Trawlbens – Kini sudah tersedia layanan sewa container di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan logistik dan kargo Anda. Bahkan jasa sewa container ini menyediakan harga lebih masuk akal serta dapat menjamin keselamatan dan keamanan barang Anda sampai tujuan.

Namun tidak sedikit pula ada oknum-oknum tak bertanggung jawab yang sengaja mengambil keuntungan dengan menyewakan alat angkut container kepada para kliennya. Dikarenakan barang yang di antar dan disimpan di dalam peti kemas tentu saja ada banyak barang berharga, jadi sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih jasa penyewaan container yang abal-abal.

Ini Dia Trik Mendapatkan Layanan Jasa Sewa Container

Untuk mendapatkan jasa container yang tepat dan menguntungkan, ada beberapa trik yang harus Anda coba berikut ini :

Mempunyai Izin Terpercaya

Sekarang ini ada banyak jasa yang menawarkan sewa container, baik container bekas ataupun baru. Diantara banyaknya perusahaan penyedia sewa container ini, tak semuanya sudah memegang izin resmi dan memiliki legalitas yang jelas. Pastikan Anda memeriksa secara detail apakah perusahaan tersebut sudah berizin resmi ataukah belum. Hal ini penting sekali dilakukan sebelum Anda memutuskan memilihnya.

Memperhatikan Spesifikasi Rute

Medan atau rute pengiriman menggunakan jasa container bisa jadi tidak aman, terlebih lagi jika jasa sewa container yang Anda pilih masih terasa asing dan baru. Sebelum mempercayakan jasa tersebut lebih lanjut, sebaiknya cek lebih dahulu tentang keahlian dan pengalaman mereka mengirimkan barang sesuai rute yang telah Anda tentukan sebelumnya. Jadi, jangan sampai Anda mengalami resiko kehilangan barang berharga saat dikirimkan atau barang sampai lebih lama dibandingkan seharusnya.

Pastikan Jasa Sewa Container Memiliki Supir yang Sudah Profesional dan Memiliki Izin Mengemudi

Sebelum Anda memutuskan memilih vendor atau perusahaan penyewaan container, pastikan lebih dahulu untuk menyelidiki apakah supir yang mereka sediakan sudah mempunyai izin resmi untuk mengemudi ataukah tidak. Hal ini penting sekali karena memberikan pengaruh penting untuk pengantaran container yang Anda sewa. Pengantaran container dari perusahaan sewa container tersebut bisa saja terhambat dan memerlukan waktu lama yang tak sesuai jadwal atau rencana yang sudah ditentukan jika mengalami masalah. Mengingat mereka tidak mempunyai izin mengemudi, seperti tertangkap razia saat pengantaran berlangsung.

sewa container

Mempunyai Sistem Monitoring Proses Pengiriman Barang

Sebelum Anda memutuskan memilih dan menyepakati proses penyewaan container bersama jasa container tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah vendor tersebut mempunyai sistem monitoring yang baik di setiap pengiriman container ataukah tidak. Khususnya monitoring terhadap lokasi Anda apakah sudah mempunyai riwayat pengantaran ke lokasi atau daerah Anda. Hal ini penting sekali supaya container yang Anda pesan bisa tiba ke tempat Anda dalam kondisi yang baik, sesuai jadwal yang sudah disepakati dengan on time.

Coba Perhatikan Packing Barang yang Disediakan

Berbeda bentuk dan jenis barang, tentu saja berbeda pula dalam proses pengepakan barangnya itu sendiri. Di saat melakukan packing barang berbahan kaca atau material yang mudah pecah, sebaiknya memakai material yang bisa melindungi barang tersebut tetap aman walaupun terkena goncangan dari lintasan container. Hal yang satu ini harus diperhatikan mengingat tidak semua perusahaan sewa container mempunyai tenaga yang bersedia untuk membantu Anda melakukan packaging terhadap barang yang dikirim.

Harga Sewa Container Yang Murah

Harga merupakan salah satu hal yang kruisial untuk dipikirkan. Karena harga sewa yang tinggi sangat mempengaruhi pengeluaran Anda juga sebagai pebisnis. Jangan sampai anda salah memilih perusahaan dengan harga sewa container yang tinggi. Padahal jika Anda lebih teliti, ada jasa sewa container yang lebih murah. Oleh sebab itu, lakukanlah survey harga terlebih dahulu sebelum memilih jasa sewa container.

Memiliki Asuransi Pengiriman Barang

Barang yang dikirim memakai container tentu saja barang yang berharga atau bahkan barang yang sangat berarti. Untuk menjaga barang tersebut tetap aman, sebaiknya Anda pilih asuransi pengiriman. Dan pastikan vendor penyedia jasa sewa container ini menyediakan asuransi pengiriman barang.

Tertarik memakai jasa sewa container? Anda bisa memilih layanan dari Trawlbens yang bernama TrawlFeet. Trawlbens menyediakan jasa pengiriman peti kemas atau container yang sering dipilih para pelaku bisnis untuk mendistribusikan produk dagangannya atau menyalurkan keperluan logistic perusahaan menuju cabang yang ada di kota lain.

Perusahaan ekspedisi Trawlbens mempersembangkan jasa sewa container TrawlFeet sebagai layanan penyewaan peti kemas atau container bertipe 40 feet, 20 feet, maupun container jenis lainnya dengan cepat dan mudah. Tidak hanya itu saja, layanan dari Trawlbens ini bisa melayani jasa sewa container hingga ke seluruh Indonesia.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini