Trawlbens -Jasa Pindah Rumah. Pindah dari rumah lama ke rumah yang baru tentu akan mendapat lingkungan yang baru pula. Orang dewasa seperti Anda mungkin bisa menerima dengan mudah lingkungan baru dan meninggalkan lingkungan lama. Namun hal ini tidak mudah bagi anak kecil, sebab di rumah yang lama, mereka sudah terbiasa dengan teman-temannya dan juga lingkungan tempat mereka biasa bermain. Anda sebagai orangtua jangan menganggap sepele hal ini sebab ini bisa memicu masalah psikologi bagi anak. Oleh sebab itu ikuti tips berikut ini agar perpindahan Anda ke rumah yang baru dapat diterima oleh Anda dan juga anak Anda.

Sebelum pindah

Semakin banyak waktu yang Anda berikan kepada anak Anda untuk menerima lingkungan yang baru maka semakin baik. Jadi cobalah memberi tahu mereka sedini mungkin. Kemungkinan pada saat-saat seperti itu, mereka merasakan emosi yang campur aduk. Mereka mungkin memikirkan semua hal yang akan mereka tinggalkan seperti teman, sekolah, tempat bermain mereka dan lain-lain. Jadi pastikan untuk memberi tahu mereka bahwa mereka akan dapat kembali ke lingkungan yang lama untuk berkunjung. Coba juga yakinkan mereka bahwa banyak hal positif yang akan didapatkan di rumah yang baru.

Mensurvey rumah yang baru dengan anak Anda mungkin merupakan ide yang bagus sehingga mereka bisa bersemangat dengan semua peluang yang ada. Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengunjungi daerah baru beberapa kali untuk membiasakan mereka dengan rumah baru mereka sebelum pindah.

Selama proses Pindah

Proses penyortiran dan pengepakan adalah kesempatan bagus bagi Anda untuk melibatkan anak Anda dalam proses pindahan rumah dan memberikan mereka rasa kendali. Melihat barang-barang mereka dibungkus mungkin membuat anak-anak kesal, jadi jika memungkinkan kami sarankan untuk memberikan setiap anak kotak mereka sendiri untuk diisi barang-barang favorit mereka.

Pastikan Anda menerima pertanyaan apa pun dari anak-anak Anda tentang kepindahan tersebut, dan ajarkan mereka tentang apa yang akan terjadi pada hari kepindahan tersebut. Sesuatu yang sering diabaikan tetapi akan membantu Anda dan anak-anak Anda lebih cepat beradaptasi di rumah baru Anda adalah makanan buatan sendiri yang enak. Jadi, dalam beberapa hari sebelum hari pindahan, buatlah makanan favorit anak Anda dan bekukan untuk dinikmati pada malam pertama di rumah baru Anda.

jasa pindah rumah

Hari Pindahan

Usahakan semaksimal mungkin untuk menjauhkan anak-anak Anda dari rumah pada hari kepindahan, karena melihat barang-barang yang biasa mereka lihat di rumah dibawa pergi dapat mengganggu mereka. Hal itu juga dapat menghalangi pekerjaan petugas jasa pindah rumah. Jika Anda tidak dapat bantuan orang lain untuk menjaga mereka, Anda mungkin bisa membiarkan anak Anda bermain di sebuah ruangan khusus, dan meminta petugas jasa pindah rumah untuk mengerjakan ruangan itu terakhir kali.

Saat pindah ke rumah baru Anda, cobalah untuk mengatur kamar anak Anda terlebih dahulu karena ini akan memberi mereka tempat untuk bersantai. Selain itu, cobalah memposisikan furnitur serupa dengan yang ada di rumah Anda sebelumnya untuk membantu mereka merasa lebih cepat beradabtasi.

Selama beraktivitas, berusahalah sebaik mungkin untuk tetap tenang karena anak-anak Anda akan bertanya banyak hal ketika Anda sedang dalam proses memindahkan barang-barang. Anda juga dapat memainkan lagu favorit anak Anda selama beraktivitas agar mereka tetap tenang.

Saat Sudah Menetap Dirumah Baru

Usahakan untuk menjaga rutinitas Anda sama seperti di rumah lama Anda (yaitu makan dan tidur pada waktu yang sama). Melakukannya akan membantu anak Anda mendapatkan kembali rasa struktur dan rutinitas dan membantu mereka untuk beradaptasi di rumah yang baru lebih cepat.

Jangan kaget jika anak Anda berperilaku sedikit berbeda setelah pindah rumah, ini sangat normal. Dorong saja mereka untuk bertemu orang baru dan mencari teman baru secepat mungkin. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendatangi taman bermain atau sekolah-sekolah. Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar buah hati Anda bisa menerima dengan senang hati rencana pindahan rumah Anda. Semoga berhasil.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini