Trawlbens - Sebagai orang yang memiliki ataupun berkebutuhan dalam hal pengiriman alat berat, tentu harus selalu waspada terkait perjalanannya. Mengingat alat berat memiliki nominal yang tidak sedikit dan perawatan khusus. Oleh karenanya, keamanan dalam perjalanan pengiriman harus benar-benar diperhatikan. Apa saja yang harus disiapkan? Simak berikut ini.

1. Berikan Informasi Detail Alamat Tujuan Pengiriman

Apapun posisi Anda, baik sebagai pengirim ataupun penerima barang, tentu alamat tujuan adalah bagian yang paling penting dalam proses pengiriman. Kesalahan dalam pemberian alamat sekecil apapun akan berdampak besar pada tersampaikannya barang tersebut. Terlebih jika yang Anda kirim adalah alat berat yang memiliki beban dan perlindungan khusus.

Dalam hal ini, penting bagi Anda melakukan pengecekan ulang pada Surat Tanda Terima Barang yang telah diberikan oleh pihak ekspedisi. Biasanya alamat detail dimulai dari dusun, desa sampai kabupaten/kota dan provinsi. Jangan lupa sertakan kontak nomor ponsel yang bisa dihubungi sehingga memudahkan pihak ekspedisi melakukan segala jenis konfirmasi.

2. Lakukan Packing Alat Berat Bila Diperlukan

Alat berat merupakan barang dengan perawatan khusus yang memiliki bagian-bagian penting yang harus dilindungi. Apabila ekspedisi yang Anda pilih belum menyertakan proses packaging, maka Anda harus melakukannya secara pribadi. Hal itu bertujuan untuk melakukan perlindungan atas alat berat tersebut jika terjadi gesekan dan sejenisnya.

Jasa ekspedisi selalu memiliki pekerjaan yang bertumpuk untuk mengirimkan barang demi barang. Hal inilah yang sering terlewat sehingga Anda terlalu mempercayakan alat berat kepada jasa pengiriman alat berat. Memang tidak salah, namun sikap waspada dan kehati-hatian adalah bagian yang sangat penting.

pengiriman alat berat

3. Jangan Lupa Asuransi Alat Berat

Saran terbaik dalam memilih jasa ekspedisi untuk alat berat Anda adalah yang telah memiliki asuransi atau jaminan keamanan. Hal ini berkaitan dengan keamanan alat berat Anda selama dalam perjalanan sampai tujuan. Namun, jika Anda ingin mengasuransikan secara pribadi, tentu hal itu tidak menjadi masalah dan lebih disarankan.

4. Simpan Bukti Tanda Terima Sampai Alat Berat Sampai Tujuan

Bukti tanda terima atau biasa disebut Surat Tanda Terima Barang adalah persuratan penting yang Anda miliki selama alat berat dalam perjalanan pengiriman. Melalui surat ini, Anda akan mengetahui nomor resi yang bisa digunakan melakukan pengecekan perjalanan alat berat Anda. Hal ini memungkinkan Anda melakukan komplain jika alat berat tidak kunjung sampai.

5. TrawlHeavy : Jasa Kirim Alat Berat Tanpa Ribet

Kalau Anda butuh jasa ekspedisi kirim alat berat, maka TrawlHeavy dari Trawlbens adalah pilih terbaik untuk itu. Jasa kami memiliki layanan yang sangat lengkap dan aman mulai dari packaging sampai mengirimkan alat berat tepat di tempat tujuan. Pemesanan atas layanan kami bisa dilakukan melalui aplikasi Trawlbens menggunakan Android dalam genggaman Anda.

Terkait pengiriman alat berat ke ekspedisi kami, Anda tidak perlu bingung dan kerepotan. Pihak kami akan menjemputnya di tempat Anda. Layanan ini kami sebut sebagai layanan Door to Door. Jangan khawatir tentunya terkait harga, karena kami memiliki spesifikasi harga yang sangat terjangkau untuk Anda.

Demikian beberapa tips dalam mengirimkan alat berat agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Pilihlah ekspedisi yang tepat seperti TrawlHeavy sehingga mempermudah Anda yang disibukkan oleh banyak pekerjaan. Tunggu apa lagi, segera lakukan pengiriman alat berat Anda agar segala pekerjaan cepat terselesaikan.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini