Trawlbens - Di tengah pandemi saat ini, lapangan pekerjaan menjadi hal yang sangat diperlukan. Tingginya tingkat pemecatan karena efisiensi kantor jadi alasan. Tentu yang menjadi korban adalah karyawan yang dirumahkan, karena mereka harus menerima keputusan ini. Namun demikian, sebenarnya peluang bisnis dengan modal kecil terbuka cukup lebar.

Opsi seperti menjadi wiraswasta, menjadi mitra pada perusahaan yang lebih besar dan masih beroperasi, serta membuat produk sendiri, bisa dipilih untuk membantu memulihkan dan menjaga kestabilan ekonomi.  Opsi kedua, untuk menjadi mitra pada perusahaan yang besar dan masih beroperasi, Anda bisa mencoba mencari informasi mengenai mitra dengan jasa cargo logistik, atau ekspedisi.

Mengapa Jadi Mitra Jasa Cargo Logistik dan Ekspedisi?

Jasa cargo logistik dan ekspedisi merupakan salah satu industri yang justru mengalami perkembangan pesat selama pandemi ini. Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan jumlah permintaan pengiriman barang yang terus meningkat untuk tetap memenuhi kebutuhan dan urusan di berbagai daerah. Tentu saja ini bukan hal yang mengagetkan, karena pemerintah juga secara langsung membatasi mobilitas warga secara nasional.

Kebutuhan logistik sebenarnya sudah jadi salah satu kebutuhan pokok yang ada sejak lama. Distribusi barang dan berbagai komoditas terus terjadi, bahkan jauh sebelum pandemi menyerang. Untuk menjamin ketersediaan barang di berbagai daerah, keberadaan jasa logistik jadi krusial karena menjadi nadi dari urusan ini.

Pengiriman barang dan komoditas, secara praktis, mengalami peningkatan karena masyarakat dan pebisnis tak lagi bisa secara langsung mengirimkan barang-barang ini. Memang untuk segmen ekspedisi konvensional transaksinya juga meningkat, namun untuk kebutuhan industri, jasa cargo dan logistik tetap jadi andalan untuk pebisnis dan pelaku industri guna menjamin distribusi barang sampai ke lokasi tujuan.

Baca Juga : 5 Peluang Bisnis Yang Hanya Bermodalkan Tempat

Lalu Apa yang Akan Dikerjakan ketika Menjadi Mitra?

Mungkin bagi Anda yang masih benar-benar asing dengan bisnis seperti ini, Anda akan bertanya-tanya apa yang akan jadi tugas Anda ketika menjadi mitra jasa pengiriman cargo logistik? Apakah akan secara langsung sama dengan agen-agen pengiriman yang kini tersedia di banyak sekali titik? Atau ada tugas tambahan lain yang harus dilakukan sebagai mitra?

Tugas Anda ketika menjadi mitra dari jasa pengiriman cargo logistik adalah menyediakan titik pengiriman barang untuk konsumen yang ada di sekitar Anda. Selain itu, Anda juga akan bertugas untuk melakukan penjemputan ketika ada pelanggan yang melakukan pemesanan pengiriman. Layanan yang belakangan disebutkan ini disebut dengan door to door, yakni layanan pengiriman dari lokasi alamat pengirim, dan diantar hingga ke lokasi alamat penerima.

Untuk segmen cargo memang layanan door to door tidak terlalu awam digunakan, karena biasanya cargo logistik akan dikirimkan ke gudang. Hal ini wajar, namun tentu pelanggan akan lebih memilih jasa pengiriman yang menyediakan fasilitas lebih baik bukan? Anda wajib melakukan pemilihan secara selektif juga, pada jasa pengiriman logistik yang sekarang ini ada.

Secara umum jobdesk yang Anda miliki sebagai mitra jasa pengiriman adalah menerima atau menjemput barang, kemudian melakukan pendataan dan pengukuran barang baik dimensi atau berat aktualnya, selanjutnya adalah mencatat pada berkas yang diperlukan, dan terakhir menghubungi gudang besar untuk menjemput barang tersebut untuk diteruskan ke alamat pengiriman. Anda juga sebaiknya mengetahui benar proses pengiriman yang dilakukan, karena biasanya jasa cargo logistik akan banyak bergantung pada jadwal kapal, kondisi lalu lintas antar provinsi dan antar pulau, dan beberapa variabel lain.

Memastikan Bermitra dengan Jasa Cargo Logistik yang Tepat

Urusan selanjutnya setelah Anda sekilas mengetahui tentang peluang bisnis dengan modal kecil menjadi mitra jasa cargo, adalah memilih jasa cargo yang tepat. Tepat di sini akan bisa terpenuhi ketika menerapkan beberapa kriteria umum.

Kriteria pertama, adalah pastikan jasa cargo yang Anda pilih nanti merupakan jasa cargo dengan visi yang jelas. Tidak hanya akan membawa Anda pada masa depan yang potensial, namun juga Anda bisa berpartisipasi dalam menyediakan jasa pengiriman yang berkualitas untuk publik secara luas. Bisnis cargo logistik merupakan bisnis jangka panjang, yang memang perlu proses untuk berkembang dan mendapat pelanggan setia.

Lihat track record, jelas, track record dari jasa pengiriman tersebut akan jadi pertimbangan utama. Jangan sampai Anda memilih jasa cargo logistik yang memiliki track record buruk dalam melayani konsumen dan kerjasama dengan mitranya. Anda bisa bertanya secara langsung pada agen yang ada disekitar rumah Anda untuk mencari tahu pengalaman yang mereka miliki.

Baca Juga : 4 Kunci Sukses Dalam Peluang Usaha Waralaba

Ketersediaan staf trainer profesional, menjadi mitra dalam urusan bisnis cargo logistik wajib memastikan ketersediaan trainer yang handal. Secara langsung, trainer ini yang akan membawa Anda masuk ke dunia bisnis cargo logistik. Terlebih jika ada hal-hal teknis yang wajib dipahami secara mendalam, seperti sistem, penggunaan aplikasi, flow kerja, dan lain sebagainya. Pastikan jasa cargo logistik yang dipilih memiliki trainer profesional dan handal.

Fasilitas yang disediakan, penting juga untuk memastikan bahwa ketika Anda bergabung nanti Anda mendapatkan fasilitas pendukung yang lengkap. Jadi dengan biaya yang akan Anda keluarkan, yang tentu saja cenderung murah, Anda akan mendapatkan fasilitas mendukung guna operasional secara umum.

Harga terjangkau dan kemudahan proses, untuk bergabung dalam bisnis cargo menjadi mitra, terdapat biaya tertentu yang harus dibayarkan. Namun, tentu jika biayanya mahal kami tidak akan membuat artikel ini. Menjadi mitra dari jasa pengiriman cargo logistik merupakan salah satu peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa jadi opsi terbaik. Pastikan total harga untuk bergabung, dan pastikan semua proses bisa dilakukan dengan cepat, praktis, dan mudah.

Baca Juga : Siap Menjadi Jasa Cargo Karo Terbaik, TrawlBens Hadir Dalam Waktu Dekat!

Trawlbens Hadir untuk Membuka Kesempatan Kerjasama

Untuk urusan kesempatan jadi mitra dan peluang bisnis dengan modal kecil, Anda bisa langsung melihat situs resmi milik perusahaan pengiriman cargo logistik terbaik, Trawlbens. Di sana akan dijelaskan secara rinci jenis-jenis mitra yang dibuka untuk kerjasama, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi yang Anda miliki saat ini.

Setidaknya ada 5 jenis mitra yang dibuka untuk Trawlbens, dan jumlahnya terbuka lebar karena Trawlbens akan segera membuka cabang di kota besar di Indonesia, salah satunya Surabaya.

Mitra Business, adalah jenis mitra yang hanya membutuhkan ruang dan armada untuk melakukan penjemputan dan pengiriman barang. Syaratnya mudah dan bisa Anda cek langsung di tautan berikut ini. Keuntungan yang Anda dapatkan adalah pelatihan mengenai software Trawlbens, seragam, desain interior, branding pada armada yang digunakan, timbangan 2 ton, alat ukur, mesin potong, dan beberapa fasilitas lainnya.

Mitra Space, adalah jenis mitra yang hanya membutuhkan ruang cukup kecil dan armada penjemputan. Syarat dan ketentuannya bisa Anda cek di sini, dengan beberapa benefit seperti desain interior, timbangan 100 Kg, printer manifest, 1 seti kursi dan meja resepsionis, 1 set komputer dengan spesifikasi tinggi, dan mesin potong untuk packing.

Mitra Pool Warehouse, Jika Anda memiliki lahan atau ruang penyimpanan dengan ukuran setidaknya 1000 meter persegi, mitra jenis ini bisa Anda pilih. Seperti biasa, detailnya bisa Anda cek di sini, dengan beberapa benefit seperti software aplikasi Trawlbens, seragam, desain interior Trawlbens, timbangan 2 ton, alat ukur barang, mesin potong, hingga hand stacker dengan daya angkut hingga 2 ton.

Mitra Transporter Mobil, jika Anda memiliki armada mobil angkut, peluang bisnis dengan modal kecil ini bisa jadi pilihan. Syarat dan ketentuannya cukup sederhana, bisa Anda lihat di sini. Untuk fasilitas yang diberikan sendiri antara lain adalah rompi Trawlbens, topi Trawlbens, sticker brand, dan sticker reflector.

Mitra Kurir Motor, terakhir sebagai armada andalan penjemputan barang dengan dimensi atau tonase kecil, Mitra Kurir Motor bisa jadi opsi menarik. Anda bisa melihat detailnya di sini, dan mendapatkan beberapa fasilitas seperti jaket Trawlbens, helm Trawlbens, timbangan portable, mesin ukur, dan tas box motor untuk membawa barang kiriman.

Dengan melihat peluang bisnis dengan modal kecil di atas, Anda bisa langsung menghubungi Trawlbens untuk mendapatkan informasi detailnya. Dengan nomor yang tertera di bagian bawah laman ini, Anda bisa langsung terhubung dengan layanan konsumen profesional yang kami sediakan.

Mari bergabung bersama kami sebagai Mitra Trawlbens, untuk memanfaatkan peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda dapatkan.

Trawlbens, Ahlinya Jasa Pengiriman!

Twitter : Trawlbens_id

IG dan TikTok : Trawlbens.id

YouTube dan FaceBook : Trawlbens Indonesia


Cek Tarif & Lacak Resi

Pilih Kota Pengiriman

Yuks!! Bagikan Artikel Ini