Trawlbens - Sebagai negara dengan wilayah lautan yang luas, baik sebagai perorangan atau pebisnis Anda bisa saja membutuhkan jasa sewa kapal. Jasa ini bisa Anda gunakan dalam banyak hal, misalnya pendistribusian barang parati besar, pengiriman barang logistik atau bahkan untuk urusan pindahan dan rekreasi pribadi dan bisnis. Agar Anda tidak tersesat pada biaya yang mahal, kapal tidak sesuai kebutuhan, maka alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa hal yang saling berkaitan. Persewaan kapal tidak seperti menyewa mobil dan truk yang hanya dalam waktu beberapa hari. Bisa jadi, Anda menggunakannya dalam waktu satu minggu bahkan hitungan tahun.

Buat Transaki Secara Pasti

Transaski adalah bagian penting dalam sebuah akad sewa-menyewa. Tanpa adanya transaksi yang jelas, hal ini bisa jadi menyulitkan Anda sebagai penyewa di kemudian hari. Buatlah kesepakatan terlebih dahulu dengan pihak penyewa terkait kebutuhan dan biayanya, sehingga semua telah jelas di awal dan Anda bisa tenang dalam perjalanan.

Perhatikan Persyaratan Yang Diberikan

Setiap jasa sewa kapal selalu memiliki syarat yang berbeda-beda. Jangan lupa pilihlah jasa sewa kapal yang telah memiliki ijin dan bersertifikat. Apalagi jika Anda akan melakukan pelayaran dalam waktu lama, pastikan Anak Buah Kapal (ABK) cukup dan mumpuni. Pahami benar persyaratan yang diberikan mulai dari kebutuhan biaya bongkar muat, bahan bakar, sampai ABK.

Pilih Sistem Sewa dengan Baik

Secara umum, persewaan kapal memiliki 3 sistem, yakni Time Charter, Bareboat Charter dan Voyage Charter. Ketiganya memiliki ketentuan yang berbeda. Agar perjalanan Anda aman dan nyaman, pilihlah sesuai kebutuhan. Jangan sampai hal ini menghalangi Anda dan barang Anda sampai dengan cepat, tepat dan selamat.

sewa kapal

Secara umum, sistem persewaan kapal dibedakan atas biaya yang akan ditanggung pihak penyewa. Sistem sewa kapal time charter adalah sistem sewa yang biayanya dihitung berdasarkan waktu penyewaan. Sistem voyage charter adalah sistem sewa kapal yang biayanya dihitung berdasarkan jarak trayek kapal. Sistem bareboat adalah sistem sewa kapal tanpa ABK.

Pilih Kapal Sesuai Kebutuhan

Armada kapal memiliki berbagai macam jenis. Tidak semua persewaan kapal memilikinya. Anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu. Hal ini memungkinkan Anda memilih kapal sesuai kebutuhan Anda. Misalnya kapal kargo untuk pengangkutan barang, kapal pinishi untuk wisata komersil atau bahkan speedboat untuk kebutuhan rekreasi anda bersama keluarga maupun rekan anda.

TrawlBoat : Solusi Jasa Sewa Kapal

Seperti yang telah disampaikan dalam artikel ini, persewaan kapal adalah hal yang menarik, namun perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Anda perlu mematuhi segala ketentuan yang berlaku tentunya.

Salah satu jasa yang menyewa kapal adalah TrawlBoat dari Trawlbens. Jasa ini memiliki layanan yang lebih modern dibandingkan jasa sewa kapal lainnya. Anda bisa menyewa kapal secara online melalui aplikasi Trawlbens. Terkait sistem keamanannya jangan khawatir, Anda bisa langsung cek pada situs kami.

Selain mudah, TrawlBoat juga merupakan jasa sewa kapal yang murah dengan pelayanan yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Kami juga menyediakan jenis kapal dengan 3 pilihan sesuai kebutuhan Anda. Ada kapal kargo, kapal pinishi dan kapal speedboat. Hal ini memungkinkan Anda tidak perlu kebingungan lagi saat membutuhkan jasa sewa kapal terbaik.

Nah, hal-hal di atas adalah bagian penting yang perlu diperhatikan sebelum menyewa kapal. Meskipun Anda sudah terbiasa menyewa kapal, tetaplah berhati-hati sehingga segala resiko bisa diminamlisir. Tetap perhatikan segala persayaratan dan ketentuan sebelum memutuskan memilih jasa sewa kapal.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini