Trawlbens - Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, mendadak peran jasa pengiriman terasa begitu besar. Tak hanya untuk mendukung distribusi keperluan industri, namun juga untuk pengiriman berbagai keperluan lain dari satu daerah ke daerah lain. Ketika sudah menjadi satu rutinitas, masyarakat mulai sadar bahwa mencari pengiriman barang murah adalah hal yang penting. Alasan utamanya satu, efisiensi biaya dalam kegiatan yang dilakukan terus menerus.

Kemunculan berbagai marketplace di Indonesia sebenarnya jadi stimulus menarik bagi pengusaha muda yang ingin mencoba keberuntungan dan kemampuannya berbisnis. Bisnis bisa dilakukan bahkan tanpa modal sama sekali, dan hanya mengandalkan kemampuan berjualan. Nantinya ketika barang sudah dibeli oleh pelanggan, pengusaha ini tinggal mengirimkan barangnya saja ke lokasi yang diinginkan.

Namun tentu ketika pengusaha muda seperti ini langsung dihadapkan dengan ongkir yang mahal, bisnis akan layu sebelum berkembang bukan? Pengusaha muda kemudian dihadapkan pada dua pilihan sederhana, menggunakan ekspedisi konvensional, atau layanan cargo logistik.

Lalu Mana yang Terbaik Di Antara Dua Opsi Ini?

Pengiriman barang murah yang diperlukan oleh pengusaha muda ini bisa didapatkan dengan dua opsi yang tersedia. Namun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Opsi Pertama, Jasa Ekspedisi Konvensional

Jasa ekspedisi konvensional akan jadi opsi menarik untuk pengusaha muda di bidang online ini. Selain karena penerapan tarif per kilogram dan tidak adanya batas minimal pengiriman (mulai 1 Kg saja), maka ongkir yang diberikan akan jauh lebih murah. Ongkir juga akan didasarkan pada berat aktual barang, dan hanya pada kondisi tertentu saja menggunakan acuan ukuran berat volume.

Ongkir ini akan menjadi murah ketika barang yang dikirimkan memiliki tonase atau dimensi yang kecil. Katakanlah di bawah 10 Kg, maka pengiriman masih sangat masuk akal menggunakan jasa ekspedisi konvensional ini. Pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh wilayah Indonesia masih masuk akal, baik untuk pengusaha sebagai pihak yang mengirim, dan sebagai pelanggan akhir yang dibebani ongkos pengiriman tersebut.

Di sisi lain, pengiriman barang murah dengan jasa ekspedisi juga akan sangat efektif karena bisa sampai dalam waktu yang relatif cepat. Win – win solution yang menarik bukan?

Opsi Kedua, Jasa Cargo Logistik

Untuk Anda yang sudah memiliki skala pengiriman lebih besar, jasa cargo logistik akan jadi opsi yang jauh lebih masuk akal. Ketika jasa ekspedisi menawarkan ongkir murah dalam jumlah kecil dan kecepatan sampai yang lebih baik, jasa cargo logistik menawarkan kapasitas kirim yang lebih besar, harga yang lebih murah, dan jaminan barang yang lebih baik.

Pengiriman menggunakan cargo logistik umumnya memiliki batas minimal antara 50 Kg sampai 100 Kg untuk sekali pengiriman. Artinya ketika Anda mengirimkan dalam jumlah yang tidak mencapai batas tersebut, Anda tetap harus membayar ongkir untuk 50 Kg atau 100 Kg. Apakah ini memberatkan? untuk pengusaha besar tentu saja tidak karena tonase pengiriman yang dilakukan pasti lebih dari ini.

Tapi meski pengiriman bisa mencapai batas minimal, totalnya bukankah akan lebih mahal? Secara matematis, perhitungan ongkir per kilogram dari jasa cargo logistik jauh lebih murah daripada jasa ekspedisi konvensional. Untuk ukuran yang sama, di angka 50 Kg misalnya, total ongkir yang diberikan jasa cargo logistik akan jauh lebih rendah daripada jasa ekspedisi.

Hal ini karena jasa cargo logistik memiliki aturan penghitungan yang berbeda, dimana semakin besar tonase barang yang dikirimkan, maka semakin murah pula ongkir per kilogramnya. Jadi semakin banyak barang yang Anda kirimkan maka akan semakin murah pula ongkir per kilogramnya.

Segmentasi yang jelas pada kedua jenis pengiriman ini akan jadi tantangan sekaligus kesempatan bagi pengguna masing-masing jasa tersebut.

Tapi bagaimana jika terdapat jasa cargo logistik, yang melayani pengiriman dengan hitungan minimal hanya 10 Kg saja?

Baca Juga : Ongkir Murah untuk Merangsang Pertumbuhan UMKM Indonesia

Trawlbens, Cargo Logistik Termurah dengan Minimal 10 Kg

Hadirnya layanan Trawlbens sejak beberapa waktu lalu sebenarnya menjadi jawaban atas kebutuhan jasa pengiriman barang murah yang diperlukan oleh pengusaha muda. Dengan batas pengiriman hanya 10 Kg saja, Trawlbens siap memberikan layanan cargo logistik untuk setiap pelanggan setianya. Ya, 10 Kg untuk layanan cargo, bukan 50 Kg apalagi 100 Kg.

Anda bisa cek harganya dengan fitur ini:

Btasan minimal yang diberikan Trawlbens secara umum adalah 10 Kg untuk pengiriman ke semua lokasi di Indonesia. Dengan angka ini, Anda bisa menikmati ongkir termurah untuk pengiriman barang yang Anda perlukan. Ongkir termurah se-Indonesia dari Trawlbens juga bisa dinikmati pada titik Rp.2.500/Kg, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku menurut perhitungan Trawlbens.

Tapi apakah artinya Trawlbens hanya ramah terhadap industri UKM dan skala kecil hingga menengah saja? Tentu saja tidak.

Trawlbens juga hadir untuk segmen industri yang jauh lebih besar, dan tetap menjadi opsi jasa pengiriman barang murah. Bayangkan saja, jika Trawlbens berani memasang harga murah pada skala 10 Kg, maka pada skala 100 Kg, atau 1000 Kg, ongkirnya tentu akan jauh lebih murah lagi bukan? Industri besar juga dapat menikmati tarif lebih murah lagi dengan mengirimkan barang bertonase sangat besar. Nantinya barang atau komoditas seperti ini akan masuk dalam kategori special handling, yang harganya bisa didiskusikan dengan pihak kami secara langsung.

Baca Juga : Panduan Industri 4.0, Bagaimana Cara Agar Tidak Tergantikan Oleh Robot

Gratis Ongkos Jemput, dan Pengantaran Sampai ke Alamat Penerima

Murahnya ongkir yang diberikan Trawlbens secara langsung juga didukung dengan fitur lain yang ditawarkan, yakni gratis ongkos penjemputan. Seperti yang Anda ketahui, biasanya jasa cargo logistik menerapkan sejumlah  biaya untuk melakukan penjemputan paket di agen atau rumah Anda. Namun Trawlbens memberikan gratis biaya jemput di rumah Anda secara langsung, oleh kurir dan staf kami yang profesional.

Setidaknya Anda sudah menghemat Rp.100.000 untuk biaya penjemputan ini. Layanan door to door yang kami sediakan juga menjadi satu nilai lebih tersendiri, karena kami sebagai jasa cargo logistik bisa memberikan layanan tersebut. Biasanya layanan door to door hanya diberikan oleh pihak ekspedisi konvensional saja dan tidak dengan jasa cargo.

Bisa dibayangkan bukan betapa praktis dan ringkasnya pengiriman menggunakan jasa yang kami sediakan ini? Anda bisa menikmati penjemputan gratis, ongkir termurah se-Indonesia, batas minimal pengiriman yang rendah, serta tanpa batas pengiriman maksimal. Ditambah lagi, yang tak dimiliki layanan lain, adalah Anda bisa melakukan pemesanan dengan aplikasi yang sudah kami sediakan.

Dengan ini semua, apa yang kurang dari Trawlbens untuk Anda jadikan opsi terbaik jasa pengiriman barang murah yang mendukung bisnis Anda?

Baca Juga : 7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Fresh Graduate

Pencarian Anda pada jasa pengiriman barang murah kini tak lagi perlu dilanjutkan. Trawlbens hadir sebagai partner terbaik Anda, yang siap setiap saat menemani urusan pengiriman yang Anda perlukan. Baik dalam tonase besar atau tonase kecil, semua akan dilayani dengan maksimal oleh setiap staf yang kami miliki. Mulai dari marketing, operasional dan layanan konsumen, hingga ke staf penjemputan dan gudang, semua memiliki standar kerja tinggi dan memegang teguh prinsip profesionalisme. Jadi tunggu apa lagi? Segera hubungi kontak marketing kami sesuai dengan tujuan pengiriman yang Anda miliki, seperti yang tertera di bagian kanan bawah lama ini!

Trawlbens, Ahlinya Jasa Pengiriman!

Twitter : Trawlbens_id

IG dan TikTok : Trawlbens.id

YouTube dan FaceBook : Trawlbens Indonesia


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini