Trawlbens - Dalam industri jasa cargo ataupun ekspedisi, terdapat 3 metode dalam pengiriman barang yaitu cargo darat, cargo laut dan cargo udara. Masing-masing metode memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun cargo udara merupakan salah satu metode pengiriman barang yang paling banyak dipilih oleh orang-orang. Karena estimasi barang sampai jauh lebih cepat dibandingkan metode lainnya. Estimasi barang sampai jika pengiriman dengan cargo udara bisa hingga 80% lebih cepat dibandingkan dua metode yang lain. Hal ini dikarenakan armada yang dipakai pada pengiriman barang via udara, yaitu memakai pesawat terbang.

Namun jasa pengiriman cargo udara juga memiliki kekurangan yaitu biasanya memiliki tarif ataupun ongkos kirim yang sangat tinggi. Jadi biasanya cargo udara dipakai oleh orang-orang yang dalam keadaan mendesak membutuhkan pengiriman barang yang cepat sampai ke tangan penerima walau berjarak ribuan kilometer sekalipun.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, sebelum anda memakai jasa pengiriman cargo udara. Dan pada artikel ini akan kami jelaskan tips cerdas dalam memilih cargo yang terpercaya agar Anda tidak merasa rugi karena salah dalam pemilihan jasa pengiriman via udara

1. Memiliki Kantor Yang Jelas

Perusahaan jasa cargo yang tidak profesional atau abal-abal, pastinya tidak memiliki kantor yang jelas. Ketika anda ketik di pencarian google ataupun di google maps nama perusahaan tersebut, yang keluar hanya foto-foto dari cargo lain. Tidak ada satupun foto yang menampilkan profil ataupun suasana dari kantor perusahaan yang tersebut. Jika anda menemukan sebuah jasa ekspedisi yang seperti itu, sebaiknya anda coret dari daftar pilihan anda.

2. Memiliki Izin Usaha Yang Jelas

Izin usaha resmi dari pemerintah wajib hukumnya untuk di miliki setiap penyedia jasa cargo. Jangan ambil resiko memilih jasa cargo ilegal, karena ketika terjadi masalah terhadap barang kiriman anda, jasa cargo tersebut bisa saja lepas tangan dan tidak bertanggung jawab. Atau bisa jadi ketika anda telepon nomor mereka, sudah tidak aktif. And juga yang rugi kan?

memilih jasa cargo udara

3. Memiliki Layanan Packing Barang Yang Sesuai Standar

Packing barang termasuk salah satu faktor yang sangat penting dalam menjaga keamanan barang saat dikirim melalui cargo udara. Setiap jasa pengiriman cargo yang baik pasti memiliki layanan packing barang yang terstandarisasi. Mulai dan pemilihan bahan baku packing barang yang bermutu tinggi hingga cara mem-packing barang yang benar. Jadi ketika anda memilih jasa pengiriman cargo, jangan lupa juga memperhatikan bagaimana standart packing barang mereka.

Baca Juga : Pembagian Masker Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

4. Memiliki Staf Yang Profesional

Jasa cargo udara yang profesional memiliki staff yang ramah serta bertanggung jawab penuh atas barang anda. Biasanya hal ini akan terlihat ketika anda sudah membayar layanan pengiriman anda, yang pada awal anda menelepon, anda dilayani dengan ramah, tetapi ketika sudah closing, mereka berubah menjadi lebih cuek ketika anda menelepon kembali. Namun tak jarang juga ketika pertama anda menelepon marketing, mereka meresponnya dengan sangat lama dan anda di layani dengan tidak ramah. Jika sudah mendapati kesan pertama seperti itu, langsung tutup saja telepon anda dan cari jasa cargo udara yang lain.

Itu lah 4 tips cerdas dalam memilih jasa cargo udara yang terpercaya agar barang kiriman anda aman, Semoga bermanfaat.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini