Trawlbens - Sewa Container Murah. Dalam dunia ekspedisi, pengiriman barang dengan memakai container memang sering dilakukan. Terlebih lagi untuk pengiriman partai besar, pasti orang-orang akan lebih memakai pengiriman dengan container atau peti kemas.

Container atau peti kemas sendiri adalah sebuah kotak berukuran besar terbuat dari besi yang digunakan untuk pengangkutan barang. Didalamnya terdapat space yang cukup luas tergantung ukurannya untuk menyimpan barang. Container kemudian di angkut melalui alat transportasi lainnya seperti truk trailer, kapal kargo hingga kereta api. Dengan kapasitas angkut yang besar ini lah kenapa pengiriman barang dengan partai besar selalu menggunakan container.

Pengiriman dengan container sendiri punya dua metode yang dapat dipilih oleh pengguna, yaitu metode LCL (Less Container Load) dan FCL (Full Container Load). Pada artikel kali ini akan dibahas penjelasan mengenai pengiriman container dengan metode FCL

Apa Itu Pengiriman FCL

FCL adalah akronim dari Full Container Load. atau jika di artikan ke Bahasa Indonesia adalah Muatan Container Penuh. Dalam metode ini, si penyewa membayar untuk 1 container penuh, baik yang berukuran 20 feet, 40 feet, sampai 45 feet. Jadi 1 container untuk 1 penyewa, barangnya tidak dicampur dengan barang milik penyewa lain.

Kelebihan Sewa Container Dengan Metode FCL

  1. Satu container adalah miliki 1 penyewa, jadi dengan begini barang tidak tercampur antara satu penyewa dengan penyewa yang lain.
  2. Resiko barang tertukar tidak akan ada, sebab barang dalam satu container seluruhnya milik satu penyewa.
  3. Waktu pengiriman lebih cepat, karena tidak harus menunggu kontainer penuh.

Kekurangan Sewa Container Dengan Metode FCL

  1. Metode FCL tidak dapat dikenakan tarif kubikasi
  2. Tarifnya jauh lebih mahal dibandingkan metode FCL, sebab harus menyewa satu container penuh.

Jasa Sewa Container Murah dari Trawlbens Trawlbens merupakan perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Beberapa layanan yang berhubungan dengan logistik dapat dipesan melalui aplikasi Trawlbens dengan mudah. Salah satu layanan yang banyak diperlukan orang adalah sewa container, dimana dengan sewa container maka pengiriman barang dalam jumlah banyak akan lebih hemat. Adalah TrawlFeet, layanan sewa container dari Trawlbens. TrawlFeet memiliki berbagai macam container dari berbagai bentuk dan jenis yang dapat anda pesan sesuai kebutuhan anda. Tarif sewa nya juga terbilang sangat terjangkau dan tidak menguras kantong. Tunggu apalagi, segera beralih ke Trawlbens, A Super Logistics App in Your Hand.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini