Adanya perpindahan tempat kerja mengharuskan Anda memindahkan barang-barang di rumah lama, kegiatan yang merepotkan ini tidak lagi terjadi apabila Anda mengetahui tips sebelum pindah rumah. Apa saja yang harus dipersiapkan sehingga barang-barang penting dapat terbawa semua? Simak artikel berikut ini.

Atur Hari Pindah Rumah

Salah satu tips sebelum pindah rumah adalah mengatur hari yang tepat untuk digunakan pindahan. Hal ini memungkinkan Anda memiliki atau menyisihkan waktu luang untuk mengurus hari pindah rumah. Salah satu tujuannya adalah Anda dapat mengawasi atau bahkan turut serta acara pindahan.

Membuat Daftar Barang yang Akan Dibawa

Daftar barang adalah bagian yang penting sebelum mengemasnya. Hal ini bisa memudahkan Anda untuk lebih teliti dan bisa mempertimbangkan barang apa saja yang harus dibawa dan ditinggalkan. Apalagi jika Anda adalah seorang yang sibuk dan mempercayakan pengemasan kepada orang lain. Apakah mungkin mempercayakan pengemasan kepada orang lain? Tentu saja, karena sekarang banyak sekali layanan pindah rumah yang menawarkan banyak pelayanan spesil untuk Anda yang sibuk akan pekerjaan. Untuk itu, daftar barang adalah bagian utama yang harus dipersiapkan.

Kemas Barang Jauh-jauh Hari

Pindah rumah bukan berarti membawa rumah menuju tempat yang baru sehingga memungkinkan Anda membawa semua barang yang ada. Anda harus memperhatikan kira-kira barang apa saja yang benar-benar diperlukan. Tujuannya adalah tidak memberatkan dan menambah kerepotan, terlebih saat menatanya ulang. Jika Anda tidak diizinkan membawa seluruh barang dengan alasan di atas, maka mau tidak mau Anda harus memilah barang-barangnya secara detail. Inilah mengapa tips sebelum pindah rumah yakni mengemas barang jauh sebelum hari pindahan sangat penting. Jangan sampai saat hari tersebut, Anda masih sibuk memilah barang.

jasa pindah rumah

Perhatikan Barang Penting dan Rapuh

Anda tentu memiliki barang-barang penting seperti perhiasan, pasport dan dokumen bersifat penting lainnya. Dalam menghadapi pindah rumah, Anda harus memperhatikan detail barang-barang ini agar jangan sampai hilang atau tercampur secara sembarangan dengan barang lain. Letakkan pada tempat khusus dan aman. Selain itu, ada beberapa barang yang sifatnya rapuh atau berukuran mungil. Hal ini jika tidak diperhatikan secara seksama bisa saja pecah, tertinggal atau bahkan hilang tidak karuan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan kotak khusus untuk membungkus barang berukuran mungil dan kain untuk melapisi barang bersifat rapuh.

TrawlMover: Solusi Pindahan Masa Masa Kini

Trawlbens pada dasarnya tidak hanya menyediakan jasa pengiriman barang yang murah, melainkan juga layanan pindahan. Layanan ini dinamakan TrawlMover. Adanya Trawlbens tentu akan memudahkan Anda yang akan melakukan pindahan dari rumah, kos, apartemen atau tempat lain menuju tempat baru.

Layanan TrawlMover ini memiliki tarif yang murah dan ekonomi dengan pelayanan yang sangat sempurna. Anda dapat memilih jenis armada yang akan digunakan yakni meliputi mobil pick up, mobil van, mobil truk box serta truk lain sesuai kebutuhan. Soal keamanan jangan ditanyakan lagi karena ada asuransi yang telah menjamin. Jika Anda menggunakan layanan ini, ada beberapa kelebihan yang dapat diperoleh. Misalnya Anda tidak perlu mengangkut dan menurunkan barang, karena telah ada staff yang mengerjakannya. Selain itu, staff juga bisa turut serta mengemas barang, menyusun kembali bahkan melayani desain interior.

Bagaimana? Sudah memutuskan harus melakukan apa sebelum pindah rumah? Jangan membuang waktu Anda hanya untuk berpikir, segera lakukan hal-hal penting seperti mendata barang dan mempersiapkan segala sesuatunya. Agar Anda tidak kerepotan, coba hubungi TrawlMover dari Trawlbens sebagai tips sebelum pindah rumah.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini