Trawlbens - Menjadi sukses bisa dibilang susah-susah gampang. Seseorang bisa dikatakan sukses jika berhasil melewati rintangan dan kesulitan dalam menuju sukses itu. Menuju kesuksesan bisa dilakukan dengan cara memupuk rasa kedisiplinan kebiasaan yang biasanya selalu dilakukan oleh orang-orang sukses. Bahkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering diabaikan begitu berpengaruh dalam kehidupan orang sukses.

Seorang penulis, Thomas Corley telah melakukan peneltiian terhadap 233 orang kaya dan 128 orang miskin. Hasilnya terdapat 6 kebiasaan yang dilakukan oleh-oleh orang sukses yang bisa dilakukan tiap hari. Apa saja kebiasaan itu? Simak artikel ini sampai habis.

1. Memiliki Target Harian

Orang sukses tidak memikirkan kapan hari libur tiba atau memikirkan lamanya waktu bekerja ia hari ini. Setiap harinya ketika ia bangun tidur, orang sukses akan berpikir bagaimana ia bisa melewati hari ini dengan produktif dan bermanfaat. Atau bagaimana caranya ia bisa menyelesaikan pekerjaannya hari ini lebih cepat dari hari sebelumnya. Semua hal yang akan dilakukannya hari ini sudah diatur olehnya di hari sebelumnya, jadi dia tinggal melaksanakannya saja.

Untuk itu membuau target harian harus terus kamu buat agar bisa termotivasi untuk kerja, sebab memiliki target kerja yang jelas maka pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak ada waktu terbuang.

2. Bangun 3 Jam Sebelum kerja

Setiap pagi, orang yang sukses sudah bangun dan bersiap untuk menyambut hal baru. Thomas Corley dalam penelitiannya mengungkapkan 44% orang sukses bangun 3 jam sebelum bekerja. Dengan bangun lebih pagi membuat mereka dapat bersiap memenangkan dirinya sendiri memulai hari, dan bisa mulai bekerja dengan hati yang tenang dan tubuh yang fit. Selain itu dengan bangun lebih awal, kesempatan yang bisa didapatkan lebih banyak karena waktunya juga lebih banyak.

tips menjadi sukses

Kebiasaan ini lah yang harus anda tiru jika ingin bergabung bersama orang-orang sukses lainnya. Anda bisa mendapati banyak keuntungan jika bangun lebih awal, di antaranya perjalanan ke kantor anda bisa dilakukan dengan santai, tidak terburu-buru. Selain itu anda dapat pergunakan waktu pagi dengan menambah wawasan menonton atau membaca berita.

3. Memperluas Jaringan Pertemanan

Hal ini banyak tidak disadari oleh orang, bahwa untuk menuju sukses harus memperluas jaringan pertemanan. Kebanyakan orang cenderung melakukan kerja sama bisnis dengan orang yang dipercaya. Oleh sebab itu dengan menambah jaringan peretemanan, anda lebih memiliki kesempatan untuk meraih sukses lebih besar jika dibandingkan orang yang jangkauan pertemanannya sempit.

Dengan menjalin dan menjaga relasi dengan banyak orang akan meningkatkan kepercayaan orang kepada anda, dan itu membuat kemungkinan anda menjadi sukses lebih besar. Hal ini lah yang dilakukan oleh orang sukses, mereka sadar dengan menambah dan menjaga relasi sangat berpengaruh dalam kesuksesan mereka.

4. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Salah satu ciri-ciri orang sukses yang paling terlihat adalah kemauannya untuk belajar yang terus ada. Belajar bukan hanya didapatkan di bangku sekolah dan kuliah, namun bisa didapatkan dimanapun, kapanpun, dan dari siapapun. Sebab hal baru selalu dapat menjadi ilmu baru, itulah yang mendorong sukses untuk belajar.

Semakin sering anda belajar hal baru, maka akan semakin luas pula wawasan anda dan dapat mempelajari hal-hal baru yang dapat membawa anda pada kesuksesan.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Website Penting Untuk Bisnis Anda

5. Banyak Membaca daripada Menonton TV

Membaca dapat meningkatkan kemampuan otak dan mengasahnya, sebab saat membaca orak akan mengulang kembali apa yang kita baca, sehingga informasi yang dibaca akan mudah diingat. Tidak heran bahwa membaca merupakan salah satu metode paling populer untuk belajar.

Namun bukan berarti dari TV tidak bisa mempelajari sesuatu, namun kebanyakan ketika orang menonton tv cenderung menonton yang untuk hiburan saja, tidak untuk hal yang mendidik. Ditambah banyak program di tv yang hanya mengejar rating dan mengesampingkan kualitas program.

6. Bergaya Hidup Sehat

Salah satu hal yang cukup berpengaruh pada kesuksesan adalah kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, maka pikiran menjadi lebih tenang dan banyak ide yang bisa anda dapatkan untuk menuju kesuksesan anda. Dengan tubuh yang sehat pula maka anda bisa bekerja lebih produktif dalam bekerja.

Orang sukses cenderung senang berolahraga sebelum dan setelah pulang kerja. Selain itu ketika mereka pergi ke pusat kebugaran dan juga menambah jaringan pertemanan.

Dengan menerapkan 6 kebiasaan di atas, bukan berarti menjamin anda akan langsung sukses. Namun dengan menerapkannya, kesempatan anda menjadi sukses semakin besar. Sukses itu tidak ditentukan oleh apa yang orang lain lakukan namun ada pada diri anda sendiri. Semoga berhasil.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini