahan, namun juga bisa terus berkembang. Pengiriman secara reguler dengan biaya yang murah akan sangat terasa pada keseimbangan finansial industri kecil. Semakin murah biaya yang diberikan oleh penyedia jasa cargo, maka semakin tinggi pula keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengusaha kecil.

Tapi sebenarnya berapa ongkir murah yang ditawarkan oleh Trawlbens sebagai Ahlinya Jasa Pengiriman? Ongkir yang ditawarkan bahkan mulai di angka Rp.2.500/Kg. Ya, Anda tak salah baca, hanya dengan biaya Rp.2.500/Kg Anda, dan semua pengusaha kecil atau UMKM di Indonesia, bisa menikmati layanan dari Trawlbens dengan segala benefit yang ditawarkannya.

Tapi Bukankah Paket Cargo Memiliki Minimal Pengiriman yang Besar?

Kecenderungan pelaku usaha adalah selalu mencari sarana dan jasa pendukung dengan harga yang paling terjangkau, agar mereka bisa mendapatkan margin lebih besar. Di waktu yang sama, ketika harga produksi lebih rendah, otomatis barang bisa dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau pula. Ini akan menguntungkan konsumen akhir karena tak perlu menanggung terlalu banyak variabel produksi yang bisa meningkatkan harga barang.

Untuk urusan pengiriman sendiri, biasanya penyedia jasa paket cargo menetapkan minimal pengiriman yang cukup besar. Memang selama ini mungkin tidak jadi masalah, ketika UMKM harus memenuhi minimal pengiriman 50 Kg atau 100 Kg. Namun bagaimana jika terdapat layanan pengiriman dengan minimal barang hanya sebesar 10 Kg saja? Bukankah untuk skala industri kecil hal ini akan jadi lebih masuk akal?

Mungkin selama ini UMKM dan industri kecil masih bingung memilih jasa pengiriman mana yang paling masuk akal untuk digunakan. Katakanlah untuk pengiriman barang antara 1 hingga 2 Kg, mungkin jasa ekspedisi konvensional masih memberikan harga yang masuk akal. Namun untuk pengiriman lebih dari itu? Tentu nilai ongkirnya akan membengkak dan jadi tidak masuk akal.

Jika ingin menggunakan jasa cargo biasa juga ongkirnya akan sangat besar untuk pengiriman yang tidak mendekati batas minimal. Maka dari itu, Trawlbens hadir dengan batas minimal pengiriman yang jauh lebih masuk akal, hanya 10 Kg saja. Dengan ongkir termurah se-Indonesia, Anda sudah bisa menikmati layanan pengiriman yang kami sediakan dengan harga sesuai dengan jumlah paket yang akan Anda kirimkan.

Reduksi Ongkir Setiap Pertambahan Tonase

Dimulai dari angka 10 Kg, Anda sudah akan mendapatkan ongkir paling murah se-Indonesia. Ketika tonase barang yang Anda kirimkan meningkat, Anda juga bisa menikmati tarif per kilogram yang lebih murah lagi. Hal ini merupakan penerapan tarif mendasar yang digunakan jasa cargo untuk membuat pengiriman dalam jumlah besar semakin murah.

Misalnya Anda memerlukan pengiriman barang sebesar 9 Kg, maka Anda hanya harus membayar minimal pengiriman, yakni sebesar 10 Kg saja. Lalu untuk barang dengan tonase besar, misalnya 2.000 Kg atau 5.000 Kg, maka jelas ongkir per kilogramnya akan berada di titik yang jauh dari ongkir per kilogram untuk ukuran 10 Kg.

Reduksi ini juga berlaku untuk pengiriman barang dengan kategori special handling, yang artinya di luar tonase yang ditetapkan oleh jasa layanan cargo logistik dari kami. Misalnya saja, Anda ingin mengirimkan tronton, atau forklift dalam jumlah banyak, urusan harga yang digunakan sebagai dasar perhitungan bisa dibicarakan dengan pihak marketing kami yang dengan senang hati akan melayani semua kebutuhan pengiriman yang Anda miliki.

Trawlbens untuk Semua Skala Industri

Tidak hanya menawarkan ongkir murah untuk UMKM dengan batas pengiriman minimalnya yang hanya 10 Kg, Trawlbens juga hadir untuk kalangan industri besar yang membutuhkan kapasitas pengiriman barang yang jauh lebih besar. Seperti yang mungkin Anda ketahui, kebutuhan industri besar dalam melakukan pengiriman barang secara reguler sangat tinggi, sehingga akan lebih menguntungkan jika mendapatkan jasa pengiriman yang ongkirnya lebih murah.

Dengan kapasitas armada yang memadai, Trawlbens mampu mengakomodir kepentingan pengiriman yang dibutuhkan oleh pelaku industri besar. Jadi Anda yang bermain di segmen industri ini juga tak perlu khawatir karena semua urusan pengiriman bisa diselesaikan dengan Trawlbens secara praktis, murah, dan tentu saja menguntungkan.

Apa saja barang yang bisa dikirimkan dengan Trawlbens?

Jika pertanyaan ini yang muncul maka jawabannya adalah hampir semua barang bisa dikirimkan dengan layanan dari Trawlbens. Mulai dari barang konvensional seperti konveksi, bahan baku industri, hingga ke mesin-mesin besar dan alat berat seperti traktor, forklift, hingga berbagai peralatan lainnya. Anda juga bisa mengirimkan cairan dengan pengemasan yang rapi dan aman menggunakan jasa pengiriman dari Trawlbens ini.

Selama barang yang dikirimkan bukan barang yang melanggar hukum, maka Trawlbens siap jadi jasa pengiriman paket cargo yang Anda andalkan setiap saat. Dengan slogan Ahlinya Jasa Pengiriman, Trawlbens ingin memberikan layanan terbaik untuk Anda di setiap tahap pengiriman, dari mulai layanan marketing yang profesional, staf operasional yang solutif, hingga staf penjemputan dan gudang yang bekerja dengan standar kerja tinggi, semua siap memberikan pengalaman pengiriman terbaik untuk Anda.

Trawlbens hadir sebagai solusi jasa pengiriman paket cargo terbaik di Indonesia, dengan segudang benefit yang ditawarkan untuk Anda. Tak hanya berbekal ongkir termurah se-Indonesia saja, namun juga semua fasilitas pendukung yang diberikan.

Penjemputan gratis, layanan door to door, penggunaan aplikasi untuk order pengiriman, dan layanan konsumen solutif untuk semua permasalah pengiriman, semua hanya memiliki satu tujuan, yakni menyelenggarakan satu jasa pengiriman cargo logistik terbaik di Indonesia untuk Anda, pelanggan setia Trawlbens. Dalam waktu dekat layanan kami tak hanya hadir di Jabodetabek saja, namun juga akan hadir di kota-kota besar lainnya. Jadi nantikan kehadiran layanan kami di kota Anda, dan selalu Andalkan Trawlbens, Ahlinya Jasa Pengiriman!

Kunjungi juga media sosial kami di:

Twitter : Trawlbens_id

IG dan TikTok : Trawlbens.id

YouTube dan FaceBook : Trawlbens Indonesia


Cek Tarif & Lacak Resi

Pilih Kota Pengiriman

Yuks!! Bagikan Artikel Ini