Trawlbens - Jasa Import dan Export Terpercaya, Aman, Mudah & Murah ke Seluruh Dunia. Luasnya dunia tidak menjadi hambatan dalam mobilitas orang dan juga barang. Dengan berbagai kecanggihan teknologi seperti sekarang semakin memudahkan kegiatan manusia, termasuk salah satunya dalam pengiriman barang. Jarak yang membentang ribuan bahkan puluh ribu kilometer tidak menjadi masalah dalam pengiriman barang import dan export.

Trawlbens sebagai perusahaan penyedia layanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan bangga memperkenalkan layanana TrawlExim, yaitu layanan pengiriman barang import dan export ke seluruh dunia dengan cara yang sangat mudah dan juga tarif murah. Dijamin aman dan barang selamat hingga ke tangan penerima.

Cara Memesan Layanan Jasa Import Export TrawlExim

  1. Download Aplikasi Trawlbens
  2. Registrasi
  3. Pilih layanan TrawlExim
  4. Pilih negara asal dan negara tujuan
  5. Masukkan data barang
  6. Pilih metode pengiriman
  7. Klik order

Cara Melacak Status Pengiriman Export Import TrawlExim

  1. Buka aplikasi Trawlbens
  2. Masuk ke menu cek resi
  3. Masukkan nomor order Anda
  4. Klik tombol lacak

Kelebihan Jasa Import Export TrawlExim

Jasa export import memang banyak tersedia di Indonesia, namun masing-masing dari jasa itu memiliki kelebihannya tersendiri, demikian hal nya dengan TrawlExim, layanan jasa export import dari Trawlbens. TrawlExim merupakan jasa export import berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Dengan digitalisasi ini, maka segala bentuk proses export import barang menjadi lebih mudah dan efisien karena dapat dilakukan hanya dalam genggaman saja.

jasa import

Selain itu biaya dalam jasa export import TrawlExim dapat dikatakan sangat murah, karena dengan luasnya jaringan global yang kami punya, maka tarif yang kami patok sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu Anda tidak perlu khawatir soal keamanan barang, estimasi barang sampai, dan kepastian barang sampai ke tangan penerima. Sebab kami bekerja sama dengan jaringan yang sangat profesional di bidangnya.

Layanan Import dari TrawlExim meliputi :

  1. Pick up barang di negara asal

    TrawlExim dapat melakukan penjemputan barang di negara asal barang yang akan di impor ke Indonesia.

  2. Pergudangan internasional dan domestik

    Proses logistik adalah salah satu kegiatan yang harus dipertimbangkan di dalam dunia ekspor dan impor. Segala kegiatan pergudangan tersebut baik internasional maupun domestik akan kami urus.

  3. Pengiriman internasional dan domestik via laut dan udara (FCL,LCL)

    Oleh karena Indonesia merupakan negara kepulauan, maka pengiriman dilakukan melalui jalur laut dan udara melalui kapal laut dan juga pesawat cargo.

  4. Customs Clearence

    Proses ini merupakan proses yang cukup merepotkan di dalam kegiatan ekpor dan impor. Proses customs clearence adalah kegiatan mengurus dokumen biaya pajak, administrasi dan lain-lain. Tetapi jika Anda memakai jasa impor TrawlExim, segala bentuk proses tersebut akan di urus oleh Trawlbens.

  5. Import Undername Import Undername

    adalah proses menyewa izin impor perusahaan kepada pihak atau orang yang akan mengimpor barang yang tidak punya izin impor barang. Trawlbens juga memasukkan layanan ini sebagai layanan yang termasuk dalam TrawlExim.

  6. Armada truk tujuan domestik

    Proses pengiriman barang impor biasanya hanya sampai di bAndara atau pelabuhan saja, sedangkan si pemilik barang tak jarang kesulitan untuk menjemput barangnya ke cargo bAndara atau pelabuhan. Untuk itu TrawlExim juga menyediakan armada truk untuk pengantaran barang ke tempat penerima.

  7. Bongkar Muat Barang di tempat tujuan

    Barang impor yang berjumlah banyak atau berukuran besar, akan sulit jika di bongkar muat secara mandiri. Untuk itu Trawlbens dengan layanan TrawlExim akan melakukan proses bongkar muat barang di tempat tujuan Anda.

Layanan Export dari TrawlExim meliputi :

  1. Pick up barang di seluruh Provinsi

    TrawlExim dapat melakukan penjemputan barang ke daerah tempat barang yang akan di ekspor berada di seluruh Indonesia.

  2. Pergudangan internasional dan domestik

    Proses logistik adalah salah satu kegiatan yang harus dipertimbangkan di dalam dunia ekspor dan impor. Segala kegiatan pergudangan tersebut baik internasional maupun domestik akan kami urus.

  3. Pengiriman internasional dan domestik via laut dan udara (FCL,LCL)

    Oleh karena Indonesia merupakan negara kepulauan, maka pengiriman dilakukan melalui jalur laut dan udara melalui kapal laut dan juga pesawat cargo.

  4. Customs Clearence

    Proses ini merupakan proses yang cukup merepotkan di dalam kegiatan ekpor dan impor. Proses customs clearence adalah kegiatan mengurus dokumen biaya pajak, administrasi dan lain-lain. Tetapi jika Anda memakai jasa ekspor TrawlExim, segala bentuk proses tersebut akan di urus oleh Trawlbens.

  5. Export Undername

    Import Undername adalah proses menyewa izin impor perusahaan kepada pihak atau orang yang akan mengimpor barang yang tidak punya izin impor barang. Trawlbens juga memasukkan layanan ini sebagai layanan yang termasuk dalam TrawlExim.

  6. Armada truk tujuan internasional

    Proses pengiriman barang impor biasanya hanya sampai di bAndara atau pelabuhan saja, sedangkan si penerima barang tak jarang kesulitan untuk menjemput barangnya ke cargo bAndara atau pelabuhan. Untuk itu TrawlExim juga menyediakan armada truk untuk pengantaran barang ke tempat penerima.

  7. Bongkar muat barang di tempat tujuan

    Barang ekspor yang berjumlah banyak atau berukuran besar, akan sulit jika di bongkar muat secara mandiri. Untuk itu Trawlbens dengan layanan TrawlExim akan melakukan proses bongkar muat barang di tempat tujuan.

Jasa Import Door to Door dari Seluruh Dunia ke Indonesia

TrawlExim merupakan jasa import dari seluruh negara ke Indonesia yang berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Hal ini membuat proses import barang Anda menjadi sangat efektif dan juga efisien. Sebab hanya lewat smartphone, Anda dapat memesan layanan ini dengan mendownload aplikasi Trawlbens dan pilih layanan TrawlExim, setelah itu Anda tinggal ikuti langkah-langkahnya. Maka tak lama, tim kami akan datang ke tempat seller Anda berada untuk mensurvey barang. Setelah segala proses selesai, kami akan mengantarkan barang dari negara tersebut hingga sampai ke tempat Anda. Dan akan kami pastikan barang dalam keadaan baik.

Jasa Export Door to Door dari Indonesia ke Seluruh Dunia.

Jasa Ekspedisi Import TrawlExim memungkinkan Anda untuk mengirimkan barang Anda dari Indonesia ke seluruh dunia. Kami selalu mengikuti prosedur ekspor impor dengan baik. Baik prosedur di negara asal maupun di negara tujuan, jadi kami pasti menjamin barang Anda akan selamat dan aman hingga ke tangan penerima. Selain itu segala kemudahan akan kami tawarkan kepada Anda ketika melakukan kegiatan export. Anda tinggal download aplikasi Trawlbens dan pilih layanan TrawlExim, kemudian ikuti langkah selanjutnya. Kemudian tak lama tim kami akan datang ke tempat Anda untuk mensurvey. Lalu barang tersebut akan kami antar ke tangan penerima di negara manapun.

jasa import door to door

Pengertian Jasa Undername Export dan Import

Undername Export dan Import adalah salah satu layanan yang termasuk dalam jasa pengiriman import dan export oleh Trawlbens. Jika Anda memakai jasa import dan export TrawExim, Anda sebenarnya tidak perlu pusing lagi memikirkan proses ini, karena segala bentuk prosesnya akan kami urus. Pengertian umum dari layanan ini adalah sewa menyewa izin usaha sebuah perusahaan yang bergerak dibidang ekspor dan impor.

Jasa Import Undername

Layanan ini adalah layanan yang memberikan jasa sewa izin impor perusahaan kepada pihak pengiriman barang baik itu individu maupun perusahaan. Hal ini dilakukan karena yang memiliki izin impor biasanya tidak hanya orang atau perusahaan sembarangan, perusahaan-perusahaan ini memiliki izin resmi impor barang dari instansi terkait seperti kemendag, bea cukai dan lain-lain. Perusahaan yang memberikan izin impor kepada si pihak pengirim bertanggung jawab terhadap masuknya barang impor yang di beli seseorang dari luar negri dengan ketentuan barang yang masuk tidak menyalahi aturan pemerintah dan melewati proses yang ilegal. Karena jika ini sampai terjadi, maka si pengirim dapat sanksi berat.

Jasa Export Undername

Tak jauh beda dengan jasa import undername, yaitu layanan yang menyediakan jasa sewa izin ekspor perusahaan resmi kepada pihak yang akan melakukan kegiatan ekspor ke luar negri. Hal ini juga dilakukan karena biasanya orang tersebut tidak memiliki izin resmi untuk melakukan kegiatan export. Untuk itulah diperlukan jasa untuk menyewa izin ekspor dari perusahaan tersebut agar pelaksanaan ekspor ke luar negri menjadi lebih mudah.

Tentang Jasa Import dan Export dari Trawlbens

Indonesia merupakan negara yang memiliki letak yang sangat strategis, karena diapit oleh dua benua besar dan juga dua samudra yang terkenal sebagai jalur perdagangan internasional. Sejak jaman dahulu aktivitas perdagangan di Indonesia baik domestik maupun luar negri sangat sibuk, dan aktifitas itu berlangsung hingga saat ini. Tapi karena sulitnya proses ekspor dan impor tersebut, alhasil membuat kegiatan ekspor dan impor Indonesia didominasi oleh perusahaan besar baik swasta maupun pemerintah.

Peluang usaha di sektor ekspor dan impor merupakan salah satu peluang bisnis yang masih sangat jarang dilirik oleh banyak para pelaku usaha di Indonesia, hal ini juga dibenarkan oleh data dimana pelaku bisnis ini masih sangat sedikit. Penyebabnya adalah kegiatan ekspor dan impor saat ini merupakan kegiatan yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu proses panjang dan regulasi yang tidak bisa dibilang simple ketika ingin memesan atau mengirimkan barang ke luar negri. Padahal banyak dari pihak individu yang tertarik dengan kegiatan ekspor dan impor, mengingat potensi produk di Indonesia juga tidak kalah kualitasnya di bandingkan produk negara lain.

Oleh sebab itu Trawlbens bersama layanan TrawlExim berkomitmen dalam mendukung simplifikasi ekspor dan impor. Dengan proses ekspor dan impor yang hanya bermodalkan smartphone, kegiatan ekspor dan impor Anda bisa dilakukan hanya dalam genggaman Anda, dimanapun dan kapanpun dengan sangat mudah. Tak cukup sampai disitu, kami juga memberikan tarif jasa import dan export yang sangat murah jika dibandingkan jasa import export serupa.

Anda yang saat ini sedang kesulitan mencari jasa import export yang berkompeten dan dengan proses yang tidak ribet, maka Anda sudah berada di halaman yang tepat. Segera download aplikasi Trawlbens, kemudian pilih layanan TrawlExim, dan rasakanlah pengalaman ekspor dan impor yang sangat mudah di jalankan hanya dari genggaman Anda.

jasa import

Istilah Dalam Dunia Export Import

Istilah-istilah di bawah ini merupakan istilah yang setidaknya harus Anda ketahui ketika memulai berbisnis di dunia ekspor dan impor. Tetapi jika Anda memakai jasa import dan export dari TrawlExim, Anda tidak harus pusing memikirkan proses nya yang ribet dan merepotkan. Karena segala kerepotan itu akan di tangani oleh TrawlExim. Berikut ini lah istilah-istilah dalam dunia ekspor dan impor yang setidaknya harus Anda ketahui.

Shipper : Adalah exporter atau si pengirim barang Consignee : Adalah importir atau si penerima barang

FOB (Free On Board) : Penawaran harga barang hanya sampai naik ke kapal, ongkos/biaya kapal belum termasuk

CIF (Cost, Insurance, Freight) : Penawaran harga yang mencakup harga barang, biaya kapal dan asuransi

CNF (Cost and Freight) : Serupa dengan CIF namun penawaran harga hanya mencakup harga barang dan biaya kapal saja

OFR (Ocean Freight Rate) : Tarif dasar pengiriman via laut, dihitung berdasarkan per cubic meter atau kubikasi

AFR (Air Freight Rate) : Tarif dasar pengiriman via udara, dihitung berdasarkan per satuan kilogram atau pound (lbs)

PIB (Pemberitahuan Impor Barang) : Dokumen pemberitahuan oleh importir kepada bea cukai atas barang impor, jika PIB di setujui maka akan di terbitkan SPPB (Surat Persetujan Pengeluaran Barang)

PEB (Pemberitahuan Expor Barang) : Dokumen pemberitahuan oleh exporter kepada bea cukai atas barang expor, jika PEB di setujui maka akan di terbitkan PE (Persetujuan Expor)

FCL (Full Container Loaded) : Metode Pengiriman barang dengan menyewa satu container secara penuh

LCL (Less Container loaded) : Metode Pengiriman barang menggunakan container namun tidak menyewa satu container penuh melainkan hanya membayar barang yang dihitung secara kubikasi

CY (Container Yard) : Metode pengiriman dari tempat penumpukan peti kemas Negara asal sampai ke tempat penumpukan peti kemas Negara tujuan. Biasanya digunakan untuk pengiriman barang FCL

CFS (Container Freight Station) : Metode pengiriman barang dari gudang LCL negara asal sampai ke gudang LCL negara tujuan istilah dalam export import

AWB (Air Way Bill) : Bukti pengiriman barang melalui jalur udara.

BL (Bill of Lading) : Bukti pengiriman barang melalui jalur laut

ETD (Estimation Time of Departure) : Perkiraan waktu keberangkatan kapal

ETA (Estimation Time of Arrival) : Perkiraan waktu kedatangan kapal

Freight Prepaid : Pembayaran biaya angkut yang sudah dibayarkan terlebih dahulu sebelum barang diangkut.

Freight Collect : Pembayaran biaya angkutan yang di bayarkan oleh (Penerima Barang) atau setelah barang sudah diterima.

Feeder Vessel : Kapal pengangkut container dengan kapasitas kecil yang mengangkut container dari pelabuhan muat menuju pelabuhan transit untuk di pindah ke Mother Vessel.

Mother Vessel : Kapal pengangkut dengan kapasitas besar yang mengangkut container dari pelabuhan transit menuju pelabuhan tujuan.

Dry Container : Container kering / stAndar yang digunakan untuk mengirim barang-barang biasa dan bukan merupakan benda gas atau cair

Refeer Container : Container yang memiliki pengatur suhu, biasanya digunakan untuk mengirim bahan pangan seperti sayurang, buah-buahan, seafood (udang, ikan, dll.)

Open Top Container : Kontainer atau peti kemas jenis ini biasanya mengangkut barang-barang yang tingginya tidak muat jika dimasukkan ke dalam peti kemas biasa.

Bulk Container : Container ini digunakan untuk mengangkut barang berbentuk butiran atau curah dalam jumlah banyak. Seperti biji-bijian, rempah-rempah dan pakan ternak.

Cukup banyak bukan istilah yang ada dalam jasa pengiriman expor impor? Namun jika Anda masih merasa bingung, TrawlBens dengan layanan TrawlExim nya dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk mengirimkan barang Anda ke luar negeri maupun menerima barang dari luar negeri.

Demikianlah penjelasan mengenai layanan jasa import export TrawlExim dari Trawlbens, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk Anda, khususnya yang sedang mencari jasa export dan import terpercaya. Semoga sukses.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini