TrawlPack - Jasa Kirim Barang \< Sekarang ini perkembangan dunia informasi dan teknologi semakin canggih. Dengan perkembangan itu dapat memudahkan pekerjaan manusia dalam mencari informasi, dan segala macam kebutuhan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Begitupula mencari perusahaan jasa pengiriman cargo, kurir, logistik via darat, laut dan udara dengan mudah. Sebab kebutuhan pengiriman barang saat ini sangat tinggi, apalagi usaha toko online semakin meluas hingga ke berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Bank Indonesia mencatat, transaksi e-commerce di Indonesia sepanjang tahun 2019 mencapai Rp. 265,07 trilliun, bahkan yang terbesar di Asia Tenggara.

Untuk itu lah setiap toko online sangat bergantung kepada jasa ekspedisi atau pengiriman barang dalam mendistribusikan barang dagangannya, karena tidak mungkin seller mengantarkan sendiri barangnya ke tangan penerima. Selain merepotkan, juga mengeluarkan budget yang tinggi jika harus mengantarkannya sendiri. Oleh sebab itu jasa pengiriman barang disebut-sebut sebagai penunjang utama toko online.

Tentu hal seperti ini merupakan angin segar bagi para pelaku di sektor logistik. Ramai perusahaan ekspedisi yang menawarkan tarif murah dan berbagai macam service andalannya untuk menggaet pelanggan. Namun, diantara perusahaan jasa eskpedisi tersebut tak jarang yang mengabaikan keamanan dan keselamatan barang. Oleh sebab itu, anda sebagai konsumen harus hati-hati dalam memilih jasa pengiriman yang aman dan terpercaya untuk barang anda. Jangan gampang tergiur dengan tarif murah yang ditawarkan sampai anda mengabaikan keamanan dan keselamatan barang anda.

TrawlPack : Layanan Pengiriman Kargo Via Darat dan Laut

Trawlbens sebagai perusahaan penyedia aplikasi pengiriman kargo murah pertama di Indonesia dengan bangga mempersembahkan TrawlPack, layanan pengiriman barang dari TrawlBens. TrawlPack adalah salah satu layanan andalan dari Trawlbens untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia via darat dan laut dengan tarif murah. Trawlbens menjamin pengiriman barang anda aman sampai ke tangan penerima, selain itu tarif yang kami terapkan juga paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa.

Kelebihan Dari TrawlPack, Layanan Pengiriman Barang Masa Kini

1. Mudah

Dengan TrawlPack, anda akan mendapatkan pengalaman kirim barang yang sangat mudah dan fleksibel. Sebab TrawlPack adalah pengiriman barang berbasis aplikasi. Hanya dari rumah, anda sudah bisa mengirimkan barang dengan TrawlPack melalui aplikasi TrawlBens. Baik itu barang kecil maupun besar, kurir kami akan menjemput barang anda ke tempat anda berada dan mengantarkannya ke mitraspace terdekat untuk diproses. Jadi dalam proses pengiriman barang, anda tidak perlu melangkahkan kaki keluar rumah sedikitpun.

2. Aman

Dalam proses pengiriman barang, barang anda akan aman di tangan staf kami yang sudah berpengalaman di bidangnya. Selain itu barang akan dipacking dengan material-material yang berkualitas serta proses yang berstandart. Barang anda juga akan dicover oleh perusahaan asuransi terpercaya yang menjamin barang anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Jangkauan Luas

TrawlPack mampu melayani pengiriman dari dan ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan untuk daerah pedalaman dan pulau terpencil dapat kami kirimkan selagi daerah tersebut ada akses yang memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan.

4. Easy Payment

Metode pembayaran di TrawlPack sangat mudah, bisa lewat aplikasi dan metode pembayaran lainnya.

5. Ekonomis

Selain kelebihan-kelebihan yang kami tawarkan di atas, TrawlPack juga memiliki tarif yang sangat terjangkau dan ekonomis. Minimal berat pengiriman TrawlPack hanya 10kg, jauh dibawah ekspedisi kargo sejenis yang biasanya mematok berat minimal 50kg hingga 100kg. Oleh sebab itu jika dihitung-hitung tarif TrawlPack sangat murah.

Armada Penunjang Pengiriman Barang ke Seluruh Indonesia

Dalam proses pengiriman barang ke seluruh Indonesia, TrawlPack didukung oleh armada pengangkutan yang mumpuni untuk mengangkut barang besar maupun kecil. Untuk pengiriman barang via darat, TrawlPack menggunakan angkutan truk dari berbagai jenis dan ukuran. Sedangkan pengiriman via laut, TrawlPack menggunakan angkutan kapal penumpang atau kapal kargo, dan dibantu dengan kapal-kapal kecil lainnya untuk menyasar pulau-pulau terpencil.

Jenis Angkutan Darat Yang Digunakan Trawlpack Untuk Pengiriman Barang ke Seluruh Indonesia

Untuk pengiriman yang dapat ditempuh dengan jalur darat seperti dari Jakarta ke Jawa dan Sumatera menggunakan armada truk. Selama anda berlalu lalang di jalanan pasti setiap hari akan menemui mobil truk. Dan bentuk truk tersebut pun cukup beragam. Ada truk yang tinggi nya mencapai 5 meter, atau roda nya 6 bahkan sampai 12, dan ada juga yang berbentuk box. Bagi anda pelanggan TrawlPack yang berencana mengirimkan barang, setidaknya harus tau apa saja jenis truk yang ada.

berikut ini adalah jenis armada truk yang digunakan oleh TrawlPack.

Truk CDE

Hampir semua jasa ekspedisi atau pengiriman barang mempunyai truk ini sebagai armadanya. Truk CDE adalah singkatan dari Truk Colt Diesel Engkel. Truk CDE sering disebut juga Truk Engkel. Truk ini merupakan jenis terkecil dari jenis truk yang ada. Dibilang kecil karena hanya mempunyai 4 roda seperti mobil kebanyakan. Jika anda ingin mengirim perabotan seperti meja, kursi, lemari dan perabotan lainnya yang tidak terlalu besar bisa memilih armada ini.

Jenis-Jenis Truk CDE

TrawlPack - Cold Diesel Engkel Box \<

  1. Colt Diesel Engkel (CDE) Box

CDE Box berukuran panjang 459 cm, lebar 169 cm, tinggi 212 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 350 cm, lebar 160 cm, tinggi 160 cm. Maksimal berat angkut adalah 2 sampai 3 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Engkel Bak \<

  1. Colt Diesel Engkel (CDE) Bak

CDE Bak berukuran panjang 459 cm, lebar 169 cm dan tinggi 212 cm. Sedangkan bak nya berukuran panjang 350 cm, lebar 160 cm, dan tinggi 80 cm. Maksimal berat angkut 2 sampai 3 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Engkel Reefer \<

  1. Colt Diesel Engkel (CDE) Reefer

CDE Reefer merupakan jenis truk yang memiliki box dengan refrigerator agar dapat mengatur suhu didalamnya tetap dingin. Truk reefer digunakan untuk mengangkut makanan dalam bentuk beku atau frozen food. CDE Reefer memiliki ukuran panjang 473 cm, lebar 175 cm, 205 cm. Sedangkan box reefernya berukuran 350 cm, lebar 173 cm, tinggi 200 cm. Maksimal berat angkut 2 sampai 3 ton. Sementara itu suhu maksimum -20 derajat celcius.

Truck CDD

Truk CDD adalah singkatan dari Truk Colt Diesel Double. Truk ini termasuk truk kecil sama seperti truk CDE. Hal yang cukup membuat perbedaan antara truk CDE dan CDD adalah jumlah roda dan kapasitasnya. Truk CDD mempunyai 6 roda, dan mampu membawa barang berkapasitas 4 ton. Jika anda ingin mengirimkan barang berupa perabotan yang lebih besar, bisa memilih armada ini.

Jenis-Jenis Truk CDD

TrawlPack - Cold Diesel Double Box \<

  1. Colt Diesel Double (CDD) Box

CDD Box berukuran panjang 670 cm, lebar 200 cm, tinggi 220 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 560 cm, lebar 200 cm, tinggi 220 cm. Maksimal angkut CDD Box adalah 2 sampai 3 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Double Long Box \<

  1. Colt Diesel Double (CDD) Long Box

CDD Box Long berukuran panjang 940 cm, lebar 240 cm, dan tinggi 270 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 720 cm, lebar 230 cm dan tinggi 250 cm. Maksimal berat angkut CDD Long Box adalah 6 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Double Bak \<

  1. Colt Diesel Double (CDD) Bak

CDD Bak berukuran panjang 670 cm, lebar 200 cm, tinggi 220 cm. Sedangkan bak nya berukuran panjang 560 cm, lebar 200 cm, dan tinggi 220 cm. Sementara itu maksimal berat angkut CDD Bak adalah 5 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Double Long Bak \<

  1. Colt Diesel Double (CDD) Long Bak

CDD Long Bak berukuran panjang 940 cm, lebar 240 cm, dan tinggi 270 cm. Sedangkan bak nya berukuran panjang 720 cm, lebar 230 cm, dan tinggi 250 cm. Sementara maksimum angkut adalah 6 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Double Box Reefer \<

  1. Colt Diesel Double (CDD) Box Reefer

CDD Box Reefer merupakan jenis truk yang memiliki box dengan refrigerator agar dapat mengatur suhu didalamnya tetap dingin. Truk reefer digunakan untuk mengangkut makanan dalam bentuk beku atau frozen foodCDD Box Reefer berukuran panjang 670 cm, lebar 200 cm, dan tinggi 220 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 560 cm, lebar 200 cm dan tinggi 220 cm. Sementara maksimum angkut barang adalah 4 ton dan maksimum suhu adalah -20 derajat celcius.

Truk Fuso

Truk fuso mempunyai jumlah roda yang sama dengan truk CDD yaitu 6 buah. Yang membedakan dari truk CDD adalah ukurannya yang lebih besar dan kapasitas pengangkutannya yang lebih besar pula. Untuk truk fuso dapat mengangkat beban hingga 8 ton.

Jenis-Jenis Truk Fuso

TrawlPack - Fuso Box \<

  1. Fuso Box Fuso Box memiliki ukuran panjang 650 cm, lebar 230 cm, dan tinggi 250 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 570 cm, lebar 230 cm dan tinggi 240 cm. Maksimum angkut pada truk Fuso Box adalah 7 ton.

TrawlPack - Fuso Bak \<

  1. Fuso Bak Fuso Bak memiliki ukuran panjang 650 cm, lebar 230 cm, dan tinggi 250 cm. Sedangkan bak nya berukuran panjang 570 cm, lebar 230 cm dan tinggi 240 cm. Maksimum angkut pada truk Fuso Bax adalah 7 sampai 8 ton.

Truk Tronton

Truk tronton termasuk kepada jenis truk yang besar. Jumlah roda truk tronton adalah 10 buah. Ini karena kapasitas truk tronton bisa mencapai 10 ton. Truk tronton mungkin jarang anda lihat di jalanan kota, karena terdapat peraturan kendaraan beroda lebih dari 10 di larang lewat kota. Jika anda atau perusahaan anda ingin mengirimkan bahan-bahan bangunan seperti besi ulir, semen, atau alat berat bisa menggunakan armada ini. Truk ini juga biasa digunakan untuk membawa barang tekstil dalam jumlah besar.

Jenis-Jenis Truk Tronton

TrawlPack - Tronton Box \<

  1. Tronton Box Tronton Box memiliki ukuran panjang 1190 cm, lebar 250 cm, dan tinggi 290 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 570 cm, lebar 220 cm dan tinggi 230 cm. Maksimum angkut pada truk Tronton Box adalah 15 ton.

TrawlPack - Tronton Bak \<

  1. Tronton Bak Tronton Bak memiliki ukuran panjang 1190 cm, lebar 250 cm, dan tinggi 290 cm. Sedangkan bak nya berukuran panjang 570 cm, lebar 220 cm dan tinggi 230 cm. Maksimum angkut pada truk Tronton Bak adalah 15 ton.

Truk Wingbox

Truk Wingbox berukuran sama dengan truk tronton. Jumlah roda pada truk wingbox juga sama dengan truk tronton, bahkan kapasitasnya juga sama yaitu 10 ton. Perbedaan mendasar dari keduanya adalah truk wingbox seperti namanya mempunyai box yang bisa di buka dari samping. Jika bak truk tronton hanya bisa di buka pada bagian belakang, pada truk wingbox bisa dibuka dari samping dan belakang. Kelebihan dari truk jenis ini adalah dapat menghemat waktu pada saat memasukkan dan mengeluarkan barang. Jadi bagi anda yang ingin memangkas waktu loading barang bisa memillih truk ini.

Jenis-Jenis Truk Wingbox

TrawlPack - Cold Diesel Engkel Wingbox \<

  1. Cold Diesel Engkel (CDE) Wingbox CDE Wingbox memiliki ukuran panjang 870 cm, lebar 220 cm dan tinggi 250 cm. Sedangkan box nya memiliki ukuran panjang 700 cm, lebar 220 cm dan tinggi 250 cm. Sementara itu CDE Wingbox memiliki maksimun angkut barang 10 ton.

TrawlPack - Cold Diesel Double Wingbox \<

  1. Cold Diesel Double (CDD) Wingbox CDD Wingbox memiliki ukuran panjang 1000 cm, lebar 240 cm, dan tinggi 240 cm. Sedangkan box nya berukuran panjang 930 cm, lebar 250 cm, dan tinggi 250 cm. Sementara CDD Wingbox memiliki maksimum angkut 18 ton.

TrawlPack - Tronton Wingbox \<

  1. Tronton Wingbox Tronton Wingbox memiliki ukuran panjang 1190 cm, lebar 250 cm, dan tinggi 290 cm. Sedangkan box nya memiliki ukuran panjang 940 cm, lebar 240 cm, dan tinggi 290 cm. Sementara itu Tronton Wingbox memiliki maksimal angkut 25 ton.

Truk Trailer

Ini adalah jenis truk terbesar di kelas nya. Tidak tanggung-tanggung jumlah roda pada truk ini mencapai 16 sampai 24 buah. Perbedaan paling mencolok dibandingkan jenis truk lainnya adalah panjang badan truk ini yang mencapai hampir 10 meter. Biasanya truk ini digunakan untuk mengangkat benda yang panjuang pula, seperti paku bumi, tiang beton, container dan semacamnya.

Jenis-Jenis Truk Trailer

TrawlPack - Truk Self Loader \<

  1. Truk Self Loader Truk ini mungkin sering anda lihat sedang membawa alat berat seperti excavator, bulldozer, wales, mobile crane dan semacamnya. Memang truk berukuran besar ini mempunyai fungsi untuk membawa kendaraan berat seperti itu. Truk selfloader sendiri mempunyai kemudahan pada saat loading dan unloading karena dilengkapi sistem hidrolik dibagian depannya dengan kapasitas 30 ton.

TrawlPack - Truk Lowbed \<

  1. Truk Lowbed Truk lowbed hampi mirip dengan truk selfloader. Truk ini juga biasa digunakan untuk mengangkut alat berat untuk keperluan proyek development. Jika truk selfloader mempunyai hidrolik pada bagian depannya, maka pada truk lowbed tidak punya. Truk lowbed mempunya lantai sasis yang lebih rendah dari pada truk selfloader. Dua jembatan besi juga terdapat pada bagian belakang truk untuk memudahkan muatan naik sendiri ke lantai sasis.

TrawlPack - Trailer Box 20 Feet \<

  1. Trailer Box 20 Feet Truk ini merupakan truk container berukuran panjang 20 feet atau sekitar 6 meter. Sedangkan lebarnya adalah 230 cm dan tinggi juga 230 cm. Truk ini membawa container yang di isi oleh barang-barang kebutuhan logistik yang nantinya akan di naikkan ke atas kapal kargo atau kapal penumpang. Kapasitas angkutnya adalah 22 ton.

TrawlPack - Trailer Box 40 Feet \<

  1. Trailer Box 40 Feet Truk ini merupakan truk container berukuran panjang 40 feet atau sekitar 12 meter. Sedangkan lebarnya adalah 230 cm dan tinggi juga 230 cm. Truk ini membawa container yang di isi oleh barang-barang kebutuhan logistik yang nantinya akan di naikkan ke atas kapal kargo atau kapal penumpang. Kapasitas angkutnya adalah 27 ton.

TrawlPack - Trailer Car Carrier \<

  1. Trailer Car Carrier Truk ini digunakan untuk membawa mobil minibus atau sedan. Kapasitas mobil yang dapat diangkut menggunakan truk ini bisa 4 sampai 6 mobil. Truk ini berukuran panjang 630 cm, lebar 220 cm dan tinggi 230 cm.

Di atas itu adalah jenis-jenis truk yang dipakai oleh TrawlPack, jasa pengiriman barang murah. Barang apapun yang anda ingin kirim bisa memakai armada truk dari kami.

Jenis Angkutan Laut Untuk Pengiriman Kargo ke Seluruh Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang juga disebut sebagai negara maritim. Bahkan 2/3 wilayah Indonesia terdiri dari laut, sementara 1/3 nya baru daratan. Adapun untuk pengiriman barang keluar pulau seluruh Indonesia, TrawlPack memakai armada kapal laut yang mampu menampung lebih banyak barang ketimbang lewat pesawat terbang. Tarif pengiriman via laut juga terbilang jauh lebih murah daripada kargo udara. Tetapi dalam operasinya, barang kiriman diangkut oleh truk, lalu truk tersebut dinaikkan ke kapal yang akan berangkat menuju daerah pengiriman.

TrawlPack - Kapal Pelni \<

  1. Kapal Pelni (Tol Laut) Saat ini pemerintah mencanangkan program tol laut, yaitu program percepatan pengangkutan logistik ke seluruh Indonesia secara sistematis menggunakan kapal penumpang atau kapal pelni. Jadi pada pengiriman barang dengan kapal pelni, barang dinaikkan ke kapal yang sama dengan kapal pembawa penumpang, dalam hal ini kapal pelni. Dengan cara ini, waktu pengiriman bisa lebih cepat sampai karena Kapal Pelni berangkat lebih sering mengikuti jadwal yang ada.

TrawlPack - Kapal Kargo \<

  1. Kapal Kargo Kapal kargo yang juga disebut kapal lambat adalah armada kapal yang memang khusus digunakan untuk mengirimkan barang. Pengiriman barang via kapal kargo menggunakan kontainer yang di isi oleh barang-barang kiriman. Kapal kargo disebut juga dengan kapal lambat bukan berarti jalannya yang lambat, tetapi jadwal kapal kargo yang tidak tentu, ditambah lagi tidak semua pelabuhan dapat melayani bongkat buat kontainer, karena tidak semua pelabuhan memiliki crane yang memadai. Oleh sebab itu kenapa disebut kapal lambat. Kelebihan pengiriman dengan kapal kargo adalah tarifnya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kapal pelni, namun estimasi pengiriman nya akan lebih lama.
  2. Kapal Motor Penumpang Walau tidak semua pelabuhan di Indonesia memiliki fasilitas bongkar muat, namun pengiriman barang dengan container ke pelabuhan-pelabuhan kecil tetap bisa dilakukan. Caranya yaitu pada saat container berisi barang pengiriman tiba di pelabuhan peti kemas, barang dibongkar dari dalam container, setelah itu barang tersebut di angkut lagi menggunakan kapal motor penumpang yang akan membawa barang tersebut ke daerah yang memiliki pelabuhan kecil seperti pulau-pulau terpencil.

Jenis-Jenis Packingan Di TrawlPack : Pengiriman Barang Aman Ke Seluruh Indonesia

Dalam dunia pengiriman barang atau ekspedisi, yang melindungi barang dari benturan, goresan, dan lain lain adalah packing atau pengemasan. Sudah ketentuan wajib bahwa barang yang akan dikirimkan harus dipacking untuk menjamin keamanan dan keselamatan barang hingga sampai ke tangan penerima. TrawlPack sebagai jasa kargo profesional juga menerapkan packingan berstandart dalam menjamin keamanan serta keselamatan barang. Terdapat beberapa jenis packing yang biasa digunakan dalam dunia ekspedisi. Pembagian jenis-jenis packingan ini bergantung pada jenis barang yang akan di kirimkan. Perlu untuk anda ketahui beberapa jenis packingan supaya Anda bisa bijak dalam memilih jenis packingan apa yang cocok untuk barang kiriman anda. Simak artikel ini sampai habis.

Packing Plastik

Jenis packingan ini adalah packingan yang paling banyak di gunakan dalam dunia pengiriman barang. Packingan plastik menjaga barang dari air atau goresan. Packingan plastik biasanya digunakan untuk semua jenis barang karena barang apapun kualitasnya akan berkurang jika terkena air pada saat perjalanan pengiriman. Maka dari itu setiap barang kiriman akan dilindungi oleh packingan plastik terlebih dahulu.

Packing Buble Warp

Bubble Wrap adalah jenis packingan yang juga terbuat dari plasti. Bedanya pada packingan jenis ini terdapat banyak gelembung-gelembung udara yang berpola. Guna dari gelembung ini adalah melindungi barang dari benturan. Karena bubble wrap dapat meredam benturan. Biasanya barang elektronik di lengkapi dengan kemasan bubble wrap di dalamnya.

Packing Kardus

Packing kardus bertujuan untuk melindungi barang di dalamnya dari goresan. Packingan kardus juga biasanya digunakan untuk barang-barang yang berjumlah banyak. Jadi barang seperti itu dikumpulkan kedalam satu kardus agar tidak tercecer.

Packing Karung

Biasanya packingan karung digunakan untuk pelindung terluar dari jenis packingan yang telah di sebutkan di atas. Misalnya jika barang sudah dipacking dengan plastik dan bubble wrap, biasanya akan di bungkus lagi menggunakan packingan karung. Atau ada pengirim yang memiliki banyak barang yang sudah disusun kedalam beberapa kardus, maka untuk menghindari barang tercecer atau tertukar, kardus-kardus itu dimasukkan kedalam satu karung.

Packingan Kayu

Jenis packingan ini adalah packingan yang terbilang paling aman. Karena berbahan material terkuat dibanding packingan yang lain. Packingan kayu biasa digunakan untuk melindungi barang di dalamnya dari benturan atau kerusakan lainnya pada saat ditumpuk dengan barang lain. Packing kayu biasanya dibuat memiliki celah alias tidak tertutup seluruhnya. Hal ini biasanya untuk menghemat dalam biaya packingan. Sebaliknya packing kayu yang full menutupi barang di dalamnya biasanya untuk barang yang benar-benar bernilai.

Prosedur Pengiriman Barang Yang Mudah & Cepat

Biasanya dalam pengiriman barang, dilakukan dalam beberapa proses atau tahap hingga barang sampai di tangan penerima. Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Mengantarkan Barang Ke Kantor Anda harus mengantar sendiri barang kiriman anda ke kantor penyedia layanan pengiriman barang.
  2. Mengukur Dimensi dan Berat Barang Barang setelah tiba di kantor, kemudian akan ditimbang untuk menentukan tarifnya.
  3. Packing Barang Barang yang belum di packing oleh si pengirim, wajib di packing oleh jasa ekspedisi yang bersangkutan.
  4. Menghitung Total Ongkos Kirim Total ongkos kirim dihitung setelah tahu berat dan dimensi dari barang ditambah dengan ongkos packing kalau ada.
  5. Pembayaran Setelah perhitungan ongkos kirim sudah selesai, customer diminta untuk membayar dengan cash ataupun metode transfer.
  6. Mencetak Faktur Pengiriman Customer akan diberikan faktur bukti pembayaran setelah menyelesaikan proses pembayaran.

Seperti itulah tahapan yang harus anda lakukan ketika akan mengirimkan barang. Terlihat cukup merepotkan bukan? Tapi percaya atau tidak, dengan TrawlPack segala proses pengiriman barang yang serba merepotkan tersebut sekarang bisa dilakukan hanya dari Smartphone. Download Aplikasi TrawlBens dan dapatkan kemudahan pengiriman barang hanya dari genggaman anda.


Yuks!! Bagikan Artikel Ini