Trawlbens - Penggunaan jasa import barang bukanlah bagian yang asing bagi pengusaha di Indonesia. Hal itu disebabkan saat ini jasa tersebut sudah mudah diakses sejak berlakunya Global Market. Namun, apakah Anda pernah mendengar bahwa import dibedakan pada beberapa jenis? Misalnya Door to Door dan Undername? Apabila Anda sudah sering mendengar jasa yang menawarkan import Door to Door, maka mungkin import Undername masih sedikit asing. Agar rasa penasaran Anda sedikit terjawab, silahkan simak artikel berikut sampai selesai.

Apa itu Import Undername? Jenis import yang akan dibahas kali ini adalah Import Undername. Berbeda dengan import door to door yang telah memiliki izin import sehingga pihak jasa hanya perlu mengambil dan mengantarkan barang sesuai tujuan. Import Undername merupakan pembelian barang di luar negeri dengan menggunakan nama perusahaan lain yang telah memiliki izin import.

Pelaku import undername biasanya belum memiliki izin impor resmi sehingga meminjam nama perusahaan lain. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan import undername adalah berkaitan dengan konfirmasi kepada pihak seller atau suplier atas nama perusahaan yang akan mengambil barang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahan komunikasi.

Kelebihan yang Diperoleh

Ada beberapa kelebihan yang diperoleh dalam melakukan proses import undernam ini. Misalnya sebagai berikut:

1. Terbebas dari Risiko

Proses Import yang tidak sesuai ketentuan perizinnan tentu akan lebih mengkhawatirkan. Terutama saat sampai pada pengecekan bea cukai. Tidak jarang barang disita karena kelengkapan izin tidak lengkap. Nah, hal inilah kelebihan import undername, karena perusahaan undername telah memiliki izin resmi, maka segala risiko bisa teratasi.

2. Barang Telah Memiliki Izin Resmi

Barang yang telah dibeli melalui jasa import undername tentu telah turut memiliki izin resmi dari pihak undername. Hal ini memungkinkan barang tersebut menjadi legal untuk kembali diperjual-belikan di Indonesia.

3. Pendistribusian Barang Lebih Mudah

Adanya pernyataan legal dari bea cukai karena proses undername tentu memudahkan Anda untuk pendistribusian barang. Barang yang telah Anda import bisa dipercaya oleh konsumen atas dasar legalitas yang dimilikinya.

Alur yang Harus Diperhatikan

Sebagai pelaku import undername, tentu Anda perlu memperhatikan beberapa alur agar proses berjalan dengan lancar. Berikut ini alur yang perlu diperhatikan:

• Pertama pilihlah jasa import yang Anda percaya untuk mengcover proses import undername Anda dengan memberikan informasi lengkap yang diperlukan.

• Lakukan konfirmasi kepada pihak suplier atau seller bahwa Anda telah menggunakan jasa perusahaan undername untuk mengcover proses impor barang Anda. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi dokumen pengiriman.

• Setelah segala kelengkapan dan evaluasi barang selesai, maka pihak import undername akan melakukan proses impor sesuai alur yang semestinya.

• Terakhir, barang Anda sampai di Indonesia dengan selamat dan Anda bisa mengambilnya di perusahaan undername atau meminta perusahaan tersebut mengirimkan ke alamat Anda.

Jasa Import dari Trawlbens

Salah satu jasa yang bisa Anda pilih untuk mengcover import undername adalah layanan TrawlExim dari Trawlbens. Trawlbens adalah jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Melalui layanan ini, Anda tidak perlu kerepotan untuk mengurus segala keperluan impor barang. Jasa TrawlExim memiliki tim ahli sehingga tidak perlu khawatir akan keamanannya. Tidak hanya itu, kami juga memiliki tarif yang sangat terjangkau.

Demikianlah hal-hal berkaitan dengan Import Undername yang perlu Anda ketahui. Segala bentuk import tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Anda hanya perlu memutuskan memilih jenis import yang paling sesuai. Namun, cara paling efektif untuk melakukan import adalah melalui jasa import yang terpercaya.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini