TrawlBens - Menjadi salah satu daerah di area pulau Sumatera dengan potensi hasil alam yang tinggi, Lhokseumawe kini perlahan menjelma jadi kawasan industri yang menjanjikan. Bermula sejak Pertamina menggandeng Mobil Oil guna melakukan observasi di wilayah ini pada tahun 1968, tiga tahun kemudian ditemukan ladang gas di Arun.

Tidak main-main, cadangan gas alam yang ditemukan di Arun, Lhokseumawe, diperkirakan mencapai 17,1 triliun kubik. Eksplorasi dan penambangan lebih lanjut dilakukan dengan peresmian PT. Arun Natural Gas Liquefaction Co. pada tahun 1978 oleh Presiden Soeharto. Nilai ekspornya yang tinggi menjadikan Indonesia sebagai salah satu pemain besar di ranah ekspor gas alam pada periode ‘90an.

Tentu saja, dengan potensi industri yang demikian besar, banyak pula investor yang datang guna menanamkan modal dan melakukan aktivitas bisnis, tak terkecuali jasa cargo, yang secara konvensional menjadi pemain besar dalam perpindahan barang. Melayani segala jenis pengiriman barang, jasa cargo Lhokseumawe juga terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri.

Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe, KEKAL, kemudian secara resmi beroperasi pada 14 Desember 2018. Harapannya, dengan pengoptimalan ini industri di kawasan tersebut mampu berkembang dengan pesat dan membawa dampak ekonomi positif pada masyarakat sekitar.

Iskandar Muda Industrial Area, Kawasan Berpotensi Di KEK Arun Lhoksumawe

Pengembangan industri di kawasan KEK Arun Lhokseumawe kemudian terus dikembangkan dengan kawasan-kawasan industri baru yang didukung dengan banyak fasilitas. Salah satu pelaku besar yang berperan signifikan dalam pengembangannya adalah PT. Pupuk Iskandar Muda, yang membuat Iskandar Muda Industrial Area atau IMIA.

Secara resmi kemudian pemerintah memasukkan IMIA ke dalam area KEK Arun Lhokseumawe, sehingga diharapkan bisa bersinergi dan berkembang Bersama.

Baca Juga : Tips Memilih Jasa Sewa Kapal Agar Perjalanan Wisata Menyenangkan

Keuntungan dan Fasilitas Pendukung

Beberapa fasilitas ditawarkan untuk investor yang berminat menanamkan modalnya di area ini. Misalnya saja seperti tax holiday, tax allowance, dan kemudahan pengurusan perizinan untuk membuka industri. Kemudahan dan fasilitas ini bisa dilihat secara rinci pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2020 tentang Fasilitas dan Kemudahan di Kawasan Ekonomi Khusus.

Harapannya, dengan adanya fasilitas dan kemudahan tersebut investor semakin tertarik sehingga industri area Lhokseumawe terus berkembang kearah positif.

Potensi Investasi yang Besar

Jika melihat potensinya sendiri, kawasan ini terbilang sangat besar. Mulai dari pabrik H2O2 yang belakangan memiliki permintaan besar dari pasar, kemudian adanya jaringan interkoneksi untuk menyuplai bahan baku, serta keberadaan fasilitas Pelabuhan yang bisa menampung kapal cukup besar (dengan bobot mati 15.000 ton). Semua adalah hal yang diperlukan untuk aktivitas industri terus berkembang.

Dalam prosesnya, berbagai pembangunan juga terus dilakukan agar kawasan ini semakin menggoda investor.

Perkembangan Industri Butuh Banyak Faktor Penunjang

Aktivitas industri memerlukan banyak sekali faktor penunjang agar dapat berjalan dengan baik dan terus berkembang. Keberadaan penyedia jasa pendukung kemudian juga menjadi urgensi tersendiri, sebab tanpa dukungan penuh dari jasa layanan pendukung, perkembangan industri Lhokseumawe tidak akan optimal.

Jasa Cargo Lhokseumawe Berkualitas

Dari sekian banyak jasa pendukung yang diperlukan dalam aktivitas industri, jasa cargo menjadi satu yang paling penting. Mau tidak mau ketika industri beraktivitas, jasa cargo akan jadi tulang punggung mobilitas barang yang diperlukan. Mulai dari barang produksi seperti alat berat, mesin pabrik, dan kendaraan, hingga barang-barang bahan baku yang diperlukan.

Keberadaan jasa cargo Lhokseumawe yang berkualitas sebenarnya sudah disambut baik oleh penyedia jasa cargo yang bermarkas di sana. Beberapa jasa cargo telah dibuka dan siap melayani pengiriman barang ke berbagai area di Indonesia. Dan karena merupakan jasa cargo, maka kapasitas kirimnya juga tentu akan dapat mengakomodir kepentingan industri.

Jasa Cargo Tak Hanya Kebutuhan Industri Besar

Kebutuhan jasa cargo berkualitas memang sangat besar untuk industri berskala besar, seperti yang ada pada KEK Arun Lhokseumawe ini. Namun tak dapat dipungkiri pula, dengan tumbuhnya industri besar di kawasan tersebut juga akan memicu perkembangan embrio industri kecil yang baru. Agar iklim bisnis semakin baik, maka industri skala ini juga perlu diberikan fasilitas pendukung.

Nah, kebanyakan jasa cargo Lhokseumawe yang tersedia justru kurang memfasilitas kebutuhan industri kecil ini. Maka dengan melihat kesempatan tersebut, TrawlBens hadir dan siap melayani segala jenis industri untuk pengiriman segala jenis barang.

TrawlBens, Jasa Cargo Terbaik untuk Masyarakat Lhokseumawe

TrawlBens secara resmi telah hadir dan melayani masyarakat Jabodetabek untuk keperluan pengiriman ke berbagai lokasi di Indonesia. Dalam waktu dekat, masyarakat Lhokseumawe juga akan dapat menikmati layanan berkualitas dari TrawlBens.

Pengembangan bisnis terus dilakukan agar TrawlBens bisa menjadi salah satu jasa cargo Lhokseumawe yang handal. Tak hanya siap melayani pengiriman skala besar dari industri yang sudah ada, namun TrawlBens juga siap melayani industri yang skalanya lebih kecil, dan tetap memberikan kualitas layanan tinggi untuk setiap jenis pengiriman.

Rencana pembukaan rute Lhokseumawe ke seluruh Indonesia sendiri sebenarnya sudah cukup lama dimiliki, namun baru bisa direalisasikan dalam beberapa waktu ke depan. Harapannya, TrawlBens dapat hadir dan membantu menciptakan iklim industri yang optimal, sehingga segala bentuk industri bisa berkembang dan didukung dengan jasa cargo murah berkualitas.

Kelebihan yang Ditawarkan Oleh TrawlBens

TrawlBens ingin menghadirkan kemudahan berkirim barang yang sudah disediakan di Jabodetabek untuk Anda, masyarakat dan pelaku Lhokseumawe. Dengan beberapa kelebihannya, kami siap menjadi partner terbaik pengiriman barang yang Anda perlukan.

Harga paling murah, TrawlBens telah menyediakan jasa pengiriman barang dengan harga paling murah diantara layanan cargo yang lain. Tentu, dengan reduksi harga per kilogram ketika barang semakin berat, Anda bisa mengirimkan barang dengan biaya yang tetap terjangkau dan masuk akal. Anda bisa mencoba memeriksa harga yang ditawarkan TrawlBens saat ini, sebagai proyeksi harga yang nantinya diberikan.

 

Rute pengiriman luas, dengan jangkauan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia, TrawlBens juga siap menjadi perantara pengiriman barang yang Anda butuhkan. Ingat pengiriman barang ini bisa dilakukan untuk berbagai skala, mulai dari 10 kilogram, hingga 5.000 kilogram atau lebih. Anda tinggal menghubungi staf marketing yang nantinya akan disiapkan untuk membantu pengiriman yang akan dilakukan.

Berbasis aplikasi, dengan basis operasional menggunakan aplikasi, Anda bisa melakukan order pengiriman dengan aplikasi sederhana. Cukup instal aplikasinya dengan mengunduh di sini, daftarkan diri, kemudian lakukan pemesanan. Dalam waktu singkat, kurir akan datang untuk menjemput barang yang akan Anda kirimkan dan melakukan proses pengiriman barang.

Pengiriman door to door, menyediakan jasa cargo namun dengan keuntungan jasa ekspedisi, Anda bisa menikmati fasilitas door to door yang diberikan TrawlBens. Pengiriman bisa dilakukan dari lokasi Anda berada saat ini, dan diantarkan sampai ke alamat yang Anda tuliskan, baik itu rumah, gudang, atau kantor.

TrawlBens sebentar lagi dapat melayani pengiriman yang Anda perlukan, dan siap menjadi jasa cargo Lhoksumawe terbaik. Dengan riset yang mendalam dan cermat, TrawlBens terus berupaya mengembangkan bisnisnya agar dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia.

Anda bisa menemukan banyak artikel berguna lain seputar dunia cargo di blog TrawlBens, atau dengan langsung melihat artikel ini Hadirnya Jasa Cargo Aceh yang Ramah UMKM.

TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi

Pilih Kota Pengiriman

Yuks!! Bagikan Artikel Ini