Trawlbens - Jasa Import Murah. Karena kualitas nya yang bagus dan harganya yang tidak terlalu mahal, produk-produk buatan luar negri masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Apalagi barang-barang yang belum di produksi di Indonesia, ketika di pesan dari luar negeri, produk tersebut bisa di jual di Indonesia dan mendapatkan untung yang besar. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang saat ini sangat pesat, membuat segala sesuatu menjadi ringan seperti salah satunya membeli barang dari luar negri. Hal ini lah yang menjadi alasan pengiriman import cukup banyak dilakukan di Indonesia. Mungkin anda salah satu orang yang tertarik membeli produk import, ada baiknya simak panduan membeli produk luar negeri di artikel ini sampai habis.

1. Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Ditengah kemajuan teknologi seperti sekarang, kegiatan manusia sangat di untungkan dengan mempermudah segala urusan kita. Salah satunya yaitu dalam berbelanja. Jika anda ingin mencari dan membeli barang dari luar negeri, tidak perlu harus ke luar negeri. Anda cukup mencarinya di e-commerce atau marketplace luar negeri.

Beberapa aplikasi e-commerce yang paling terpercaya banyak tersedia saat ini, anda tinggal pilih sesuai dengan keinginan anda. Sebut saja Amazone, eBay, Alibaba dan lain-lain. Anda harus berhati-hati dalam memilih marketplace tempat anda berbelanja, sebab ada beberapa marketplace yang tidak bisa dijamin keamanannya. Jika anda tidak hati-hati mengisi data pribadi anda, maka beresiko data tersebut bisa di retas.

2. Pakai Jasa Titip Belanja Dari Luar Negeri

Beberapa orang yang sering pergi keluar negeri membuka jasa titip atau jastip untuk orang-orang yang tidak memiliki biaya atau waktu untuk pergi ke luar negeri. Metode ini terbilang paling gampang diaplikasikan, baik dari faktor pembayaran maupun pengurusan bea cukai. Sebab yang mengurus bea cukai adalah si penerima jasa titip. Selain itu untuk pembayaran juga cukup gampang, apalagi bagi yang tidak memiliki kartu kredit. Anda cukup mentransfer sejumlah uang ke rekening jasa titip. Tidak seperti belanja di marketplace yang harus menggunakan kartu kredit dalam pembayaran.

Anda bisa memilih influencer atau selebgram yang membuka jasa titip di media sosial, atau orang-orang yang memang sudah banyak dipercaya banyak konsumen dalam membuka jasa titip. Pilihlah orang yang benar-benar direkomendasikan oleh banyak konsumen sehingga anda terhindar dari jasa titip abal-abal.

jasa import

3. Mengetahui Soal Bea Cukai

Jika anda membeli barang dari luar negeri, maka anda akan terkena pajak atau Bea Cukai barang yang akan masuk ke Indonesia. Aturan PDRI (Pajak Dalam Rangka Impor) yang ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pajak Bea Cukai terakhir adalah, jika Anda berbelanja barang dari luar negeri dibawah USD75 atau jika dirupiahkan Rp. 1,079 juta, maka Anda akan bebas bea masuk, PPh dan PPN impor, sebab barang anda akan dianggap sebagai hadiah. Tetapi jika di atas $75, anda akan dikenai pajak bea cukai sebesar 10% dari harga barang. Terlebih lagi jika anda tidak memiliki NPWP, akan akan membayar lebih sebesar 20% dari harga barang.

Jadi pastikan anda memiliki NPWP sebelum melakukan pembelian barang dari luar negeri. Namun jika anda memakai jasa titip barang, persoalan bea cukai akan di urus sepenuhnya oleh si penyedia layanan jasa titip. Tapi soal biaya pajaknya tetap anda yang membayarkan.

4. Pilihlah Jasa Import Yang Benar dan Terbaik

Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah memilih jasa import yang terpercaya dalam mengirimkan barang ke tangan Anda. Terdapat banyak jasa import terpercaya yang bisa anda pakai. Tetapi kini ada jasa import export yang jauh lebih mudah dipakai. Trawlbens sebagai jasa pengiriman murah berbasis aplikasi pertama di Indonesia memiliki layanan export import TrawlExim.

Dengan layanan ini, pengiriman luar negri anda akan mudah dilakukan bersama Trawlbens. Mulai dari urusan administasi, pick up barang sampai pada bongkat muat barang Anda. Kelebihan lainnya dari layanan ini anda dapat memesannya melalui smartphone anda dengan mendownload aplikasi Trawlbens. Jadi, untuk urusan import dan export segeralah beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App In Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini