Trawlbens - Pada saat-saat tertentu, terkadang Anda sangat lelah untuk mengendarai mobil dengan jarak yang sangat jauh padahal di tempat tujuan Anda membutuhkan mobil pribadi Anda tersebut. Apalagi jika tujuan Anda harus menyeberang antar pulau sehingga memerlukan layanan jasa kirim mobil yang dapat mengirim mobil ke tempat tujuan Anda.

Jika Anda saat ini sedang berencana untuk memaketkan mobil Anda dengan menggunakan jasa pengiriman mobil maka sebelumnya Anda harus mempersiapkan beberapa hal. Apakah itu ? Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengirim mobil menggunakan jasa pengiriman :

Periksa Terlebih Dahulu Mobil Anda, Pastikan Tidak Ada Barang Penting yang Tertinggal

Pertama, pastikan mobil Anda ini kosong dan tidak ada barang yang tertinggal sebelum memakai jasa kirim mobil. Periksa kembali dengan teliti, periksa pada semua bagian dan jangan sampai ada yang tertinggal di dalam mobil. Jangan sampai, saat mobil sudah dalam perjalanan pengiriman ternyata ada barang penting yang tertinggal di dalam mobil Anda sehingga akan membuat Anda bingung sendiri.

Apalagi jika yang tertinggal merupakan barang yang mudah meledak jika terkena panas, maka hal tersebut akan sangat membahayakan, bukan hanya mobil Anda yang terkena dampak akan tetapi mobil yang lainnya pun juga akan terkena dampaknya.

Dokumentasikan Mobil Anda Sebelum Dipaketkan

Sebelum Mobil Anda berangkat untuk dikirimkan lebih baik lakukan dokumentasi terlebih dahulu. Dokumentasikan keadaan mobil Anda terutama pada bagian luarnya. Anda bisa mengambil gambar di berbagai sisi dari depan sampai belakang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perekaman yang hasilnya berupa video sehingga lebih akurat.

Mengapa demikian? Hal ini untuk melakukan antisipasi dalam pengiriman mobil apabila terjadi suatu kesalahan sehingga membuat mobil Anda lecet dan mengurangi estetikanya. Jika sudah ada bukti secara autentik berupa dokumentasi tersebut, apabila sampai ada suatu kecacatan pada mobil saat pengiriman maka Anda dapat mengajukan garansi.

Siapkan Dokumen Penting Mobil sebagai Persyaratan dalam Pengiriman

jasa kirim mobil

Anda juga harus mulai mempersiapkan berbagai dokumen penting yang menjadi syarat dalam proses kirim mobil. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yang berupa STNK mobil yang asli, BPKB asli, dan juga fotokopi KTP diri Anda. Untuk dokumen yang asli sebaiknya sebelum diserahkan Anda gandakan terlebih dahulu dalam bentuk foto kopian atau juga bisa Anda scan dan Anda simpan di ponsel. Lebih baik lagi jika Anda mengambil foto diri Anda yang sedang memegang dokumen tersebut sehingga lebih meyakinkan apabila menjadi bukti kepemilikan saat terjadi suatu kesalahan dalam sistem pengiriman mobil.

Pastikan Mobil Anda sedang Kosong Tanpa Bahan Bakar

Selain mengosongkan isi mobil, Anda juga harus mengosongkan bahan bakarnya. Pastikan mobil tidak ada bahan bakar sama sekali di dalamnya sehingga dalam keadaan mati total. Hal ini untuk mengurangi risiko terjadinya ledakan mobil atau kebakaran saat dilakukan proses pengiriman.

Jangan Lupa Untuk Mematikan Alarm Mobil, Memendekkan Antena, dan Melipat Kaca Spion Mobil Anda Jangan lupa untuk memudahkan jasa pengiriman mobil dengan cara mematikan alarm mobil Anda agar saat pengiriman tidak berbunyi. Selain itu juga jangan lupa untuk memendekkan antena mobil agar lebih mudah dilakukan pengangkutan serta tidak mengganggu kendaraan yang lain serta untuk melindungi antena agar tidak terjadi kerusakan akibat tersangkut dan akhirnya patah. Selain itu juga jangan lupa untuk melipat spion Anda sehingga saat proses pengangkutan tidak terjadi kepatahan.

Kesimpulan dan Penutup

Dari beberapa penjelasan di atas, maka dapat diambil sebuah kesimpulan apabila sebelum melakukan pengiriman mobil sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu segala halnya, sari mulai persiapan mobil itu sendiri, persiapan dokumen, serta antisipasi kerusakan pada masa pengiriman.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa kirim mobil ke seluruh Indonesia maka Anda dapat menggunakan salah satu jasa dari Trawlbens yaitu TrawlCarrier. Trarlbens telah memiliki izin usaha yang resmi, memiliki pelayanan yang profesional, memiliki ketepatan waktu yang sangat ketat, pemberian fasilitas garansi, serta sangat mudah untuk melakukan pelacakan mobil Anda. Segera kunjungi situs TrawlBens-TrawlCarrier untuk mengetahui informasi lebih lanjut.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini