TrawlBens - Menjadi salah satu daerah di Sumatera Utara yang terdampak hebat oleh pandemi Covid-19, Kabupaten Karo perlahan mulai menunjukkan geliat perekonomiannya. Sedikit demi sedikit, gerakan pelaku industri, baik besar maupun kecil, terus meningkat dan memutar roda ekonomi di kawasan ini. Tentu saja, hal ini menjadi pekerjaan rumah setiap pihak, baik pelaku bisnis, industri, serta pemerintah sebagai pemegang kekuasaan.

Salah satu pihak yang juga turut berperan dalam bangkitnya usaha mikro, kecil, dan menengah ini adalah jasa pengiriman. Sebab bagaimanapun, tak sedikit UMKM yang memiliki pelanggan di luar area Karo, sehingga perlu melakukan pengiriman dalam berbagai skala. Jasa cargo Karo, turut berperan aktif membantu bangkitnya industri di area tersebut.

Masyarakat, secara umum, aktif membentuk berbagai organisasi untuk mengkoordinir usaha yang dilakukan UMKM. Baru-baru ini, untuk melakukan pemerataan pada penerimaan bantuan dari pemerintah untuk UMKM, pemerintah Kabupaten Karo mengajak seluruh pelaku UMKM untuk mengurus perizinan. Perizinan usaha ini akan jadi berkas pendukung penerimaan bantuan dari pemerintah.

Tapi sebenarnya, apa saja industri yang ada di Karo dan memiliki potensi besar untuk terus berkembang?

Industri yang Ada Di Kabupaten Karo

Sebenarnya di Kabupaten Karo, terdapat beberapa industri potensial yang siap untuk dikembangkan. Dua diantaranya adalah industri produksi dan pengolahan kopi, dan yang kedua, bahkan sudah menembus pasar internasional, adalah industri bunga krisan. Kedua industri ini hanya sebagian kecil dari banyak industri lain yang ada di Karo, dan siap dikembangkan.

Industri Produksi dan Pengolahan Kopi Karo

Industri produksi dan pengolahan kopi asli Karo merupakan satu industri yang berkembang cukup pesat dan mampu bertahan dari libasan pandemi. Hingga saat ini, produk-produk UKM dan binaan BUMN di segmen kopi sudah mampu ‘menjelajah’ ke seluruh Sumatera, Jawa, dan Kalimantan, dengan bantuan jasa cargo Karo yang siap sedia menjadi partner pengiriman.

Bahkan menurut salah satu artikel di media online¸salah satu brand kopi khas Karo sudah dipasarkan di Mesir. Berkat bantuan promosi dari Pertamina, selaku Pembina UMKM di Karo, produk kopi tersebut bisa dikenal hingga ke negara-negara jauh seperti Mesir. Melihat potensi ini, tentu produk dan industri perkopian di Karo cukup menjanjikan.

Industri Ekspor Bunga Krisan Ke Jepang

Menurut data terkini, bunga krisan asli Kabupaten Karo yang dikirim ke Jepang sebagai komoditas ekspor sudah mencapai nilai hampir 1 milyar rupiah. Ini menandakan, potensi besar terdapat pada industri tersebut. Nilai ini secara detail adalah nilai dari sekitar 190 ribu batang bunga krisan yang berhasil dikirim ke Jepang pada awal tahun 2021.

Perkembangan industri ini, sedikit banyak, didukung oleh jasa pengiriman yang tersedia di Karo. Baik pengiriman ekspedisi atau cargo konvensional, semua berperan aktif dalam memberikan layanan terbaiknya untuk mengirimkan barang. Baik ke dalam negeri, atau keluar negeri dengan sistem ekspor.

Potensi Bisnis Di Karo

Lepas dari hasil bumi yang dimiliki Kabupaten Karo, pelaku industri ternyata juga cukup jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada. Ketersediaan jasa cargo Karo terus meningkat seiring berjalannya waktu, dengan menawarkan kelebihannya masing-masing. Pemain baru juga berdatangan untuk meramaikan persaingan sehingga pelanggan bisa mendapatkan jasa cargo murah terbaik di Karo.

Selain jasa cargo murah, industri lain yang juga berkembang pesat adalah jasa sewa gudang. Mau tidak mau barang yang sudah siap dikirim akan disimpan di suatu tempat bukan? Tanpa ketersediaan fasilitas gudang, penyimpanan barang akan terganggu dan beresiko merusak barang secara permanen. Secara bisnis hal ini sangat merugikan, sehingga jasa sewa gudang sangat diperlukan oleh pelaku industri.

UMKM menjadi industri terakhir yang bisa dikembangkan secara optimal. Menjadi penggerak ekonomi di segmen akar rumput, pelaku UMKM merupakan barisan terdapat dalam sistem perekonomian daerah Karo. Maka dari itu, baik pemerintah maupun pihak terkait lain tidak boleh tidak memberikan perhatian untuk industri segmen ini.

Khusus untuk pengembangan industri UMKM, sekaligus mendukung ramainya persaingan jasa cargo Karo yang murah dan berkualitas, sebentar lagi akan hadir jasa cargo terbaik di Indonesia. Ya, tak lama lagi, pengembangan bisnis TrawlBens, akan sampai ke wilayah Medan, dan menjangkau Karo, Binjai, dan banyak kota dan kabupaten lain di sana.

Peran Serta Jasa Cargo dalam Mendukung Pertumbuhan Industri

Hadirnya TrawlBens di area Sumatera Utara, dalam waktu dekat, akan jadi angin segar untuk dunia industri. Tidak hanya akan memberikan opsi lebih baik pada pelaku industri yang ada saat ini, TrawlBens juga siap menjadi partner terbaik dalam urusan pengiriman, untuk semua jenis industri yang ada di Karo. Bahkan dalam waktu yang tak terlalu lama lagi, TrawlBens juga akan menyiapkan layanan ekspor-impor, yang bisa dimaksimalkan untuk urusan bisnis dari dan keluar negeri.

Kebutuhan masyarakat dan industri Karo dalam pengiriman barang dijamin akan bisa dilayani dengan baik oleh TrawlBens. Dengan berbekal pengalaman melayani masyarakat Jabodetabek selama bertahun-tahun, TrawlBens yakin dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Karo.

Hingga saat ini, penjajakan terus dilakukan agar TrawlBens bisa mendapat partner terbaik di area Medan agar dapat menjangkau pengiriman ke Karo, Binjai, dan berbagai lokasi kota dan kabupaten lainnya. Hal senada juga dilakukan untuk beberapa lokasi lain, sehingga nantinya TrawlBens dapat melayani pengiriman tak hanya dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia, namun juga dari dan ke setiap daerah di Indonesia secara menyeluruh.

Kelebihan TrawlBens yang Akan Dibawa Ke Karo

Pengiriman door to door, menyediakan jasa cargo namun dengan keuntungan jasa ekspedisi, Anda bisa menikmati fasilitas door to door yang diberikan TrawlBens. Pengiriman bisa dilakukan dari lokasi Anda berada saat ini, dan diantarkan sampai ke alamat yang Anda tuliskan, baik itu rumah, gudang, atau kantor.

Rute pengiriman luas, dengan jangkauan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia, TrawlBens juga siap menjadi perantara pengiriman barang yang Anda butuhkan. Ingat pengiriman barang ini bisa dilakukan untuk berbagai skala, mulai dari 10 kilogram, hingga 5.000 kilogram atau lebih. Anda tinggal menghubungi staf marketing yang nantinya akan disiapkan untuk membantu pengiriman yang akan dilakukan.

Harga paling murah, TrawlBens telah menyediakan jasa pengiriman barang dengan harga paling murah diantara layanan cargo yang lain. Tentu, dengan reduksi harga per kilogram ketika barang semakin berat, Anda bisa mengirimkan barang dengan biaya yang tetap terjangkau dan masuk akal. Anda bisa mencoba memeriksa harga yang ditawarkan TrawlBens saat ini, sebagai proyeksi harga yang nantinya diberikan.

 

Berbasis aplikasi, dengan basis operasional menggunakan aplikasi, Anda bisa melakukan order pengiriman dengan aplikasi sederhana. Cukup instal aplikasinya dengan klik di sini, daftarkan diri, kemudian lakukan pemesanan. Dalam waktu singkat, kurir akan datang untuk menjemput barang yang akan Anda kirimkan dan melakukan proses pengiriman barang.

Penjajakan bisnis terus dilakukan pihak perusahaan untuk menjadi salah satu penyedia jasa cargo Karo yang murah namun berkualitas. Dengan kehadiran TrawlBens, kirim barang dari Binjai akan mendapatkan tarif terbaik dari semua jasa cargo yang sudah ada saat ini. Pelaku industri dan masyarakat secara umum dijamin menikmati pengalaman terbaik dalam pengiriman barang, sehingga bisnis semakin lancar, dan keuntungan semakin besar.

Anda bisa menemukan banyak artikel berguna lain di blog TrawlBens, atau langsung melihat artikel terkait di sini Persiapkan Diri Anda, Jasa Cargo Terbaik Di Medan Segera Hadir.

TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini