TrawlBens - Pernahkah Anda mendengar nama Kota Subulussalam? Subulussalam merupakan satu kota di provinsi Aceh, yang ternyata memiliki banyak potensi perekonomian. Mulai dari keindahan alam dan objek wisata alami, hingga industri kelapa sawit dan pengolahannya. Maka tak heran, jika cukup banyak investor yang ingin masuk dan menanamkan modalnya di kawasan ini.

Keberadaan industri di Subulussalam sendiri didukung dengan aktivitas masyarakatnya. Pada dasarnya, masyarakat di Subulussalam memang banyak yang memiliki kebun sawit, sehingga pabrik dan industri sawit di sana memiliki suplai bahan baku yang cukup. Bahkan pada beberapa kasus, produksi sawit masih ‘mengizinkan’ dibukanya pabrik baru karena jumlah bahan mentah yang diproduksi cukup besar. Tentu, industri ini bisa besar berkat peran jasa cargo Subulussalam yang juga berkinerja optimal.

Senada dengan potensi industri sawit yang cukup menjanjikan, Subulussalam juga memiliki potensi wisata alam yang tak kalah baik. Mulai dari hutan-hutan kecil, air terjun, taman kota, wisata religi, ekowisata, hingga arum jeram, semua dimiliki kawasan ini, dan siap untuk dikembangkan.

Perkembangan Industri Subulussalam Butuh Dukungan dari Berbagai Pihak

Potensi industri, dan industri yang saat ini sudah berjalan, tentu memerlukan dukungan penuh dari berbagai sisi. Dengan hubungan yang baik pada setiap elemen bisnis, kegiatan industri bisa bersinergi sehingga membentuk iklim yang produktif.

Dukungan Jasa Layanan

Dukungan jasa layanan yang lain turut membantu kelancaran aktivitas industri di Subulussalam. Jasa ini sebenarnya beragam, bisa berbentuk jasa pengiriman baik cargo maupun ekspedisi, jasa penyedia gudang, jasa transportasi, hingga jasa lain yang bisa berperan dalam industri.

Sinergi antara jasa pendukung ini akan sangat lengkap jika didukung dengan keberadaan infrastruktur fisik. Bayangkan, tanpa keberadaan jasa pendukung seperti jasa cargo Subulussalam, bagaimana bisa perpindahan barang dilakukan secara lancar dan efektif? Yang akan terjadi justru kekacauan karena barang tidak dapat dipindahkan, serta tidak dapat dikirim dari dan ke Subulussalam. Demikian halnya dengan jasa sewa gudang, yang menjadi tempat transit untuk berbagai pengiriman yang dilakukan.

Dukungan Regulasi dan Infrastruktur Fisik

Keberadaan jasa pendukung akan lebih lengkap jika terdapat dukungan pula dari regulasi pemerintah dan infrastruktur fisik. Tentu, pemerintah daerah selalu membuat regulasi yang tepat untuk mendukung industri serta tetap membawa keuntungan untuk masyarakat. Pembangunan juga terus dilakukan secara terorganisir, sehingga infrastruktur fisik bisa terus berkembang.

Baca Juga : Panduan Industri 4.0, Bagaimana Cara Agar Tidak Tergantikan Oleh Robot

Ketersediaan Jasa Pendukung Industri Subulussalam

Setelah sekilas memahami keadaan di Kota Subulussalam, mari sedikit bergeser pada eksistensi dari jasa-jasa pendukung yang sudah beraktivitas di sana. Mulai dari industri pergudangan hingga cargo, semua sudah memiliki aset di kota tersebut. Namun pertanyaannya, apakah keberadaan jasa pendukung ini sudah cukup untuk memfasilitasi semua skala industri?

Untuk skala industri besar, kemudahan berkirim barang dengan menggunakan cargo sudah bisa dinikmati sejak lama. Pengiriman besar dengan fasilitas yang tersedia, bahkan mungkin kerjasama yang sudah terjalin antara pengusaha dan pengelola jasa cargo. Namun demikian yang harus juga turut diperhatikan, bagaimana nasib industri yang lebih kecil?

Hambatan Umum Penggunaan Jasa Cargo

Jasa cargo Subulussalam memang bisa mengakomodir kebutuhan pelaku usaha di sana. Namun untuk UMKM atau industri dengan skala lebih kecil, terdapat beberapa hambatan, atau lebih tepatnya tantangan, ketika akan menggunakan jasa cargo konvensional seperti ini.

Misalnya, mulai dari batas minimal pengiriman barang. Jasa cargo konvensional yang saat ini ada di Subulussalam, atau di kawasan besar seperti Aceh biasanya menerapkan tarif minimal untuk hitungan 100 kilogram. Angka ini dinilai terlalu besar untuk skala UMKM sehingga pelaku industri ini harus memutar otak agar tetap dapat mengirimkan barang dengan harga terjangkau.

Selanjutnya, minimal pengiriman ini akan berdampak pula pada cost total yang harus dikeluarkan dalam proses produksi. Bayangkan jika barang yang akan dikirim hanya sejumlah 10 kilogram, namun harus dibebani dengan biaya minimal 100 kilogram, tentu biayanya akan menjadi tidak masuk akal.

Jika mungkin Anda berpikir, mengapa tidak menggunakan jasa ekspedisi saja? Well secara praktis penggunaan jasa ekspedisi untuk keperluan pengiriman bisnis hanya efektif dilakukan ketika barang yang akan dikirim benar-benar ringan. Jika barang memiliki dimensi besar atau bobot yang cukup besar pula, maka ongkir yang dibebankan juga tak akan berbeda jauh dengan jasa cargo konvensional.

Lalu bagaimana solusinya?

Kehadiran TrawlBens Di Aceh Akan Jadi Jawabannya

TrawlBens, dalam waktu dekat akan hadir di Aceh, dan menjadi salah satu opsi jasa cargo Subulussalam yang terbaik. Masyarakat Subulussalam, dan Aceh secara umum, akan bisa menikmati kemudahan pengiriman cargo menggunakan TrawlBens. Pengembangan bisnis ini masih terus dikaji, agar ketika nantinya hadir untuk melayani masyarakat di area Subulussalam dan Aceh TrawlBens benar-benar sudah siap dan bisa memberikan kepuasan.

Dengan berbagai kelebihan, yang akan dibahas di bagian selanjutnya, TrawlBens akan menjadi opsi pengiriman barang yang sangat menarik. Sedikit bocoran, TrawlBens akan bisa Anda gunakan dengan aplikasi yang diinstal di smartphone, sehingga proses pengiriman bisa berjalan dengan jauh lebih cepat dan efektif.

Mengapa Jasa Cargo TrawlBens yang Terbaik?

Jasa cargo Trawlbens yang akan hadir di Aceh akan menjadi jasa cargo terbaik, karena beberapa alasan kuat. Anda bisa melihat detilnya di penjelasan di bawah ini.

Rute pengiriman luas, dengan jangkauan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia, TrawlBens juga siap menjadi perantara pengiriman barang yang Anda butuhkan. Ingat pengiriman barang ini bisa dilakukan untuk berbagai skala, mulai dari 10 kilogram, hingga 5.000 kilogram atau lebih. Anda tinggal menghubungi staf marketing yang nantinya akan disiapkan untuk membantu pengiriman yang akan dilakukan.

Harga paling murah, TrawlBens telah menyediakan jasa pengiriman barang dengan harga paling murah diantara layanan cargo yang lain. Tentu, dengan reduksi harga per kilogram ketika barang semakin berat, Anda bisa mengirimkan barang dengan biaya yang tetap terjangkau dan masuk akal. Anda bisa mencoba memeriksa harga yang ditawarkan TrawlBens saat ini, sebagai proyeksi harga yang nantinya diberikan.

 

Berbasis aplikasi, dengan basis operasional menggunakan aplikasi, Anda bisa melakukan order pengiriman dengan aplikasi sederhana. Cukup instal aplikasinya dengan klik di sini, daftarkan diri, kemudian lakukan pemesanan. Dalam waktu singkat, kurir akan datang untuk menjemput barang yang akan Anda kirimkan dan melakukan proses pengiriman barang.

Pengiriman door to door, menyediakan jasa cargo namun dengan keuntungan jasa ekspedisi, Anda bisa menikmati fasilitas door to door yang diberikan TrawlBens. Pengiriman bisa dilakukan dari lokasi Anda berada saat ini, dan diantarkan sampai ke alamat yang Anda tuliskan, baik itu rumah, gudang, atau kantor.

Jika dilihat pada tabel atau fitur di atas, Anda bisa melihat bahwa jasa pengiriman TrawlBens menawarkan harga paling murah. Namun demikian, harga yang terjangkau ini tidak berarti kualitas pengiriman menjadi seadanya. Dedikasi TrawlBens untuk memberikan kepuasan pada setiap pelanggannya selalu dijaga, sehingga profesionalisme staf, kualitas pengiriman, hingga standar packing yang tinggi selalu diutamakan.

Akan menjadi jasa cargo Subulussalam terbaik dalam waktu dekat, TrawlBens terus mematangkan ekspansi bisnisnya. Anda bisa melihat berbagai artikel terkait dunia cargo di blog TrawlBens, atau dengan mengklik langsung tautan berikut Hadirnya Jasa Cargo Aceh yang Ramah UMKM.

TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!


Cek Tarif & Lacak Resi


Yuks!! Bagikan Artikel Ini