TrawlBens – Di tengah gempuran masalah ekonomi dunia, kita dituntut untuk lebih jeli melihat peluang usaha agar tidak tenggelam dalam arus dinamika ekonomi global. Sebagian besar dari anda mungkin berpikir untuk membuka usaha rumahan, karena selain usaha rumahan merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan, usaha rumahan juga salah satu usaha dengan modal kecil yang tidak banyak resiko jika di ambil.

Namun bukan berarti sebuah usaha rumahan tidak mengalami masa dimana kegagalan itu datang. Tetapi perlu anda ketahui adalah wajar jika seseorang itu gagal saat mencoba sesuatu yang baru khususnya sebuah usaha, karena justru dari kegagalan itu lah anda dapat belajar dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Seperti kata pepatah lama yang mengatakan “pengalaman adalah guru yang terbaik“, maka jangan cepat berputus asa ketika satu atau dua usaha anda tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Namun timbul pertanyaan baru, mau sampai kapan anda akan gagal terus? Sampai kapan modal yang anda keluarkan benar-benar dapat kembali berkali-kali lipat masuk ke kantong anda?

Kuncinya terletak pada pemilihan MITRA.

Pemilihan Mitra Usaha Yang Tepat

Modal yang besar tidak akan membuahkan hasil yang diinginkan jika memilih mitra yang salah

Sesungguhnya kesuksesan itu bukan dilihat dari seberapa besar modal yang digelontorkan, tetapi bagaimana anda memilih dan mendapatkan mitra bisnis yang tepat. Memilih mitra yang tepat merupakan salah satu kunci penting untuk mencapai kesuksesan, selain menyiapkan modal dan menyusun rencana yang matang. Karena dengan bekerja sama dengan sebuah mitra bisnis, anda dapat membagi modal sehingga beban yang anda keluarkan jadi lebih ringan. Sebuah mitra bisnis yang baik adalah mitra yang bersedia berjuang bersama untuk mencapai kesuksesan. Karena bagi sebuah mitra bisnis, kesuksesan dan kemajuan pemilik modal adalah hal utama yang mereka perjuangkan.

Oleh sebab itu penting untuk anda mencari dan memilih mitra bisnis yang tepat untuk dan percayai mengelola modal anda.

Lalu bisnis atau peluang usaha seperti apa yang menjanjikan sekaligus awet hingga 100 tahun ke depan?

Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Tahun 2020

Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Tahun 2020

Peluang usaha tidak serta merta hanya menjual produk atau barang. Tetapi juga usaha dibidang jasa. Sebuah jasa tertentu juga sangat berperan besar dalam iklim bisnis di Indonesia, dan dunia pada umumnya. Usaha dibidang jasa merupakan jenis usaha yang menjual tenaga, ilmu dan juga keahlian dalam bidang tertentu yang tidak banyak dimiliki oleh orang lain.

Oleh sebab itu peluang usaha yang sangat menjanjikan pada tahun 2020 saat ini adalah peluang usaha dalam bidang jasa.

Tetapi sebuah usaha yang menjanjikan tidak cukup hanya menguntungkan di awal saja, tetapi juga untuk tahun-tahun berikutnya. Orang cenderung sulit untuk memulai usaha baru jika usaha lamanya mengalami kerugian atau bangkrut, sehingga usaha jangka panjang sangat diperlukan untuk mereka yang tidak hanya mencari usaha yang menguntungkan, tetapi juga awet hingga puluhan tahun bahkan ratusan tahun kedepan.

Maka dari itu, memulai usaha cargo merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk anda saat ini.

Peluang Usaha Cargo

Peluang Usaha Jasa Cargo

Banyak yang tidak menyadari bahwa peluang usaha cargo merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan saat ini, sebab usaha ini dibutuhkan oleh banyak orang, apalagi saat ini bisnis online semakin menjamur dan jasa cargo lah pendukung utama bisnis online tersebut. Maka tak heran jika dikatakan usaha cargo merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan saat ini.

Kenapa Harus Membuka Usaha Cargo?

Tidak hanya satu alasan kenapa usaha cargo merupakan salah satu usaha paling menjanjikan di 2020, tetapi ada 4 alasan utama kenapa anda harus memulai berbisnis di usaha cargo.

1. Peluang Usaha Jangka Panjang

Banyak yang tidak menyadari, bahwa jasa cargo merupakan usaha yang akan terus bertahan hingga seratus tahun kedepan ditengah gempuran teknologi. Alasan utama nya adalah karena sudah diprediksi bahwa tidak ada teknologi apapun yang dapat menggantikannya. Sampai 100 tahun kedepan pun orang tetap akan membutuhkan jasa ekspedisi atau pengiriman barang.

2. Penunjang Utama Toko Online

Kemajuan teknologi saat ini menjadikan usaha toko online semakin diminati oleh banyak orang. Bak jamur di musim hujan, usaha toko berbasis online terus tumbuh seiring berkembangnya teknologi. Bank Indonesia mencatat, transaksi e-commerce di Indonesia sepanjang tahun 2019 mencapai Rp. 265,07 trilliun, bahkan yang terbesar di Asia Tenggara. Hal ini karena pasar toko online tidak hanya mencakup di dekat daerah si seller berada, tapi bisa didistribusikan ke daerah yang jauh sekalipun. Tentu hal seperti ini merupakan angin segar bagi para pelaku di sektor logistik, mengapa? Karena yang sebelumnya skema logistik dipakai hanya dari produsen ke distributor/retail, saat ini bertambah skemanya menjadi Produsen ke distributor/retail dan Produsen/Distributor ke konsumen langsung. Untuk itu setiap toko online sangat bergantung kepada jasa ekspedisi atau pengiriman barang dalam mendistribusikan barang dagangannya, karena tidak mungkin seller mengantarkan sendiri barangnya ke tangan penerima. Selain merepotkan, juga mengeluarkan budget yang tinggi jika harus mengantarkannya sendiri. Oleh sebab itu jasa pengiriman barang disebut-sebut sebagai penunjang utama toko online.

Selain itu e-commerce Indonesia tercatat sebagai e-commerce yang pertumbuhannya paling cepat di dunia. Bahkan Konsultan Transportasi & Logistik Frost & Sullivan mengatakan, ” Sektor logistik akan mengalami pertumbuhan sekitar 6.5% setiap tahunnya hingga 2022 nanti, hal ini dipengaruhi oleh teknologi dan pemain baru seiring dengan pertumbuhan ekspektasi konsumen terhadap model bisnis yang inovatif dalam layanan logistik” Sumber : Warta Indonesia

3. Dibutuhkan Oleh Banyak Orang

Berkaca dari alasan di atas bahwa usaha online yang kian berkembang pesat sangat membutuhkan jasa ekspedisi sebagai penunjang utama toko online. Tetapi pengguna jasa ekspedisi bukan terbatas hanya para pelaku usaha onlie saja, tetapi juga banyak corporate atau individu yang membutuhkan jasa kargo atau ekspedisi untuk mengirimkan barangnya ke tempat yang jauh.

4. Peluang Usaha Yang Tetap Beroperasi Saat Bencana Alam

Sebuah jasa ekspedisi atau cargo juga tetap dibutuhkan ketika terjadi bencana alam. Sebab pendistribusian komoditi ke daerah-daerah yang terdampak bencana sangat diperlukan. Bahkan ketika sebuah wabah penyakit terjadi di suatu daerah atau negara, jasa pengiriman barang diusahakan tetap beroperasi di tengah wabah yang melanda. Contoh nyatanya yang terjadi saat ini adalah wabah corona atau Covid19 yang melanda seluruh dunia. Disaat banyak jenis usaha yang terpaksa gulung tikar karena terkena dampak dari wabah tersebut, jasa ekspedisi atau cargo masih tetap beroperasi seperti biasa.

Dengan 4 alasan utama di atas, maka dapat dipastikan memulai usaha kargo merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan usaha yang menjanjikan serta dalam waktu jangka panjang.

Faktor Penghambat Jasa Kargo / Ekspedisi

Di jaman teknologi yang semakin canggih, pekerjaan manusia pun semakin di permudah, termasuk dalam pendistribusian barang. Tetapi hal itu tidak sejalan dengan keadaan yang terjadi di lapangan. Banyak jasa ekspedisi yang mengalami kendala dalam pendistribusian barangnya, mulai dari jangkauan yang terbatas, armada yang tidak memadai dan juga biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Sehingga banyak konsumen yang mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan serta ongkos kirim yang tinggi.

Baca Juga : Trawlbens Sebagai Jasa Pengiriman Barang Paling Murah

Trawlbens Sebagai Perusahaan Aplikasi Kargo Pertama Karya Anak Bangsa

Melihat hal tersebut, PT. Trawlbens Teknologi Anak Indonesia hadir untuk menjawab tantangan yang ada. Kami menawarkan pelayanan yang bermutu, dengan di support oleh staff yang profesional serta teknologi canggih yang semakin memudahkan konsumen dalam proses pengiriman barang.

Dan satu lagi yang tidak kalah pentingnya, dengan bangga kami menginfokan bahwa Trawlbens memiliki tarif pengiriman yang sangat murah dibandingkan kompetitor lainnya. Jadi tidak hanya layanan berkualitas yang kami berikan, tetapi juga tarif murah yang tentunya sangat menguntungkan bagi anda.

Tentang Trawlbens, Jasa Cargo Terbaik Berbasis Aplikasi

Trawlbens adalah startup perusahaan cargo berbasis aplikasi pertama anak bangsa. Kami berkomitmen untuk menggerakkan ekonomi bangsa, karena yang terjadi saat ini adalah Internet lebih banyak di gunakan untuk sekedar hiburan seperti melihat media sosial, bermain game online ataupun video youtube. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan pelayanan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan tarif yang sangat murah. Dengan hanya satu tangan, anda dapat dengan mudah memproses pengiriman anda melalui aplikasi smartphone kami. Cukup anda duduk tenang dimanapun, barang kiriman anda akan kami proses, dimulai dari penjemputan barang anda ke lokasi, packing, pengurusan dokumen, semua kami yang mengatur. Anda tinggal duduk santai, barang anda akan sampai di tempat tujuan.

Segera bergabung menjadi mitra Trawlbens, dan jadilah sukses menjadi pengusaha cargo di Indonesia. Klik link berikut dan ikuti langkah-langkahnya : Peluang Usaha Cargo.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini